--> Skip to main content

Cara Rahasia Mengetahui Umur Ayam Bangkok Yang Bagus Dan Berkualitas

Tulisan Ndeso, Cara Mengetahui Umur Ayam Bangkok - Ayam memang banyak sekali ragamnya, menyerupai ayam kampung, ayam hutan, ayam bangkok dan masih banyak lagi. Ayam bangkok biasanya jadi ayam yang banyak dipilih sebagai ayam aduan. Bentuk tubuhnya yang gagah, bisa membuatnya sebagai satria pertandingan.

Sayangnya bagi para pemula, masih terasa sulit menentukan mana yang berkualitas dan tidak. Bahkan yang sudah senior-pun masih terasa sulit membedakan. Mana yang masih muda dan mana yang sudah pas dijadikan ayam aduan.

Cara Mengetahui Umur Ayam Bangkok


 Ayam bangkok biasanya jadi ayam yang banyak dipilih sebagai ayam aduan Rahasia Cara Mengetahui Umur Ayam Bangkok Yang Bagus Dan Berkualitas

Fisik ayam tak berbeda dengan ayam lainnya, kalau diberikan pakan berkualitas. ayam akan cepat besar dan fisiknya hampir sama dengan yang sudah berusia cukup. Hal inilah yang menjadi dilema, dikala kita membeli ayam langsung. Fisik sudah mumpuni ditambah rayuan penjual, risikonya kita membeli ayam yang salah. Daripada salah menentukan cara mengetahui umur ayam bangkok.

Cara Menentukan Ayam Bangkok Berkualitas


Simak saja beberapa tips menentukan ayam bangkok berkualitas berikut.

1. Cucuk

Ayam bangkok berusia cukup, mempunyai cucuk besar dan panjang. Cucuk ini bisa menggigit lawan tanpa lepas. Cucuk menyerupai ini sangat pas dalam tabrak cucuk. Bahkan menciptakan mental musuh menurun, alasannya yaitu kalah besar cucuknya.

2. Mulut

Ketika mencari ayam bangkok yang bagus, dilihat dari mulutnya. Mulut yang besar dan lebar secara otomatis mempunyai rahang bertulang tebal. Meskipun lawan mempunyai pukulan super, rahang kuat ini bisa menghadapinya.

3. Kepala

Ternyata bentuk kepala sanggup mencirikan ayam petarung kuat atau tidak. Carilah ayam berkepala njambe atau menyerupai buah pinang. Berdasarkan pengalaman yang ada, ayam berkepala njambe sangat tangkas dalam menyerang. Bahkan bisa menyerang dalam aneka macam arah. Berbeda dengan ayam berkepala biasa.

4. Leher

Bentuk leher ayam bangkok petarung manis dan berkualitas, besar serta bersendi rapat sangat pas dipilih serta dijadikan ayam aduan. Bentuk leher bersendi rapat tersebut bisa menciptakan ayam bertahan dikala mendapat pukulan dari lawan. Dapat dibandingkan dengan ayam berleher kecil serta sendi renggang.

Ketika ditarungkan lalu mendapat pukulan lawan secara keras sangat rentan patah leher. Disamping itu, hindari menentukan ayam dengan leher tipe S. Tipe ini sangat rentan diserang lawan.

5. Badan

Bentuk tubuh juga membedakan ayam berkualitas atau tidak. alangkah baiknya menentukan ayam dengan bentuk tubuh menyerupai jantung pisang. Atau tubuh berbentuk lingkaran menyerupai botol, serta bertulang tebal.

Mengapa harus menentukan ayam berbentuk tubuh menyerupai itu? Badan ayam bangkok menyerupai ini lebih lentur, sehingga sanggup mengindari serangan lawan lebih mudah. Tulang yang tebal membuatnya kuat menghadapi serangan lawan.

6. Sayap

Apakah sayap besar lengan berkuasa dalam pertarungan? Jelas amat berpengaruh. Lebih baik mencari ayam dengan tulangan sayap tebal dan bulu rapat lidi bulu besar. Ciri khas sayap manis juga terlihat dikala ayam mengepakkan sayap, maka akan mengeluarkan bunyi.

7. Kaki

Kaki sangat besar lengan berkuasa pada kekuatan pertarungan. Kaki lingkaran dengan jari tengah panjang akan mengakibatkan ayam petarung hebat. Ternyata kaki bentuk lingkaran lebih kuat serta berisi dibandingkan kaki mblimbing. Jari tengah panjang juga menciptakan pukulan lebih sakit. Yang tak kalah penting kaki harus keras dan kering.

Setelah mengetahui ciri-ciri tadi, sanggup dipastikan umur ayam bangkok sudah matang untuk tarungan. Kaprikornus jangan asal menentukan ayam dengan kondisi fisik besar saja. Kondisi fisik harus diteliti dari cucuk sampai ujung kaki. Pasalnya cara mengetahui umur ayam bangkok cukup sulit. Akan lebih baik menentukan ayam dengan ciri-ciri fisiknya.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar