Fasilitas kantor Google yang menggiurkan

Oleh:   tulisanndeso tulisanndeso   |   8/17/2017 11:26:00 PM
Fasilitas kantor Google yang menggiurkan - Bagi pengguna internet, pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya Google. Raksasa internet sekaligus penyedia jasa berbagai macam layanan aplikasi yang dapat kita gunakan sehari-hari ini memberikan fasilitas kepada karyawannya yang bisa membuat iri siapapun.

Termasuk saya yang benar-benar sangat ingin bekerja dan menjadi karyawan di perusahaan sekelas google, ya walaupun saat ini baru bisa bekerja sebagai tukang ketik dan di posting ke dalam blog hehe. Saya akan merangkum mengenai Fasilitas apa saja yang terdapat di kantor Google untuk para karyawannya :
Gambar Logo Google

Gaji Berlimpah
Berapa gaji karwayan Google? pasti kalian pernah bertanya-tanya mengenai hal itu. Karyawan Google terutama bagian engineer atau teknik adalah penerima gaji terbesar diantara bagian lain yang terdapat di Google, mengingat Google merupakan raksasa teknologi, jadi tidak mengherankan jika bagian engineering memiliki besaran gaji lebih besar dibanding bagian lain.

Namun karyawan Google tidak melulu berisi orang-orang teknik, karena masih banyak posisi-posisi strategis lain di perusahaan tersebut. Google pun tidak segan-segan memberikan gaji tinggi untuk orang-orang terbaik yang mengisi posisi tersebut.

Besaran gajinya bervariasi dan nilainya cukup mencengangkan, yaitu berkisar ratusan juta rupiah hingga miliaran rupiah setiap tahunnya. Gaji merupakan fasilitas Google yang menjadi daya tarik orang untuk dapat bekerja di Google.

Makanan Gratis
Salah satu kendala bagi sebagian orang yang bekerja di kantor adalah mengenai makanan, yaitu, ketika menjelang istirahat siang, banyak karyawan keluar dari kantor untuk mencari makan siang.

Selain kurang efisien karena menguras waktu, membeli makanan ketika istirahat makan siang akan membuat siapapun mengantri secara bersamaan dalam waktu yang sama, karena tidak banyak kantor yang menyediakan makanan bagi karyawannya.

Namun di Google, selain makan siang, karyawannya bebas mendapatkan makanan kapanpun ia mau. Tentu saja fasilitas ini sangat membantu karyawan untuk dapat menghemat waktu dan juga uang.

Ruang kerja dekat dengan Dapur
Kali ini masih berhubungan dengan urusan perut. Selain mendapatkan makanan gratis yang tinggal ngambil terus di makan, ruang kerja karyawan Google lokasinya didesain dekat dengan dapur.

Hal ini dimaksudkan agar ketika karyawan ingin menyeduh minuman yang diinginkan sehingga mereka tidak perlu lagi berjalan terlalu jauh dan bisa lebih efisien. Intinya, perut para karyawan di Google dijamin akan selalu kenyang.

Cuci baju Gratis
Sudah seharian kerja, pulang kerja malem, dijalan kena macet, kapan ngurusin selain kerjaan kantor? Apalagi disaat seperti itu, setiap harinya kita perlu berfikir untuk mengganti pakaian kerja agar lebih terlihat fresh.

Namun, karyawan Google tidak perlu memikirkan hal tersebut, karena dikantor Google terdapat fasilitas Laundry atau cuci baju gratis. Biasanya, karyawan Google akan membawa pakaiannya untuk di cuci seminggu sekali, yaitu pada hari sabtu atau minggu. Sehingga hal ini mendukung karyawannya untuk dapat merebahkan diri serta istirahat dikala akhir pekan.

Potong Rambut gratis
Sepertinya ini adalah fasilitas aneh namun bermanfaat yang terdapat dalam fasilitas perusahaan. Karyawan Google tidak perlu lagi meluangkan waktu khusus untuk hanya sekedar ke salon guna memotong atau melakukan treatmen pada rambutnya, karena dikantor ini sudah menyediakan fasilitas berupa Salon gratis.

Bekerja sambil Bermain
Selain mendapatkan gaji berlimpah, makan gratis serta cuci baju gratis, Google juga menyediakan fasilitas bagi karyawannya untuk istirahat sejenak ketika sudah penat dengan pekerjaan yang ada, seperti Bilyard, bermain Pingpong, bahkan perlengkapan video game juga tersedia disana.

Tak hanya itu, fasilitas Olahraga juga cukup lengkap disini. Hal ini dilakukan tidak lain agar karyawan Google tetap bugar selama bekerja. Bahkan kolam renang yang ada disana dijaga oleh penjaga khusus hanya untuk memastikan karyawannya tidak terjadi apa-apa.

Aturan 80/20
Aturan Google yang satu ini sudah cukup terkenal, Google memiliki aturan 80/20 yang berarti karyawannya wajib menghabiskan waktu 80% bekerjanya dikantor, sementara 20% nya digunakan untuk mengerjakan project yang sesuai dengan passion karyawannya.Itu artinya, dalam waktu bekerja standar selama satu minggu, ada waktu satu hari penuh yang digunakan untuk mengerjakan projek diluar pekerjaan utama mereka.

Cuti tetap digaji
Pepatah ada yang pernah bilang, banyak anak banyak rezeki. Pernyataan tersebut ternyata cocok diberikan kepada karyawan Google, bayangkan saja, bagi karyawan perempuan yang akan melahirkan, Google memberikan hadiah kepada karyawannya berupa cuti selama 18 minggu, sedangkan untuk karyawan laki-laki yang istrinya melahirkan, google memberikan cuti selama 6 minggu, dan yang lebih menyenangkannya lagi, walaupun karyawan tersebut sedang cuti namun masih tetap digaji seperti biasa.

Tunjangan Kematian
Google tidak pernah habis untuk memanjakan serta memberikan perhatian untuk karyawannya, bahkan ketika karyawannya meninggal dunia. Ketika karyawannya meninggal dunia, Google akan memberikan separuh dari gaji kepada keluarga yang ditinggalkan selama 10 tahun kedepan, serta untuk anak-anaknya, Google akan memberikan $ 1.000 setiap bulannya.

Dari pemaparan diatas, masih adakah yang tidak mau bekerja di Google? Itulah beberapa fasilitas menggiurkan dari Google untuk karyawannya menurut tulisanndeso.com, jika menurutmu masih terdapat fasilitas lain, tambahkan di komentar yaa..
Loading
Love This Article?

Tampilkan Komentar