--> Skip to main content

Cara Blokir SMS Promosi dari Operator yang Mengganggu

Tulisan Ndeso, Cara Blokir SMS Promosi dari Operator yang Mengganggu - Meskipun saat ini layanan SMS sudah jarang di gunakan untuk berkomunikasi antar pengguna karena sudah tergeser dengan aplikasi chatting berbasis internet, namun terkadang beberapa operator masih mengandalkan layanan SMS sebagai salah satu media untuk promosi atau media untuk memberikan informasi dari operator ke pihak pengguna.

Hal ini di karenakan dengan menggunakan layanan SMS maka operator dapat dengan mudah mengirimkan SMS ke semua pengguna dengan hanya sekali klik saja. Meskipun begitu banyak pengguna yang sebenarnya merasa rishi bahkan terganggu jika terlalu banyak menerima SMS bahkan tak jarang banyak operator yang setiap hari mengirimkan SMS.

Tidak hanya satu SMS namun operator bisa mengirimkan SMS berkali kali kepada pihak pengguna bahkan bisa dalam satu hari operator mengirimkan SMS lebih dari satu ke pengguna yang sama. Hal tersebut sudah pasti akan mengganggu anda, oleh karena itu jika anda merasa terganggu dan tidak nyaman dengan adanya SMS promosi dari operator maka anda tak perlu khawatir karena anda dapat dengan mudah memblokir SMS dari operator tersebut.

Cara Blokir SMS Operator

Hal tersebut pasti sangat membantu, dengan begitu anda tidak akan terganggu lagi oleh SMS promosi dari operator yang tidak penting dan justru dapat menyebabkan memori HP menjadi penuh karena terlalu banyaknya SMS yang masuk namun jarang di harpus atau di bersihkan.

Berikut adalah cara memblokir SMS promosi dari operator yang mengganggu dengan beberapa langkah mudah.

Cara Blokir SMS Promosi dari Operator yang Mengganggu

1. Buka aplikasi messages atau SMS yang ada di perangkat android dan iOS anda, aplikasi messages ini biasanya sudah otomatis terpasang pada perangkat android anda, dengan begitu anda bisa langsung membukanya di hanphone anda.

Namun jika di handphone anda belum terpasang aplikasi messages atau SMS maka anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui app store maupun play store. 

2. Setelah anda buka aplikasi SMS atau message pada handphone anda kemudian berikan akses izin untuk SMS di handphone anda, jika anda memberi akses ijin maka anda akan dapat dengan mudah mengelola SMS yang masuk apakah akan di simpan, di balas, di hapus atau di blokir.

Akses izin merupakan step yang paling penting dalam langkah cara memblokir SMS promosi dari operator yang mengganggu.

3. Setelah anda memberikan akses ijin pada perangkat anda untuk mengakses message atau SMS maka langkah selanjutnya adalah memilih kontak yang akan di blokir. Caranya adalah dengan pilih kontak yang akan anda blokir dan tekan beberapa saat hingga muncul tanda checklist yang berada pada kontak tersebut anda bisa memilih lebih dari satu kontak yang ingin anda blokir. Karena anda ingin memblokir SMS dari operator maka pilihlah nomor operator yang akan anda blokir.

Blokir di sini maksudnya adalah hanya membatasi agar operator tidak mengirimkan SMS saja. Anda tetap bisa menghubungi nomer operator tersebut atau kontak dengan nomor operator karena yang di bokir hanya layanan untuk SMS saja.

4. Selanjutnya jika nomor operator yang anda pilih telah di pilih maka langkah selanjutnya adalah klik tombol forbidden yang berada di pojok kanan bagian atas. Jika anda sudah klik tombol forbidden, maka secara otomatis nomor operator yang mengirimkan SMS promosi yang mengganggu tersebut sudah terblokir di perangkat anda.

Demikianlah langkah-langkah yang perlu anda perhatikan tentang bagaimana cara memblokir nomor operator yang mengirimkan SMS promosi yang mengganggu dan tidak penting. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar