--> Skip to main content

Cara Mengetahui Kontak WhatsApp yang Diblokir

Tulisan Ndeso, Cara mengetahui kontak WhatsApp diblokir - Pemblokiran terhadap nomor WhatsApp memang terjadi secara diam-diam, tanpa adanya notifikasi sama sekali pada perangkat ataupun akun WhatsApp anda.

Namun bukan berarti pengguna yang diblokir tidak dapat mengetahuinya.

Jika kontak WhatsApp anda diblokir, anda tetap bisa mengirimkan pesan kepada pengguna WhatsApp yang memblokir anda. Hanya saja, pemblokir tersebut tidak akan pernah menerima pesan anda. Hal tersebut berlaku untuk pengiriman foto, video, maupun panggilan.

Gambar Blokir WhatsApp

Terdapat sejumlah hal yang bisa anda jadikan indikator apakah kontak WhatsApp anda diblokir atau tidak oleh orang lain.

Indikator ini memang tidak langsung terlihat setelah orang lain memblokir anda, perlu adanya jeda waktu untuk tahu ini semua, jadi anda mesti menunggu selama beberapa menit setelahnnya.

Sebagaimana yang telah dirangkum oleh KompasTekno dari berbagai sumber, terdapat empat indikator yang bisa anda pakai untuk memastikan jika kontak anda diblokir atau tidaknya. Berikut adalah beberapa indikatornya :

Cara Mengetahui Kontak WhatsApp Diblokir atau Tidak


Pertama, Buka kontak yang anda perkirakan telah memblokir anda.

Cobalah untuk mengirimkan pesan, karena jika akun anda telah diblokir, pesan tersebut tidak akan menunjukkan tanda centang dua sebagaimana mestinya.

Karena jika pesan yang dikirim itu hanya akan menunjukkan tanda centang satu saja, berarti pesan tersebut sebenarnya telah dikirimkan, namun nomor tujuan belum menerimanya.
Kedua, Perhatikan penanda waktu (time stamp) yang muncul di bawah nama kontak.

Biasanya jika membuka kolom chat akan muncul tulisan “Last Seen”, lengkap dengan waktu kapan terakhir si pengguna itu aktif di WhatsApp.

Kecuali, orang tersebut mematikan fitur "Last Seen" yang terdapat pada akunnya.

Jika anda diblokir, penanda waktu seperti ini tidak akan bisa dilihat. Sementara orang lain yang tidak diblokir akan tetap bisa melihatnya.
Ketiga, Cek foto profil orang tersebut.

Pengguna yang diblokir tidak akan bisa melihat foto profil orang yang memblokirnya. Biasanya, kolom foto tersebut akan berganti dengan bingkai kosong saja.
Keempat, Cobalah telepon menggunakan WhatsApp Call.

Jika nomor WhatsApp anda memang tidak diblokir, penggilan tersebut akan masuk ke nomor WhatsApp tujuan. Namun sebaliknya, panggilan itu tidak akan diteruskan.

Indikator tanda centang satu atau kehilangan foto profil terjadi karena penerima memang sedang berada di daerah yang sinyalnya kurang baik.

Pesan baru masuk ketika pengguna berada di daerah dengan sinyal yang lebih baik. Jadi, indikator tersebut diatas tidaklah sepenuhnya menunjukan bahwa anda benar-benar diblokir oleh orang tersebut.

Anda benar-benar diblokir oleh orang tersebut setelah dalam waktu yang cukup lama namun tidak dapat melihat foto profilenya atau pesan anda hanya centang satu.

Untuk memastikannya lagi, sebaiknya anda tanyakan langsung kepada orang tersebut, apakah anda diblokir atau tidak. Selamat mencoba.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar