Tips Membangun Usaha Keripik Pedas

Oleh:   tulisanndeso tulisanndeso   |   4/06/2018 05:00:00 AM
Tips Membangun Usaha Keripik Pedas – Salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia adalah keripik pedas, bahkan beberapa waktu lalu sempat booming Keripik Maicih. Karena memang rasa pedas dan gurih pada keripik banyak diminati dan sudah familiar dengan lidah orang Indonesia.

Tidak ada salahnya jika anda mencoba membuka usaha keripik pedas. Bisnis ini walaupun kelihatannya sederhana, namun apabila ditekuni dan drencanakan dengan baik, maka akan mendatangkan omzet yang menggiurkan. Selain itu, bahan baku dalam pembuatan keripik ini sendiri mudah untuk ditemukan dengan harga beli yang relative murah.

Keunggulan membangun bisnis keripik pedas ini salah satunya adalah karena pemasarannya yang mudah. Hampir semua orang menyukai keripik pedas mulai dari masyarakat kelas bawah hingga atas. Maka dari itu, dalam menjalankan bisnis ini, sebenarnya minim sekali kendala pemasarannya.

Selain itu, untuk memulai usaha keripik pedas, tidak terlalu membutuhkan modal yang besar, dan juga dari segi proses produksi sangat mudah. Dan berikut ini adalah beberapa tips membangun usaha keripik pedas yang bisa anda coba jalankan.

Tips Membangun Usaha Keripik Pedas


1. Perhatikan Pasar


Anda bisa mulai melakukan survey, jenis keripik apa yang banyak disukai oleh para konsumen, ada berbagai jenis keripik yang bisa anda pilih untuk memulai bisnis keripik pedas anda. seperti misalnya keripik singkong pedas, keripik jagung pedas, hingga keripik emping melinjo dengan rasa pedas. Selain itu, rasa pedas pun bisa anda pilih apakah pedas cabai hijau, atau cabai merah. Dengan menjual apa yang sedang booming dipasaran, maka produk anda akan cepat dikenal oleh masyarakat luas.

2. Buat Rasa Keripik yang Kuat


Banyak usaha keripik yang gulung tikar lantaran rasa produk yang dijualnya hambar dan tidak kuat. Keripik pedas, disukai karena rasanya yang kuat. Selain itu, dengan membuat rasa kripik yang nanggung dan hambar, tentunya akan membuat produk anda kurang diminati masyarakat dan bisa jadi image nya akan kurang baik dimata para masyarakat. Dan tentunya dengan rasa keripik yang kuat, biasanya para pelanggan akan kembali lagi membeli keripik pedas anda.

3. Titipkan di Toko-toko Terdekat


Selain menjualnya sendiri, anda bisa melakukan strategi marketing lainnya yaitu dengan menitipkannya di toko-toko terdekat. Hal ini diharapkan akan semakin menambah luasnya pangsa pasar. Selain itu, anda bisa berbagi keuntungan dengan toko-toko yang anda titipi, dan juga memudahkan anda dalam memasarkan produk keripik anda.

4. Tingkatkan Kualitas Rasa


Dengan kualitas rasa yang terus ditingkatkan dibarengi dengan berbagai macam inovasi didalam produk jualan anda, maka tidak menutup kemungkinan harga jual produk keripik anda akan mengalami peningkatan. Akan tetapi usaha meningkatkan kualitas rasa tidak terlepas dari masukan-masukan para konsumen, maka dari itu, kritik dan masukan saran memang sangat berarti demi kemajuan bisnis anda, jadi lapangkanlah pikiran anda untuk menerima dan mengolah berbagai masukan serta kritik agar bisnis anda kian berkualitas dan maju.

5. Memiliki Varian Rasa Unik


Keunikan disini bisa membuat orang penasaran untuk mencobanya, bukan hanya "Keripik Pedas", namun bisa juga menggunakan nama unik didalamnya, seperti "Keripik Pedas Dower" dan sebagainya. Orang akan mencoba karena untuk membuktikan, seberapa Dower bibir mereka jika mengkonsumsi keripik ini.

Demikian beberapa tips memulai usaha keripik pedas. Walaupun usaha keripik pedas sudah banyak yang menjalankan, akan tetapi dengan kualitas yang terus ditingkatkan  jangan takut akan kehilangan konsumen. Semoga bermanfaat.
Loading
Love This Article?

Tampilkan Komentar