Penyebab Monetization Akun Youtube Ditolak dan Cara Mengatasinya


Tulisan Ndeso Mencari Penulis Tamu
Tulisan Ndeso, Mengapa Monetisasi Akun Youtube Saya Ditolak? - Artikel ini menjelaskan beberapa alasan umum di balik pesan yang diberikan YouTube saat menolak aplikasi monetisasi Anda.

Tulisan dalam artikel ini hanya contoh dari sebagian besar orang yang pengajuan Monetisasi Akun Youtubenya ditolak dan saya tidak dapat membantu Anda memulihkan monetisasi yang anda alami.

Bagaimana cara mengetahui penyebab dan alasan akun anda?

Anda dapat menemukan alasan umum dengan membuka halaman monetisasi Anda. Detail tentang setiap alasan dapat ditemukan di bawah ini.

Youtube Monetization

Penyebab Monetization Akun Youtube Ditolak

DUPLICATION

Jika Channel Youtube Anda dinonaktifkan untuk monetisasi karena duplikasi, itu berarti sebagian konten Anda identik dengan beberapa konten lain di YouTube. Ini terjadi misalnya jika :

# Rekaman domain publik
# Musik bebas royalti
# Video orang lain dibuat (reupload)
# Kompilasi
# Apa pun yang diklaim oleh ContentID
# Membaca cerita luar yang diposting di situs web lain
# Rekaman konser langsung, DVD, acara TV, dan pelanggaran hak cipta lain
# Video gameplay yang tidak disunting dan tidak disetel

AdSense memiliki "imperatif orisinalitas", jika anda memiliki channel yang melakukan duplikasi makan hal tersebut tidak memenuhi syarat untuk monetisasi. Untuk lebih banyak contoh, lihat Pedoman Kualitas Konten.

Untuk memperjelas, menggunakan rekaman pihak ketiga dalam video masih diizinkan untuk monetisasi (jika semua lisensi ada), namun, memiliki saluran yang memiliki fokus pada rekaman pihak ketiga (misalnya saluran promosi musik atau saluran kompilasi) tidak diperbolehkan.

* "Video yang hanya menampilkan pengguna yang memainkan permainan video atau penggunaan perangkat lunak untuk jangka waktu yang lama mungkin tidak diterima untuk monetisasi." https://support.google.com/youtube/answer/138161?hl=en.

Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Agar saluran Anda memenuhi syarat untuk monetisasi lagi, Anda harus menghapus semua konten duplikat.

Untuk konten permainan yang tidak diutik-atik, Anda mungkin ingin melakukan jenis video permainan lainnya, misalnya video yang sangat diedit, machinimas, ulasan, atau panduan komentar.

Anda dapat mengajukan permohonan kembali setelah 30 hari.

IMPERSONATION

Jika saluran Anda dinonaktifkan untuk monetisasi karena penyamaran, itu berarti saluran Anda sangat mirip dengan saluran lain, jadi misalnya:

# Avatar yang sama.
# Nama yang sama.
# Spanduk saluran yang sama.
# Thumbnail yang sama.
# Video yang sama.
# Judul video yang sama.

Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Ubah poin yang disebutkan di atas menjadi sesuatu yang berbeda. Anda dapat mengajukan permohonan kembali setelah 30 hari.

VIEW COUNT SPAM

Jika saluran Anda dinonaktifkan untuk monetisasi karena jumlah penayangan spam, itu berarti Anda telah menggunakan sarana untuk memperoleh tayangan secara tidak sah. Sebagai contoh:

# View menggunakan bot.
# Membeli penayangan dari situs web yang menjanjikan "pandangan nyata".
# Memiliki video Anda sendiri berjalan untuk waktu yang lama di latar belakang.
# Berpartisipasi dalam pertukaran (sub4sub, view4view).
# Memberi insentif kepada orang-orang untuk menonton video Anda.

Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Berhenti menggunakan metode di atas untuk mendapatkan tampilan. Anda dapat mengajukan permohonan kembali setelah 30 hari.

VIDEO SPAM

Jika saluran Anda dinonaktifkan untuk monetisasi karena video spam, itu berarti Anda telah mengunggah banyak video yang terlalu mirip, misalnya:

"Cara Membuat Bakso Yang Enak" dengan "Cara Membuat Bakso Urat Yang Enak".

Ini juga dapat berarti bahwa Anda telah mengunggah konten lain yang biasanya diklasifikasikan sebagai spam, yaitu sejumlah besar video yang tidak bertarget, berulang, dan tidak diinginkan.

Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Daripada mengunggah video yang sebagian besar didasarkan pada ide yang sama dan mengulanginya melalui detail, buat video yang lebih unik.

MISLEADING THUMBNAILS

Jika saluran Anda dinonaktifkan untuk monetisasi karena gambar menyesatkan atau klick bait, itu berarti bahwa gambar Anda tidak mewakili konten video Anda yang sebenarnya.

Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Gambar Thumbnails Anda harus mewakili isi dari video Anda. Jadi cara termudah untuk tidak salah dalam hal ini adalah dengan men-screenshot bagian tertentu dari video Anda dan menggunakannya sebagai thumbnail.

Jika anda ingin mempelajari cara membuat Thumbnails yang baik, silahkan kunjungi : https://creatoracademy.youtube.com/page/lesson/thumbnails

Anda dapat mengajukan permohonan kembali setelah 30 hari.

OTHER REASONS

Akan ada alasan lain ketika Channel anda ditolak saat monetisasi seperti yang disebutkan diatas yaitu sesuatu yang bukan duplikat konten, peniruan identitas, jumlah penayangan spam, spam video, atau gambar mini yang menyesatkan.

Di bawah ini hanya terjadi jika Channel Anda sudah memonetisasi namun kemudian dinonaktifkan.

Pengajuan Ulang Video yang Tidak Memenuhi Syarat atau Tidak Memadai

Jika saluran Anda dinonaktifkan untuk monetisasi karena pengajuan ulang video yang tidak memenuhi syarat dan / atau dokumentasi yang tidak memadai, kemungkinan yang terjadi adalah :

# Video yang Anda kirimkan untuk monetisasi diklaim oleh pemegang hak.
# Ketika dimintai dokumentasi hak penggunaan komersial, Anda tidak mengirim dokumentasi yang cukup untuk membuktikan bahwa video tersebut milik anda.
# Video yang Anda kirimkan untuk monetisasi berulang kali dikonfirmasi tidak ramah pengiklan oleh Youtube.

Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Tidak ada perbaikan. Anda telah berulang kali menampilkan YouTube bahwa Anda bukan mitra bisnis yang andal, dan mereka tidak lagi ingin berbisnis dengan Anda.

INVALID CLICK ACTIVITY

AdSense memiliki artikel bantuan yang dibahas secara luas mengenai topik ini, anda dapat membacanya secara detail disini https://support.google.com/adsense/answer/57153?hl=id.

Aktivitas klik tidak valid terjadi jika orang mengklik iklan Anda dengan maksud menghasilkan uang untuk Anda, bukan karena mereka tertarik dengan iklan.

Terserah Anda sebagai mitra AdSense untuk melaporkan aktivitas mencurigakan apa pun ke AdSense, dan mencoba untuk tidak mengarahkan lalu lintas yang buruk (seperti view bot / clickbot) ke saluran Anda.

Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Jika Anda menonaktifkan monetisasi untuk aktivitas klik tidak sah, terkadang Anda harus menunggu selama 30 hari agar akun AdSense Anda kembali.

Di lain waktu atau kasus yang parah, akun AdSense Anda akan dinonaktifkan secara permanen.

Anda dapat mengajukan banding (lihat halaman bantuan yang tertaut di atas), tetapi Anda harus datang dengan penjelasan yang baik tentang mengapa kegiatan klik itu valid (misalnya: "video ini tiba-tiba menjadi viral di negara tertentu dan ditampilkan di seluruh berita "jika itu sebabnya video Anda mendapat banyak penayangan dalam waktu singkat).

Banding yang mengatakan pada dasarnya "Saya tidak melakukan apa-apa" tidak mungkin membantu Anda (karena Anda tidak memantau lalu lintas Anda adalah masalah di sini).

Sebagai catatan akhir, jika ini terjadi pada Anda saat Anda bermitra dengan MCN (Multi Channel Network), Anda harus bekerja dengan mereka untuk memulihkan akun AdSense Anda.

Cari Artikel Lainnya Di Sini


Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui paypal atau dengan membagikan artikel ini agar semakin banyak orang yang merasakan manfaatnya. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.tulisanndeso.com - Terima kasih :)