Skip to main content

5 Cara Mudah Download Video dari Youtube

Tulisan Ndeso, 5 Cara Mudah Download Video dari Youtube - Youtube adalah sebuah tempat berbagi video terlengkap yang pernah ada.

Youtube memungkinkan siapa saja untuk mengupload, menonton, dan berbagi antar sesama pengguna internet.

Platform ini juga merupakan yang paling sering dikunjungi oleh pengguna internet. Karena Youtube berbasis video, jelas akan menghabiskan kuota untuk menontonnya.

Karena suatu kebutuhan, terkadang kamu perlu untuk download video dari Youtube, salahratunya adalah dalam rangka menghemat kuota.

Video yang ada di Youtube ternyata bisa di download lho. Nggak tahu caranya? Yuk simak cara download video Youtube berikut! Dijamin cara-cara ini mudah dan pastinya bisa kamu pakai.

Gambar Youtube

Ini Dia 5 Cara Download Video Youtube


1. SaveFrom

Cara download video Youtube yang pertama, yaitu dengan memakai layanan situs SaveFrom. Situs ini merupakan yang tercepat yang pernah saya gunakan, sesuai dengan tagline mereka "SaveFrom.Net, Pengunduh Youtube Gratis Tercepat"!

SaveFrom.net mempersembahkan cara tercepat untuk mengunduh video dari YouTube, dan menyediakan kualitas terbaik pada video yang disimpan dari YouTube

Terdapat empat cara yang bisa anda pakai untuk download Video dari Youtube.

Pertama, Download Video Melalui SaveFrom.net

Buka SaveFrom.net dan masukkan alamat URL video dari Youtube yang ingin Anda unduh videonya.

Klik tombol "Unduh", Anda akan mendapatkan daftar berisi semua tautan yang tersedia. Pilih format yang anda inginkan dan unduh. Semudah itu!

Kedua, Download Video Dari Web Manapun

Kunjungi situs penyedia video yang anda inginkan, tambahkan "sfrom.net/" atau "savefrom.net/" sebelum alamat URL laman web tersebut, kemudian tekan Enter.

Contoh : sfrom.net/http://www.freethechildren.com/

Anda akan mendapatkan daftar berisi tautan langsung untuk semua file video yang dimuat, pilih salah satu.

Ketiga, Download Video YouTube Melalui SSyoutube.com

Tambahkan "ss" di awal URL video untuk memulai pengunduh YouTube.

Contoh :

URL asli : http://youtube.com/watch?v=YOcmdsadsBfafg

URL untuk mengunduh : http://SSyoutube.com/watch?v=YOcmdsadsBfafg

Keempat, Menggunakan AddOn Browser

Sebelumnya anda harus memasang AddOn nya terlebih dahulu.

Begitu ekstensi dipasang, Anda bisa mengunduh video langsung dari laman beranda.

Klik tombol "Unduh" dan pilih salah satu format yang tersedia.

SaveFrom.net ini dapat digunakan untuk mendownload video dari Youtube, Vimeo, Daily Motion, Facebook, VK, dan Odnoklassniki.

Kunjungi : Situs SaveFrom

2. KeepVid

KeepVid adalah situs dan aplikasi yang dibuat untuk mempermudah pengunduhan video dari situs terkenal seperti YouTube, Dailymotion, Vimeo, atau layanan serupa dengan cepat dan nyaman.

Selain itu, KeepVid - Video Downloader memungkinkan Anda mengunduh video berkualitas tinggi sehingga video bisa dinikmati dengan kualitas terbaik.

Memakai situs KeepVid, sama dengan seperti situs SaveFrom sebelum di atas. Hanya saja memang nggak sepraktis SaveFrom yang cukup dengan menambahkan SS, kamu harus melakukan copy-paste link dari Youtube ke situs ini.

Anda juga dapat memperolehnya melalui Aplikasi Android.

Kunjungi : Situs KeepVid

3. Internet Download Manager

Internet Download Manager atau yang biasa kita kenal dengan IDM merupakan perangkat lunak yang mampu mengunduh data-data yang ada di internet.

IDM tidak hanya terbatas pada download Video, namun terdapat banyak data hingga file yang berukuran besar dapat di download menggunakan perangkat lunak ini.

Cara pakainya mudah, cukup install seperti biasa maka pada setiap video Youtube akan ada link downloadnya.

Kunjungi : IDM versi terbaru

4. Online Video Converter

Online Video Converter adalah situs yang digunakan untuk mengubah format video yang ada, misalnya mengubah Video menjadi MP3.

Selain itu, situs ini juga bisa digunakan untuk mendownload video Youtube.

Seperti biasa, cara pakai cukup copy-paste link Youtube ke situsnya.

Kunjungi: Online Video Converter

5. Add-On Video Downloader Profesional

Kalau cara yang satu ini, khusus bagi kamu pengguna Google Chrome. Supaya nggak perlu kesulitan lagi copy-paste dari satu situs ke situs lainnya, add-on ini adalah solusinya.

Mirip seperti IDM, setelah kamu install add-on ini maka secara otomatis akan keluar link download pada setiap video Youtube.

Kunjungi : Add-On Video Downloader Profesional

6. Auto Generate Link

Cara ini tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah disebutkan diatas, ini hanya opsi lain agar anda bisa memilih mana yang terbaik untuk anda.

Caranya cukup mudah, tinggal copy link url Youtube lalu paste kode ke kolom yang sudah disediakan, lalu klik Generate.

Jika anda bingung dengan bagaimana menggunakannya, saya juga sudah membuat artikel berjudul Cara Menggunakan Auto Generate Link.

Cukup mudah bukan? Semoga dapat membantu rekan-rekan yang bingung mengenai cara mendownload video dari Youtube. Semoga bermanfaat.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar