--> Skip to main content

9 Hal yang Perlu Anda Tahu Mengenai Toyota Yaris Facelift 2018

Toyota Yaris 2018 Resmi Meluncur, tidak ada lagi Si Kumis Lele. Pasti sudah semakin penasaran bukan?. Setelah meliat dan mencoba mobil Toyota Yaris Facelift 2018 ini, pasti akan ada banyak orang meninggalkan Yaris lama.

Toyota di tahun 2018 ini kembali menyegarkan tampilan mobil Hatchback andalan mereka, Toyota Yaris. Mobil ini hadir dengan beragam ubahan serta memiliki banyak fitur baru yang ditanamkan pada bagian luar dan dalamnya.

Design Chief Engineer Toyota Yaris, Akira Kasamatsu menyampaikan bahwa, salahsatu faktor utama penambahan beragam fitur di Yaris baru ini adalah guna memuaskan banyak penggunanya.

"Semua tipe Yaris 2018 dilengkapi dengan fitur yang akan membuat orang merasa bahwa mobil ini begitu luar biasa, atau bahkan berlebihan. Contohnya, kami memasang airbag sampai tujuh dalam mobil ini dan vehicle control,".

Kompetitor juga semakin gemetaran atas diluncurkannya Yaris versi 2018 ini. Apa saja kelebihan dan perbedaan Yaris 2018 ini dibandingkan dengan versi sebelumnya? Simak Penjelasannya berikut ini.

1. Fascia Depan


Fascia depan Yaris 2018 dibentuk dari air intake berbentuk V-Shape yang terintegrasi dengan lampu pilot LED di bagian sudut atas.

2. Headlamp Projector


Headlamp projectornya kini dilengkapi dengan LED Guide yang dibuat lebih sipit dan panjang. Flog lamp bulat masih dipertahankan seperti pada seri sebelumnya, hanya saja housingnya kini dibuat berbeda, memanjang ke atas sehingga mengikuti bentuk V Shape air intake.

3. Stop Lamp


Pada bagian belakang, lampu ekor alias stop lamp modelnya tidak lagi melengkung ke atas melainkan modelnya kini lebih memanjang ke bagian samping, seperti halnya yang terdapat pada Toyota Wish. LED signature horizontal terdapat pada bagian tengah stop lamp, sehingga terlihat lebih kekinian dan makin keren.

4. Dimensi


Dimensi Yaris 2018 ini lebih melar lagi dibandingkan Yaris sebelumnya, namun tidak terlalu berbeda jauh. Dimensinya menjadi 4,145 x 1,730 x 1,475, sementara Yaris sebelumnya hanyalah 4,115 x 1,700 x 1,475 mm, sehingga tidak terlalu kelihatan perbedaannya jika dilihat secara kasat mata.

5.Interior


Pada bagian interior, penempatan dasboard Toyota Yaris 2018 mirip dengan sedan Yaris ATIV. HU 2-DIN dengan dukungan Bluetooth, USB, dan AUX. Varian teratas seri G mendapatkan fitur konsol instrumen Optitron, keyless smart entry, MID, AC otomatis, Audio Steering Switch, 4 speaker dan spion elektrik dan retractable.

6. Fitur Keselamatan


Fitur keselamatan yang ada di Yaris 2018 juga dibilang cukup lengkap, terutama untuk varian paling atasnya, antara lain SRS Airbag bagian depan, samping hingga airbag pada dengkul, ABS dengan BA dan EBD, VSC, TRC, HAC, Immobilizer dan serta masih banyak lagi yang lainnya.

7. Varian Warna


Toyota menawarkan Yaris keluaran tahun 2018 dalam 7 varian warna yaitu Attitude Black Mica, Silver Metallic, Orange Metallic, Super White II, Citrus Mica Metallic, Grey metallic, dan Red Mica Metallic.

8. Spesifikasi Mesin


Mesin yang ditawarkan bensin 1.2 liter Dual VVT-i 3NR-FE, Transmisi masih mengusung transmisi CTV sehingga tidak berubah dari versi sebelumnya, tidak ada pilihan manual ataupun otomatis 4 atau 5 speed. Mesin ini sama dengan milik Etios Valco di Indonesia, sehingga mampu menghasilkan tenaga 86 PS dan torsi 108 Nm.

Mesin Yaris baru berkode 2NR-FE dengan kapasitas 1.496 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 107 daya kuda dan torsi maksimum 140 Newton meter. Mesin tersebut dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis CVT.

9. Harga


E Grade M/T (Rp235.400.000), G Grade M/T (Rp243.700.000), E Grade CVT (Rp247.200.000), G Grade CVT (Rp254.700.000), TRD Sportivo M/T (Rp264.100.000), TRD Sportivo CVT (Rp275.900.000).

Jika anda berencana membeli mobil baru dengan harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni dan kekinian, anda bisa memilih Toyota Yaris 2018 ini sebagai mobil pilihan anda.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar