Cara Memanfaatkan Mobil Pribadi untuk Usaha Sampingan

Oleh:   tulisanndeso tulisanndeso   |   3/16/2018 05:00:00 AM
Cara Memanfaatkan Mobil Pribadi untuk Usaha Sampingan – Minimnya lahan untuk berjualan di kota besar seperti Jakarta semakin menambah masalah baru bagi mereka yang ingin mulai berbisnis, kalaupun ada lahan yang bisa digunakan untuk melakukan usaha, akan dipatok dengan harga yang cukup mahal untuk tempat yang strategis.

Hal tersebut menyebabkan anda harus memutar otak untuk memulai sebuah usaha sampingan dengan memanfaatkan apa yang telah anda miliki. Salah satu cara yang bisa anda lakukan agar bisa memanfaatkan keterbatasan lahan adalah dengan memanfaatkan mobil pribadi anda atau anda bisa menyewa di rental mobil untuk usaha sampingan anda.

Seperti misalnya yang sering ada di luar negeri, banyak sekali mobil-mobil yang bisa digunakan untuk berjualan, misalnya berjualan Es Krim, Burger, hingga Mini Coffe Shop. Selain itu, dengan memanfaatkan mobil, anda pun bisa menjaring sebanyak-banyaknya konsumen karena memang, jika sebuah usaha sampingan dijalankan diatas mobil, akan memudahkan anda berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya.
Selain usaha berjualan makanan tersebut diatas, tentunya masih banyak sekali ide usaha sampingan yang bisa anda lakukan dengan cara memanfaatkan mobil. Berikut ini adalah beberapa cara memanfaatkan mobil untuk usaha sampingan yang bisa anda coba lakukan.

Cara Memanfaatkan Mobil Pribadi untuk Usaha Sampingan


1. Menggunakan Mobil untuk Usaha Jasa Angkut


Jika anda memiliki mobil berjenis Fuso, ataupun Pick-Up, maka tentunya bisa menggunakannya untuk usaha jasa angkut barang atau pindahan. Ruang terbuka di belakangnya bisa digunakan untuk menampung berbagai barang.

Jasa angkut ini memang banyak dicari konsumen, karena memang terbilang praktis untuk pindahan, atau mengangkut berbagai macam barang untuk berbagai macam keperluan. Selain itu juga anda bisa menggunakan mobil untuk mengangkut bahan-bahan material misalnya seperti batu bata, semen, pasir dll.

2. Menyewakan Mobil


Selain usaha sampingan Jasa Angkut, anda bisa menggunakannya untuk disewakan. Anda bisa menggunakan jenis mobil keluarga untuk disewakan, biasanya memang jasa sewa mobil sangat diminati dan banyak dicari oleh para customer. Selain di perkotaan, usaha jasa sewa mobil ini juga banyak diminati didaerah pedesaan.

3. Usaha Travel Perjalanan


Bedanya dengan sewa mobil, anda hanya menyewakan mobil langsung tanpa driver, kalau usaha travel perjalanan anda bisa menjadi supir mobilnya untuk memandu wisata atau perjalanan rombongan. Usaha ini juga sangat efektif sebagai usaha sampingan karena jam kerjanya bisa disesuaikan dengan jam kerja anda sebagai karyawan.

4. Usaha Street Food


Ini banyak sekali terdapat di luar negeri. Anda bisa menjajakan makanan yang anda jual dengan mobil yang dimodofikasi sehingga bisa kompatibel untuk jualan. Seperti misalnya anda menjual es krim dengan menjajakannya dengan mobil. Usaha ini sangat meringankan anda karena anda tidak perlu memikirkan berbagai macam biaya untuk sewa bangunan atau pajak bangunan.

Anda hanya perlu membayar pajak kendaraan, serta mengalokasikan biaya untuk servis mobil anda. anda pun bisa menjajakan jualan anda di berbagai tempat sehingga nantinya produk yang anda jual bisa dikenal masyarakat luas. Selain itu, usaha street food ini bisa menaikkan harga jual makanan anda dari harga pasaran, karena kesan yang dihasilkan lebih modern dan eksklusive.

5. Mendaftar Taksi Online


Ojek Online atau yang biasa kita sebut Ojol sudah sangat populer di Indonesia beberapa saat ini, hal ini juga mendorong Taksi Online menjadi populer. Taksi Online menjadi pilihan banyak orang, karena selain harganya terjangkau dibandingkan dengan Taksi konvensional yang sering kita lihat, kita juga dapat dengan mudah memesannya menggunakan Aplikasi, bahkan tak jarang penyedia jasa atau pihak ketiga seperti Gojek, Grab, maupun Uber memberikan diskon untuk konsumennya.

Itulah beberapa ide usaha sampingan dimana anda bisa memanfaatkan mobil. Selain jawaban karena keterbatasan lahan, anda juga bisa meringankan biaya sewa mobil, dengan keuntungan usaha dari bisnis ini. Semoga bermanfaat.
Loading
Love This Article?

Tampilkan Komentar