Skip to main content

Benda Sehari-hari yang Akan Mengalami Kepunahan

Tulisan Ndeso, Benda Sehari-hari yang Akan Punah - Perkembangan Teknologi yang pesat diberbagai bidang memang mampu membuat hidup kita jadi lebih mudah.

Munculnya gadget canggih akhir-akhir ini mampu menggantikan beberapa benda yang sudah ketinggalan Jaman.

Orang yang hidup di jaman sekarang ini sangatlah beruntung karena hidup dimasa dimana sedang terjadi perkembangan teknologi, dari analog ke digital, kabel ke nirkabel, dan masih banyak lagi. Apa sajakah benda-benda tersebut?

Radio Analog Mengalami Kepunahan

Benda sehari-hari yang akan mengalami kepunahan :


Mainan Tradisional

Mainan seperti Kelereng, Layangan, Congklak, dan masih banyak lagi sepertinya akan mulai ditinggalkan oleh anak-anak, apalagi sekarang sudah ada gadget yang bisa mendownload bermacam-macam game di HP Android.

Memang miris, namun semoga saja mainan tradisional ini mampu bertahan selamanya yaa, karena mainan tradisional ini merupakan bagian dari budaya kita yang patut kita jaga dan lestarikan. Semoga anak cucu kita nantinya masih bisa menikmati mainan tradisional ini.

Mesin Tik

Di Era saat ini, jika ingin menulis skripsi, novel, sampai skripsi semuanya sudah bisa dikerjakan di Komputer atau Laptop. Sebelum adanya Komputer ataupun Laptop, para penulis berkutat dengan mesin ketik, walaupun begitu, sebenarnya masih ada beberapa tempat yang masih menggunakan mesin ketik sebagai bahan inventarisnya.

Tapi sepertinya mesin ketik ini akan segera punah dalam beberapa tahun lagi, karena kurang praktis jika dibandingkan dengan Laptop dan kalian akan menemukannya hanya pada seorang kolektor atau museum.

Selain itu, Komputer atau Laptop memiliki shortcut keyboard untuk memudahkan pengguna, sedangkan pada mesin tik hal tersebut tidak ditemukan.

Perangko

Pada jaman dahulu, Perangko menjadi alat pembayaran yang sah saat akan mengirimkan surat, jadi tidak mengherankan jika perangko digunakan sebagai alat untuk komunikasi. Sekarang saja sudah jarang orang mengirim surat menggunakan jasa Pos, apalagi nanti jaman anak cucu kita nanti.

Perangko di jaman sekarang hanya dijadikan sebagai Koleksi saja. Namun jangan diremehkan, harga perangko yang langka bisa dihargai sangat mahal. Saat ini orang cenderung menggunakan email atau aplikasi chat yang lain untuk berkirim pesan, selain cepat, biayanya pun sangat murah dibandingkan dengan perangko. Sayang banget ya perangko masuk dalam kategori benda sehari-hari yang akan punah.

Kaset dan CD

Jaman dulu ketika internet belum booming seperti sekarang ini, Kaset menjadi primadona bagi pecinta music untuk mendengarkan music favorite mereka. Lalu berkembang menjadi CD dengan teknologi yang semakin ringkas dan efisien.

Namun belakangan ini, peran CD akan segera tergantikan oleh Musik Digital yang tersebar di dunia maya. Semakin lama, Kaset dan CD akan punah karena semakin sedikit orang yang menggunakannya.

Radio Analog

Siapa yang jaman dulu suka mantengin radio untuk mendengarkan music favoritenya diputar? Memang saat ini stasiun radio masih banyak, namun untuk mesin radionya sendiri sepertinya sudah jarang sekali kita temui.

Sekarang banyak orang mendengarkan radio melalui radio canggih yang terdapat di mobil, ponsel, bahkan live streaming di internet, sedangkan yang melalui radio analog sepertinya sudah jarang banget. Jadi, bukan hal yang aneh jika radio analog termasuk barang yang terancam punah.

Itulah beberapa Benda sehari-hari yang akan mengalami Kepunahan menurut tulisanndeso.com, jika menurutmu masih terdapat benda lain, silahkan ditambahkan di komen yaa..
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar