Skip to main content

Cara Membuat Halaman Statis dan Post Tanpa Sidebar

Tulisan Ndeso, Cara Membuat Halaman Statis dan Post Tanpa Sidebar - Blogger adalah salah satu platform blogging terbaik meskipun tidak begitu fleksibel. Namun banyak pengguna baru yang terjun ke dunia Blogging memilih Blogspot sebagai Platform pertamanya.

Menjadi pengguna blogspot, anda akan berpikir bahwa menambahkan, mengurangi, atau menyembunyikan elemen tertentu di laman web anda adalah sesuatu hal yang cukup sulit, apalagi bagi anda yang baru terjun dalam dunia blogging.

Akan tetapi, kita harus memahami bahwa itu semua tergantung dari CSS dan XML. Ada beberapa CSS dan XML yang sudah diotak-atik oleh para master koding, sehingga kita tinggal menggunakannya saja.

Halaman Tanpa Sidebar

Saya akan membagikan bagaimana cara untuk membuat halaman statis atau PAGE bahkan halaman POST di blog anda lebih lebar tanpa adanya sidebar yang saya dapatkan dari blog luar.

Membuat Halaman Statis dan Post Tanpa Sidebar :


Ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini untuk menyembunyikan sidebar di halaman blogger tertentu atau page yang anda miliki :

1. Buka Blogger.com, lalu login menggunakan akun anda

2. Add NEW Page/Post

3. Sekarang pilih Edit HTML tab dari Blogger Template.

4. Paste CSS berikut :

<style>
#sidebar-wrapper, #midsidebar-wrapper, .gapad2, .blog-pager, 
.post-header-line-1, .post-footer { display:none !important;} 
#main-wrapper { width:99%!important;} .post { width:99%!important; }
</style>

5. Ganti width: 99% sesuai kebutuhan Anda, Anda bahkan dapat menggunakan piksel, bukan persentase, misalnya sebesar 960px.

Coding Tambahan: Jika Anda juga ingin menyembunyikan Judul dari halaman tertentu, maka cukup tempelkan kode berikut sebelum </ style> dalam pengkodean di atas.

.post-title, .post-labels, post-icons, post-author {display:none!important;}

Halaman tanpa judul ini hanya tidak terlihat oleh pengunjung Blog dan mesin pencari masih mampu membaca judul dari Postingan anda.

6. Sekarang publikasikan dan kemudian kunjungi situs Anda untuk memeriksa halaman blog Anda dengan tampilan sempurna.

Kode ini menyembunyikan sidebar blog Anda dan memberikan tampilan yang lebih profesional ke halaman blog Anda.

Saya harap Anda berhasil mempublikasikan halaman / posting lebar penuh Anda. Semoga postingan mengenai Membuat Halaman Statis dan Post Tanpa Sidebar dapat bermanfaat.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar