Skip to main content

Manfaat Mengangkat Kaki Selama 15 Menit Sebelum Tidur Malam

Manfaat Mengangkat Kaki Selama 15 Menit Sebelum Tidur Malam

Manfaat Mengangkat Kaki Sebelum Tidur Malam - Kamu pasti tidak akan bisa mempercayai bahwa cukup dengan mengangkat kakimu selama 15 menit setiap malam sebelum tidur, kamu akan merasakan fisik bugar ketika bangun tidur esok harinya.

Selain itu, energi kamu juga dapat bertambah hingga dua kali lipat, berbagai macam gangguan penyakit seperti sembelit, gangguan pencernaan, pembesaran prostat, dan lain sebagainya akan sembuh dengan sendirinya.

Kamu hanya perlu melakukan satu gerakan, bahkan bukan gerakan, namun satu gaya, kamu akan terhindar dari berbagai macam penyakit! Namun ada syaratnya, yakni harus dilakukan secara rutin dalam jangka waktu 2-3 bulan.

Jangan menyepelekan tindakan kecil seperti ini jika kamu belum tahu fungsinya bagi tubuh.

Manfaat Mengangkat Kaki Selama 15 Menit Sebelum Tidur Malam

Seperti apa gaya yang menyehatkan sebelum tidur? caranya adalah dengan berbaring lurus di tempat tidur, kedua tangan diletakkan di atas perut, kedua kaki dirapatkan. Lakukan seperti pada gambar ilustrasi.

Apabila sdh merasa capek atau ingin variasi lainnya, boleh Angkat kaki ke atas tanpa bersandar dengan lutut ditekuk 90 derajat. Pertahankan posisi ini selama 15 menit.

1. Mendetoksifikasi Hati Dan Ginjal

Pada saat kakimu terangkat di atas, darah yang ada dalam tubuh akan mengalir kembali ke hati dan ginjal. Hal ini tentunya dapat membantu ginjal dan hati bekerja lebih baik untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme.

2. Menambah Energi

Pada saat kaki terangkat, sel-sel tubuh akan teraktivasi seperti pada saat olahraga, sehingga tubuh akan lebih berenergi.

3. Melancarkan Aliran Darah

Pada saat kaki terangkat ke atas, darah bisa mengalir tanpa hambatan, alhasil metabolisme pun meningkat.

4. Menyehatkan Jantung Dan Menstabilkan Tekanan Darah

Pada saat kaki terangkat, kita melatih otot inti kita bernafas dan meringankan kerja jantung, alhasil nyeri dada pun akan hilang. Pada saat bersamaan, jantung menjadi lebih sehat, tekanan darah stabil dan dapat membantu mengurangi stress!

5. Menurunkan Lemak Darah dan Menstabilkan Gula Darah

Pada saat kaki terangkat ke atas, tubuh akan mengeluarkan keringat, yang otomatis mengeluarkan racun dan membakar lemak di dalam tubuh. Pada saat bersamaan, limpa kita juga akan terlatih dan fungsi limpa pun meningkat sehingga gula darah dapat terkontrol dengan baik.

6. Meningkatkan Fungsi Reproduksi

Pada saat kaki terangkat, usus akan bergerak dan kandung kemih juga menjadi lebih kuat, fungsi fisiologis pria dan wanita pun meningkat.

7. Melatih Tulang Belakang dan Mencegah Kerusakan Sendi

Pada saat kaki terangkat, tulang belakang menjadi lurus dan aliran darah menjadi lancar, alhasil sumsum tulang dapat bekerja lebih baik. Tidak ada lagi masalah bone spur atau degenerasi sendi. Tulang dan sendi menjadi sehat dan kuat.

8. Mengobati Insomnia

Pada saat kaki terangkat ke atas, organ-organ tubuh dapat di reset kembali ke fungsi normal. Saatnya untuk tidur, otomatis tubuh akan memerintahkanmu untuk tidur, tidak ada lagi masalah gangguan tidak bisa tidur!

Ingat! Sebelum dan sesudah melakukan gerakan ini, minum air hangat sekitar 300 ml, tenang, tetap santai, bernafaslah seperti biasa, jangan tahan nafas, gunakan tenaga dari pinggang dan otot intimu. Selamat mencoba.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar