Cara Berinvestasi Kurma Dengan Baik dan Menguntungkan


Tulisan Ndeso Mencari Penulis Tamu
Tulisan Ndeso, Cara Berinvestasi Kurma Dengan Baik dan Menguntungkan - Saya memiliki tabungan 5 jt mau investasi di kurma, baiknya tanam kurma apa yah?

Siapa yang tidak mengenal kurma? Buah kesukaan Rasul ini memiliki rasa yang manis dan banyak digemari orang, bukan hanya di bulan Ramadhan namun pada saat yang lain juga.

Buah yang banyak di tanam di Timur Tengah ini ternyata dapat di budidayakan di Indonesia.

Adalah Gunindra Dates Palm, sebuah akun facebook yang sering membagikan informasi mengenai kurma yang ternyata bisa di budidayakan di Indonesia.

Dalam sebuah postingannya, Gunindra Dates Palm memberikan cara yang tepat untuk anda yang ingin memiliki perkebunan kurma hanya dengan modal 5 juta rupiah.

Investasi Kurma

Berinvestasi Murah dan Menguntungkan dengan Kurma

Berinvesatsi disini tidak hanya menanam dari awal untuk di panen buahnya, namun juga bisa dengan menanam bijinya untuk kemudian dijual benihnya jauh sebelum anda panen.

Contoh Pertama anda membeli biji kurma H1 dengan harga 35 ribu, kemudian anda semai dan dijual saat usia 6 bulan dengan asumsi harganya 200 ribu.

Dalam semester pertama tersebut anda akan memperoleh keuntungan hingga 600%, kalau satu tahun maka diperkirakan akan mendapat sekitar 1200%.

Menanam kurma menjadi pilihan terbaik bagi anda yang mau memulai menanam. Menanam juga tidak asal, karena ada hal yang perlu diperhatikan ketika menanam pohon Kurma.

Hal yang pertama kali diperhatikan adalah jenis kurma apa yang akan anda tanam?

Contoh Kedua Anda memiliki uang 5 Juta dan dihadapkan pada 4 pilihan menanam sebagai berikut :

1. Membeli Kultur Jaringan 5 batang.
2. Membeli Sunu 1 batang.
3. Membeli Biji/Benih H1 150 biji.
4. Ikut usaha kavling kurma nan jauh disana (katakanlah di papua), sedangkan anda tinggal di Jawa.

Pilihan manakah yang lebih realistis? Bagi kami, pilihlah yang menurut anda paling mungkin dikuasai dan kemungkinan resikonya paling kecil.

Analisa Resiko Sederhana Investasi Kurma

MEMBELI KULTUR JARINGAN

Jika anda memilih Kultur Jaringan, pastikan anda riset dulu di Indonesia, apakah sudah ada kebun kuljar yang sudah berbuah dan manis rasanya di Indonesia?

Jika ada pelajari dari mulai varietas, dpl, pupuk dan sebagainya. Investasi di Kultur Jaringan hanya bisa untuk 5 batang saja, pastikan bahwa pola budidayanya tepat, dan anda dimentori orang yang tepat, jangan sampai salah, karena nilai ekonomis per-satuannya yang mahal.

Biasanya, membeli kurma Kultur Jaringan dengan harga yang mahal, harus di support atau di mentori oleh penjual agar Kurma yang kita tanam berhasil.

MEMBELI SUNU

Jika anda memilih sunu, pastikan anda tahu bahwa varietas tersebut cocok di iklim tropis dan bisa berbuah manis di Indonesia. catat berapa tahun usia relative berbuahnya, Lihat juga apakah ada sunu serupa yang sudah berbuah dan rasanya manis di Indonesia?

Jadikanlah acuan dasar dari hal tersbut. Kenali dan pahami karakteristiknya, karena kalau sampai salah treatment maka uang anda sebanyak 5 juta akan melayang karena korban 1 sunu tersebut.

MEMBELI BIJI/BENIH H1

Jika anda memilih benih H1 sebanyak 150 biji, pastikan bahwa anda dapat menyemai dan menanamnya dengan baik. Anda tahu ilmunya dan resikonya. Jika resiko terkecil betina 10 %, maka anda akan memiliki sekurang2nya 15 batang betina. Dan pastikan mendapatkan pendampingan khsus seperti di gdp.

Khususnya pembeli benih H1 di GDP sudah ada groupnya, sudah ada sekitar 200 orang yg didampingi oleh beberapa mentor kurma sampai berbuah nanti. ini penting untuk meminimalisir resiko usaha kita.

IKUT USAHA KAVLING KURMA

Jika anda memutuskan tidak dapat menanam karena suatu hal, tapi memiliki modal yang sama dan memutuskan untuk membeli kavling dan membiarkan orang lain yang mengelolanya, pastikan kebunnya dekat dengan domisili anda, sehingga anda dapat mengeceknya dengan mudah kapanpun anda menginginkannya dan pastikan pihak pengelolanya legal dan amanah.

Dari semua investasi di atas, jika anda menanam karena sisi kebaikan yang lain di akherat nanti maka saya menyarankan untuk menanam sebanyak banyaknya dalam nilai yang sama. Tentunya sesuai dengan kualitas benih yg ada, supaya anda mendapatkan keduanya (dunia wal akherat).

Jadi pada saat anda menanam kurma, yang anda tanam tidak hanya sekedar kebaikan untuk satu hal, tapi menanam kebaikan untuk hal yang lain yang bahkan kita tidak dapat sebutkan satu persatu.

Jadi jika anda punya uang 5 juta, dan dihadapkan pada pilihan mau menanam satu batang Sunu, 5 batang kuljar dan 150 biji, maka kelihatannya nilai manfaatnya dan kebaikannya akan lebih baik menanam yang 150 biji dengan kualitas terbaik.

Contohnya adalah Nilai oksigen yang dikeluarkan oleh satu pohon tentu akan berbeda dengan 2 pohon dst. Disamping potensi betinanya juga tercukupi. Silahkan diperhitungkan dengan baik semuanya.

Jika anda berminat untuk berinvestasi kurma, bisa intip facebook Gunindra Dates Palm. Semoga Bermanfaat.

Cari Artikel Lainnya Di Sini

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui paypal atau dengan membagikan artikel ini agar semakin banyak orang yang merasakan manfaatnya. Dana hasil dari donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.tulisanndeso.com - Terima kasih :)