Skip to main content

Cara Membuat Pesan Penutup Artikel Otomatis Seperti Kompi Ajaib

Tulisan Ndeso, Cara Membuat Pesan Penutup Artikel Otomatis Seperti Kompi Ajaib - Bagi seorang Blogger, terutama yang menggunakan platform Blogspot, seharusnya mengenal blog keren punya mas Adhy Suryadi bernama Kompi Ajaib.

Kompi Ajaib adalah Blog yang membahas tentang tutorial, trik, dan widget Blogger juga SEO dan Internet. Jika memang anda belum pernah berkunjung, segeralah menuju www.kompiajaib.com untuk melihat langsung, betapa keren dan bermanfaatnya isi dari blog yang ditulis oleh mas Adhy tersebut.

Pesan Penutup Artikel Otomatis

Selain isinya lengkap tentang dunia blogging, mas Adhy selaku admin juga fast respon dan sabar dalam menjawab pertanyaan. Bahkan anda juga bisa menemukan berbagai template keren hasil karya mas Adhy ini.

Perhatikannlah di setiap akhir artikel yang ada di Kompi Ajaib, anda akan menemukan sebuah pesan penutup di akhir artikel seperti dibawah ini :

Pesan Penutup Kompi Ajaib

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui atau dengan Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain kompiajaib.com - Terima kasih

Bagi saya, pesan yang ditulis oleh mas Adhy tersebut di atas sangatlah wajar, hal ini karena mas Adhy sudah memberikan banyak ilmunya tentang dunia Blogging di blog Kompi Ajaib.

Diluar dari pesan tersebut, jelas mas Adhy juga memiliki banyak penghasilan yang jauh lebih besar. Jadi tidak ada salahnya jika anda memiliki rejeki lebih, memberikan sedikit yang kita punya untuk mas Adhy sebagai apresiasi.

Tampilan pesan di akhir artikel tersebut juga akan membuat blog anda terlihat lebih keren. Anda ingin mencobanya? Berikut caranya :

Membuat Pesan Penutup Otomatis Di Blog


Langkah pertama, masuk ke Dashboard Blogger.

Kemudian masuk ke Template dan pilih Edit HTML.

Cari kode </style> atau ]]></b:skin>, jika sudah ktemu kalian bisa salin kode CSS di bawah ini dan letakan kode CSS tersebut di atas kode </style> atau ]]></b:skin>

.boxz{padding:2px;border-radius:5px;background:-moz-linear-gradient(to left,#2b0c93,#a54098,#f84272);background:-webkit-linear-gradient(to left,#2b0c93,#a54098,#f84272);background:linear-gradient(to right,#2b0c93,#a54098,#f84272);}
.pesan{background:#fff;padding:8px 12px;font-size:16px;border-radius:4px;box-shadow:0 0 0 3px rgba(255,255,255,.3);line-height:1.5;}
.kurabilo{background-color:#2B0C93;border-radius:4px;padding:1px 5px;cursor:pointer;}
a.kurabilo{color:#fff;}

Langkah selanjutnya, cari , lalu paste kode berikut tepat diatasnya

<div class="boxz">
<div class="pesan">
Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui <a class="kurabilo" href="https://www.alamatpaypalmu" rel="nofollow noopener" target="_blank" title="Donasi dengan Paypal">Paypal</a> atau dengan <a class="kurabilo" href="https://www.alamatdonasipulsamu" rel="nofollow noopener" target="_blank" title="Donasi dengan Pulsa">Pulsa</a> Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain <code>www.TULISANNDESO.com</code> - Terima kasih.
</div></div>

Hal yang perlu anda perhatikan :

Ubah Url Paypal dan Url Pulsa dengan punya kalian serta jangan lupa untuk mengganti nama www.TULISANNDESO.com dengan nama blogmu

Save Template.

Sangat mudah bukan untuk membuatnya? Jika anda ingin memodifikasi template tersebut, bisa mengubah warna atau ukurannya langsung melalui kode yang telah saya berikan tadi. Semoga Bermanfaat.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar