Trik Pemasaran Usaha Dengan Modal Kecil Seadanya

Oleh:   tulisanndeso tulisanndeso   |   4/13/2018 05:00:00 AM
Trik Pemasaran Usaha Dengan Modal Kecil Seadanya – Strategi pemasaran yang bagus merupakan salah satu titik kesuksesan dalam sebuah usaha begitu pula sebaliknya, jika dalam menerapkan strategi pemasaran yang tidak tepat, maka walaupun anda memiliki kualitas produk atau layanan jasa yang bagus, bisnis anda tidak akan bisa berkembang secara pesat.

Banyak yang beranggapan bahwa strategi pemasaran hanya cocok untuk usaha yang sudah besar, ataupun usaha dengan modal yang besar. Ini merupakan anggapan yang keliru. Justru bisnis kecil dengan modal yang relative kecil, sangat diperlukan strategi pemasaran yang baik.

Hal ini selain agar produk atau jasa anda dikenal oleh masyarakat luas, otomatis jika produk anda cepat laku, maka arus perputaran kas pun akan berputar cepat sehingga bisnis anda bisa berjalan dengan lancar. Walaupun dengan modal yang kecil, anda masih bisa melaksanakan strategi pemasaran dengan baik. Dan berikut ini merupakan beberapa trik pemasaran usaha dengan modal kecil seadanya.


Trik Pemasaran Usaha dengan Modal Kecil


1. Buatlah Toko Online Gratis


Toko online memang merupakan salah satu media promosi yang bisa anda gunakan untuk menjaring sebanyak-banyaknya konsumen. Selain itu, modal yang diperlukan juga tidak banyak, bahkan gratis, berbeda jika anda mesti menyediaka toko tempat berjualan secara fisik. Hanya menyediakan laptop atau PC, toko online anda sudah siap untuk anda gunakan.

2. Menempelkan Stiker di Tempat Keramaian


Anda bisa membuat stiker dengan berbagai macam model yang menarik tenttang usaha anda. walaupun cara ini terbilang kuno, akan tetapi, ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang tepat dan juga murah secara modal. Anda bisa membagikan stiker atau menempelkannya di mobil maupun kendaraan pengguna lain.

3. Bekerjasama dengan Bisnis lain yang Memiliki Banyak Pelanggan


Bekerja sama merupakan cara terbaik untuk mendapatkan hasil pemasaraan yang bagus. Selain itu, dengan menjalin kerjasama dengan bisnis lain yang memiliki banyak pelanggan, anda bisa share produk, share pelanggan hingga share keuntungan. Anda bisa saling mempromosikan bisnis satu sama lainnya. Anda bisa menaruh barang ke orang lain ataupun menyiapkan dinding untuk promosi.

4. Membagikan Brosur


Selain menempelkan stiker, anda juga bisa membagikan brosur untuk mempromosikan usaha anda. anda bisa mendesain brosur sedemikian rupa dengan tampilan yang menarik diisi dengan profil usaha dan apa yang akan anda promosikan. Anda bisa membagikan brosur promosi anda di keramaian dan juga ditengah-tengah suatu event tertentu.

5. Mengikuti Berbagai Bazaar


Selain memanfaatkan jasa online, anda juga bisa berjualan via offline akan tetapi tanpa perlu memiliki toko. Anda bisa mengikuti berbagai macam bazaar yang biasanya terselenggara untuk memperingati event-event tertentu. Mengikuti bazaar, akan membawa dampak tersendiri bagi produk anda dan usaha anda. produk anda akan lebih dikenal masyarakat luas. Dan didalam bazaar sendiri anda bisa mempromosikan produk jualan anda secara lebih maksimal, langsung face to face dengan konsumen.

6. Pemasaran Mulut ke Mulut


Menurut saya inilah jurus pemasaran yang paling ampuh, yaitu testimoni dari orang lain kepada orang terdekatnya. Bagaimana seseorang memberikan testimoni baik kepada kita? Berikan pelayanan yang terbaik atau pengalaman yang baik kepada mereka, sehingga mereka akan memberikan testimoni dengan sendirinya kepada orang lain.

Demikian beberapa trik pemasaran dengan modal kecil seadanya yang bisa anda coba gunakan, dan terapkan untuk bisnis anda. jadi walaupun bisnis anda baru memulai dari langkah nol, anda sudah bisa melakukan strategi pemasaran dengan tepat untuk perkembangan bisnis anda. semoga bermanfaat.
Loading
Love This Article?

Tampilkan Komentar