Skip to main content

Cara Mengisi Suara Video dengan Google Translate

Tulisan Ndeso, Cara Mengisi Video dengan Suara Google - Mengisi suara narasi video dengan bantuan Google Translate akan lebih memudahkan anda yang tidak terlalu pede dengan suara sendiri atau sebagai cara agar suara anda tidak dikenali oleh orang lain.

Cara ini banyak digunakan oleh youtuber yang tidak ingin suara aslinya diketahui oleh orang lain, sehingga narasi video akan terdengar berbeda dengan yang lain.

Lagipula, tidak ada larangan mengenai hal ini. Hanya saja, anda akan mendengarkan suara yang agak kaku karena suara ini diisi oleh robot google.

Suara yang ada di google translate adalah suara wanita, namun sampai saat ini belum ada yang mengetahui pengisi suara google tersebut.

Gambar Google Translate

Bahkan, dengan bantuan Google Translate, anda bisa dengan mudah mengubah tulisan ke dalam berbagai bahasa dengan sekali klik, karena terkadang terdapat beberapa bahasa yang pelafalannya susah untuk diucapkan, dengan Google Translate ini, hal tersebut dapat diminimalisir.

Namun, dibalik kemudahan yang kita dapatkan diatas, juga terdapat beberapa kekurangan.

Diantaranya adalah, Google Translate tidak bisa membaca semua kata yang kita tulis, jadi kita harus menyesuaikan tulisan kita agar dapat terbaca semua di Google Translante ini dengan menghapus, menambah, atau mencari kata lain yang memiliki arti yang sama agar mudah dibaca oleh Google Translate.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan suara dari tulisan yang sudah kita tulis di Google Translate?

Cara Membuat Suara Google Voice


Pertama, bukalah google translate melaui url berikut ini : https://translate.google.com/?hl=id. Jika anda sudah membuka link tersebut, tulis kalimat langsung ke Google Translate atau salin dari tulisan yang sudah dibuat.

Tulisan ini dibuat untuk memudahkan siapa saja yang ingin membuat suara dari google translate, jangan lupa kunjungi tulisanndeso.com
Gambar Panduan 1

Kedua, ikuti langkah berikut ini :

Gambar Panduan 2

Klik kanan mouse pada halaman Google Translate, pilih Inspect.
1. Klik Network

2. Klik Media

3. Setelah itu, klik tanda speaker yang terdapat pada tulisan yang akan kita translate

4. Klik tanda no.4, pilih open in new tab

Ketiga, ini adalah langkah terakhir. Anda akan menemukan laman web seperti dibawah ini, setelah itu download dengan menekan icon download (panah kebawah), lalu simpan.
Gambar Panduan 3

Anda dapat melihat hasil suara tersebut melalui link berikut :
https://translate.google.com/translate_tts?ie=UTF-8&q=Tulisan%20ini%20dibuat%20untuk%20memudahkan%20siapa%20saja%20yang%20ingin%20membuat%20suara%20dari%20google%20translate%2C%20jangan%20lupa%20kunjungi%20tulisanndeso.com&tl=id&total=1&idx=0&textlen=132&tk=116123.500014&client=t&hint=en

Jika anda ingin mencoba mendengarkannya, copy link diatas lalu pastekan ke search engine.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Anda juga bisa membaca artikel saya yang lain mengenai Cara Backup Dan Restore File Google Drive.

Kini, anda tidak perlu malu-malu lagi ketika tidak percaya diri untuk mengisi suara dalam video anda, bahkan anda dapat mengubahnya kedalam berbagai bahasa menggunakan Google Voice.

Semoga tulisan mengenai Cara membuat suara google di Video menggunakan Google Translate dapat bermanfaat.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar