--> Skip to main content

5 Rekomendasi Aplikasi Ibu Hamil Terbaik

Adanya aplikasi Ibu Hamil diharapkan mampu menekan efek buruk kehamilan seperti kematian janin, kekurangan nutrisi, atau lainnya. Aplikasinya sendiri sekarang bisa didapatkan dengan mudah di Google Play Store ataupun Appstore secara gratis atau berbayar.

Pilihan aplikasinya sendiri cukup banyak, Anda tinggal pilihan mana paling cocok. Jangan khawatir mengenai bagaimana cara pengoperasiannya, karena sebagian besar desain user interfacenya dibuat sesederhana mungkin meskipun menyimpan banyak fitur bermanfaat.

5 Pilihan Aplikasi Ibu Hamil Terbaik di Android

Sebagai orang tua, tentunya menjaga janin agar tetap dalam kondisi baik menjadi hal paling penting. Berkat kecanggihan teknologi, kini sudah ada banyak aplikasi yang didesain khusus untuk para ibu hamil. Di bawah ini penjelasannya:

1. Pregnancy +

Dalam satu aplikasi, Anda bisa mengetahui berbagai hal penting seperti ukuran janin, kondisi janin, serta gerakan janin di dalam perut. Di samping itu Pregnancy + juga memiliki fitur yang membantu mencatat kenaikan berat badan para ibu per minggunya.

Dari seluruh fitur di dalamnya, ada salah satu fitur yang tidak kalah pentingnya yaitu daftar referensi nama bayi lengkap dengan artinya. Para pengguna tidak perlu lagi ribet mengakses website khusus atau membuka satu persatu lembaran buku, karena hanya menjalankan Aplikasi Pregnancy + maka sudah bisa menemukan banyak inspirasi nama indah.

2. Pregnancy App & Baby Tracker

Ada banyak fitur yang bisa membantu calon ibu mengetahui perkembangan janin dari waktu ke waktu. Fitur tersebut berupa kalender kehamilan, inspirasi nama-nama bayi, gambar perkembangan janin dengan format interaktif yang dilengkapi dengan video.

Ada pula tips-tips seputar kehamilan yang bisa dijadikan sebagai bahan kajian jika ingin mengetahui informasi mengenai hal terkait secara lebih terperinci. Menariknya, di dalamnya juga dibekali dengan Bumpie Photo Diary. Fitur ini akan membantu pengguna mengabadikan momen-momen saat Anda mengandung.

3. Diary Bunda

Anda sedang dalam perencanaan kehamilan? prosesnya dapat didukung dengan menggunakan aplikasi Diary Bunda. Fitur-fitur di dalamnya akan mempermudah para calon ibu untuk menemukan informasi yang kredibel.

Sebab pihak pengembang telah menjalin kerja sama dengan dokter spesialis dan ahli-ahli dalam bidangnya. Selain perencanaan kehamilan, ada juga fitur yang berisi informasi mengenai perawatan ibu hamil sekaligus bayi.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, pengguna dapat mengecek kondisi kehamilan dan memantau apa yang terjadi pada janin setiap hari, minggu, trimester, ataupun setelah kelahiran.

4. Buku Bumil

Tersedia banyak artikel bertemakan ibu hamil yang diupdate secara berkala. Buku Bumil cukup mudah diaplikasikan karena didesain dengan konsep sederhana, meskipun begitu terdapat fitur-fitur penting.

Saat mengakses aplikasi Buku Bumil, para pengguna akan mendapatkan edukasi mengenai keluhan selama proses kehamilan hingga persiapan persalinan. Jika ingin hal berbeda, silahkan akses fitur penyedia musik ataupun bacaan ayat suci Al Quran.

5. Teman Bumil

Momen kehamilan merupakan pengalaman tidak terlupakan, untuk itu Anda perlu memantau dan mencatat perkembangan janin di dalam kandungan. Teman Bumil adalah platform yang telah memiliki banyak pengunduh berdasarkan data di toko aplikasi.

Bukan hanya dimanfaatkan untuk memantau kondisi janin di dalam kandungan, Teman Bumil juga biasanya digunakan dalam memeriksa bagaimana kondisi anak 5 tahun. Pastikan memaksimalkan fitur-fitur di dalamnya untuk mencegah terganggunya kesehatan buah hati.

Penjelasan di atas merupakan rekomendasi aplikasi Ibu Hamil yang dapat memaksimalkan proses kehamilan hingga melahirkan. Bagi yang memerlukannya, tinggal unduh langsung melalui Google Play Store ataupun AppStore. 


Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar