--> Skip to main content

Daftar Buah Peningkat Daya Tahan, Kekebalan, Dan Sistem Imun Tubuh

Tulisan Ndeso, Buah untuk Kekebalan Tubuh - Bagi anda yang menginginkan tubuh tetap sehat dan bugar tentu harus disiplin melakukan pola hidup sehat.

Salah satunya mengkonsumsi makanan yang bergizi terutama sayur dan buah-buahan. Beberapa jenis buah-buahan ini dapat meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh.

Daftar Buah Peningkat Daya Tahan, Kekebalan, Dan Sistem Imun Dalam Tubuh

Mengkonsumsi buah-buahan untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh tidak hanya dikonsumsi pada saat anda sakit saja, namun setiap hari anda perlu mengkonsumsi salah satu buah yang dapat meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh agar aktivitas anda tetap terjaga, kesehatan anda terjaga dan tubuh anda tidak mudah terkena sakit.

Buah Peningkat Daya Tahan, Kekebalan, Dan Imun Tubuh


Anda bisa memilih buah yang baik untuk tubuh anda, diantaranya :

Buah Jeruk

Seperti yang kita tahu bahwa jeruk merupakan buah yang paling banyak ditemui, munculnya tidak musiman dan keluarga jeruk ini sangat banyak jenisnya, dari mulai jeruk nipis. Jeruk lima, jeruk bali, jeruk lokal, jeruk mandarin dan jeruk import. Semua jenis jeruk memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk kekebalan dan daya tahan tubuh.

Dengan mengkonsumsi jeruk setiap hari sistem imunisasi dan produksi sel darah putih Anda akan meningkat. Seperti yang kita tahu bahwa sel darah putih merupakan sel darah yang menjaga imunisasi dan ketahanan tubuh dari kuman penyakit. Vitamin C pada jeruk bersifat antiinflamasi dan antibakteri, serta kaya antioksidan.

Buah Kiwi

Kiwi hampir sama dengan jeruk, rasanya yang sedikit asam dan kandungan vitamin C, flat, potasium, vitamin E dan vitamin K dapat membantu sistem kekebalan dan daya tahan tubuh anda serta kulit anda.

Sayangnya Kiwi hanya ada di pasar dan kota besar. Dan perasaannya masih terbatas sehingga harganya juga masih cukup mahal.

Buah Kelapa

Meminum minuman yang memiliki ion yang tinggi sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh Anda, apalagi jika diMinum di saat kondisi cuaca sedang panas.

Minum air kelapa muda bersama dagingnya membuat tubuh menjadi segar sepanjang hari karena di dalam air kelapa mengandung ion kalium yang membuat tubuh anda tidak kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi.

Buah Jambu Biji

Jambu biji merupakan buah yang musiman dan agak sulit didapatkan. Namun bagian dari buah dan daun tanaman jambu biji ini berkhasiat bagi kekebalan dan daya tahan tubuh anda.

Jambu biji merupakan buah yang kaya kan vitamin C dan vitamin A terbanyak. Meminumnya dengan cara di blender atau dimakan langsung juga bisa.

Buah Apel

Apel merupakan buah yang mudah diperoleh, sama dengan jeruk, buah ini banyak keluarganya seperti apel merah, apel hijau dan apel Pink. Semua apel tersebut sama bagusnya karena mengandung vitamin A dan C yang bagus untuk kekebalan dan daya tahan tubuh.

Buah Strawberry

Strawberry merupakan buah yang dapat meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh karena di dalam biji strawberry yang rasanya asam memiliki kandungan vitamin c dan vitamin A.

Selain bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh, strawberry juga berkhasiat untuk memudahkan gigi.

Buah Semangka

Dengan mengkonsumsi jus Semangka dan strawberry tubuh anda akan terasa segar. Kombinasi yang pas untuk di buat jus. Buah Semangka memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kekebalan dan daya tahan tubuh, selain itu dapat mengobati alergi pada tubuh.

Buah Pisang

Buah pisang neraka buah rakyat yang keluarganya sangat beragam beberapa jenis pisang yang mudah untuk dimakan dan sering ditemui adalah buah pisang Ambon, buah pisang raja, dan buah pisang susu. Jenis pisang ini paling mudah dikonsumsi langsung dan bagus untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh.

Buah ini kaya akan antioksidan,  potasium, vitamin B6. Selain itu buah pisang bermanfaat untuk kulit dan sumber energi bagi tubuh. Pilihlah buah pisang yang kulitnya banyak terdapat binti coklat, karena semakin banyak bingit coklat maka kandungan antioksidan pada buah pisang lebih banyak.

Buah Mangga

Buah mangga sangat lezat bila diolah menjadi jus. Kandungan vitamin C sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh.

Itulah beberapa buah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda. Jika dilihat, buah tersebut mudah ditemukan di sekitar anda, jadi anda bisa mendapatkan dan mengkonsumsinya kapan saja.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar