--> Skip to main content

Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth Melalui Sharecloud

 

Tulisan Ndeso, Cara Kirim Aplikasi Melalui Bluetooth - Artikel kali ini akan membahas cara kirim aplikasi bluetooth melalui ShareCloud. Dengan bantuan ShareCloud, pengiriman aplikasi dari satu HP ke HP lain bisa dilakukan melalui bluetooth tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Kenapa harus repot, download saja langsung aplikasi yang dibutuhkan dari Google Play Store? Ini mungkin pertanyaan yang muncul dari Anda ketika membaca ulasan ini. Jawabannya, jika memang memungkinkan melakukan cara itu, tentu jauh lebih baik dan mudah.

Tapi cara itu mengharuskan HP terhubung dengan internet. Jika tidak ada jaringan atau jaringan bermasalah bagaimana? Terpaksa Anda meminta bantuan pengguna lain yang memiliki aplikasi tersebut. Nah, untuk mengirimkannya, dibutuhkan bantuan aplikasi yang bernama ShareCloud.

Detail Ulasan Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth Menggunakan ShareCloud

Mengirim aplikasi via bluetooth menggunakan bantuan aplikasi yang bernama ShareCloud sangat mudah dilakukan dan lebih hemat, karena HP Anda tidak harus terhubung melalui internet.

Cukup hubungkan kedua HP (pengirim dan penerima), pengiriman aplikasi menggunakan ShareCloud bisa dilakukan. Detail langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Download dan Install

Langkah paling pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi  ShareCloud terlebih dahulu dari Google Play Store. Aplikasinya tergolong ringan, hanya 6,5 MB. Jadi tidak akan memberatkan memori HP Anda ketika sudah terinstal.

Jumlah unduhan aplikasi ini mencapai 50 ribu kali dari Google Play Store dan mendapatkan ratings 3,1 bintang dari total 5 bintang. Jumlah ulasannya sebanyak 154, di mana tidak sedikit pengulas yang memuji aplikasi ini.

Setelah aplikasinya selesai diunduh, selanjutnya tinggal instal di HP yang Anda gunakan.  Tentu Anda sudah tahu cara menginstal aplikasinya bukan? Tidak perlu lagi diberitahukan caranya pada postingan ini.

2. Nyalakan Bluetooth di HP

Setelah langkah pertama di atas Anda lakukan, selanjutnya masing-masing dari pengirim dan penerima menyalakan fitur Bluetooth di HP masing-masing. Jika sudah terhubung, barulah melakukan langkah ketiga di bawah ini.

3. Buka Aplikasi ShareCloud

Cara kirim aplikasi lewat bluetooth berikutnya pada langkah ketiga ini adalah dengan membuka aplikasi ShareCloud di HP Anda. Setelah terbuka, klik menu ‘Select file’. Selanjutnya, pilih menu ‘App’ agar Anda bisa mengirimkan aplikasi kepada penerima.

Jika Anda ingin mengirim file tambahan, pilih saja sesuai jenis file yang ingin dikirim, misalnya ‘Video’, ‘Image’, dan yang lainnya.

4. Pilih Aplikasi yang Ingin Dikirim

Setelah itu, tinggal pilih saja aplikasi yang ingin Anda kirim. Tidak hanya satu aplikasi, tetapi beberapa aplikasi bisa dikirimkan sekaligus.

Setelah itu, klik menu ‘More’ yang terdapat di bagian bawah. Setelah itu, pilihan salah satu cara mengirim aplikasi yang tersedia. Karena pembahasan saat ini adalah cara mengirim aplikasi lewat bluetooth, maka pilih saja cara itu.

5. Kirim Aplikasi yang Diinginkan

Sebelum melakukan cara ini, cek terlebih dahulu kondisi bluetooth kedua perangkat. Jika masih terhubung, berarti Anda tinggal melakukan cara terakhir, yaitu mengirimkan aplikasinya via bluetooth.

Biarkan proses pengiriman berjalan sampai selesai. Tidak memakan waktu lama, aplikasi kiriman Anda sudah masuk ke perangkat penerima. Jika demikian, berarti proses pengiriman aplikasi berhasil dilakukan.

Demikianlah cara kirim aplikasi lewat bluetooth menggunakan bantuan aplikasi  ShareCloud yang bisa dibagikan pada postingan kali ini. Selain cara di atas, tentu masih ada beberapa cara lainnya, seperti mengirim aplikasi menggunakan WhatsApp atau E-mail. Namun, kedua cara tersebut mengharuskan HP Anda terkoneksi dengan internet.

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar