Cara Setting Email ke Microsoft Outlook untuk PC

Oleh:   tulisanndeso tulisanndeso   |   10/14/2017 01:00:00 PM
Cara Setting Email ke Microsoft Outlook - Setelah menginstal Outlook-baik dari Office 365 atau dari salah satu suite Microsoft Office, anda dapat menambahkan satu atau lebih akun email. Misalnya, jika anda adalah pelanggan Office 365, anda dapat menambahkan email Office 365 anda ke Outlook. Anda juga dapat menambahkan akun email pribadi, seperti akun Outlook, Hotmail, Live, Gmail, atau Yahoo. Berikut adalah langkah-langkahnya : 
Gambar Outlook.com
Disini saya menggunakan Outlook 2016. Pilih jenis akun email yang ingin Anda tambahkan ke Outlook 2016. Anda dapat menggunakan langkah-langkah ini untuk menambahkan akun pertama Anda dan juga semua akun tambahan.

Office 365, Exchange, Outlook, Hotmail, dan Live.com


Google Mail (Gmail)

Sebelum menambahkan akun Gmail ke Outlook, Anda harus mengaktifkan autentikasi dua faktor dengan Gmail dan membuat sandi aplikasi dari situs web Gmail. Setelah memiliki sandi aplikasi itu, Anda dapat menambahkan akun Gmail Anda ke Outlook.

Sandi aplikasi adalah sandi satu kali yang akan Anda gunakan menggantikan kata sandi email Gmail biasa Anda. Ini memungkinkan Gmail mengkonfirmasi bahwa Anda adalah orang yang mengakses email Anda.

Langkah 1: Buat sandi aplikasi dari Gmail

Langkah 2: Tambahkan akun Gmail Anda ke Outlook 2016

iCloud, Apple, or @me.com accounts

Sebelum menambahkan akun iCloud, Apple, atau @ me.com ke Outlook, Anda harus mengaktifkan autentikasi dua faktor dengan iCloud dan membuat sandi aplikasi dari situs web iCloud. Setelah memiliki sandi aplikasi itu, Anda dapat menambahkan akun Anda ke Outlook.

Sandi aplikasi adalah sandi satu kali yang akan Anda gunakan sebagai pengganti kata sandi biasa Anda. Ini memungkinkan saya mengkonfirmasi bahwa Anda adalah orang yang mengakses email Anda

Langkah 1: Buat sandi aplikasi dari iCloud

Langkah 2: Tambahkan akun iCloud Anda ke Outlook 2016


Setting Manual

Terkadang, setup otomatis Outlook gagal. Jika demikian, Anda dapat menambahkan sebagian besar jenis akun secara manual. Anda tidak dapat menambahkan akun server Exchange secara manual. Jika Anda ingin menambahkan akun email Office 365 secara manual, Anda harus menambahkannya sebagai akun IMAP.
 

Jika Anda mengalami masalah saat menambahkan akun ke Outlook 2016, periksa kembali setelan berikut ini:
  • Nama pengguna Anda adalah alamat email lengkap Anda.
  • Port server masuk Anda biasanya 993.
  • Port server keluar Anda biasanya 465.
Semoga Bermanfaat. Sumber : Outlook
Loading
Love This Article?

Tampilkan Komentar