--> Skip to main content

Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru dan Terbaik

Tulisan Ndeso, Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru dan Terbaik - Rumah minimalis menjadi menjadi tren rumah modern yang sedang diminati masyarakat.

Pasalnya, rumah minimalis menyajikan konsep serba guna dan ringkas sehingga banyak disukai oleh kalangan masyarakat.

Terlebih lagi di jaman yang sudah semakin tua ini, susah sekali menemukan lahan yang masih lapang. Desain rumah minimalis modern menjadi solusi untuk rumah-rumah dengan lahan yang tidak luas.

Dengan menerapkan konsep minimalis, tanah yang tidak begitu lapang bisa dijadikan hunian yang nyaman dan modern. Seperti apa bentuk desain rumah minimalis? Untuk informasi lengkapnya, silahkan ikuti uraian berikut ini.

Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru

Konsep Desain Rumah Minimalis Modern

Pada kesempatan ini, akan dijelaskan bagaimana cara membuat ilustrasi untuk Desain rumah minimalis modern. Meskipun rumah modern yang satu ini memakai kata “minimalis”, bukan berarti cara mendesainnya mudah.

Konsep minimalis tetap membutuhkan ide-ide cemerlang demi mendapatkan sebuah hunian yang indah. Pemanfaatan lahan secara maksimal tidak bisa disepelekan. Belum lagi permasalahan budget yang juga minim.

Ini adalah alasan yang mendorong Anda harus kreatif dalam menciptakan desain rumah minimalis. Anda harus bisa memaksimalkan lahan yang ada dengan menciptakan ruangan-ruangan yang sederhana namun berguna. Lalu, pastikan budget yang tersedia dapat menutup segala anggaran yang Anda rencanakan.

Desain rumah minimalis modern memang dibangun di atas lahan yang sempit. Oleh karena itu, seperti yang telah dijelaskan di atas, lahan harus dimanfaatkan secara maksimal. Pemanfaatan lahan secara maksimal bukan berarti memakai semua lahan.

Kebutuhan ruangan harus dipikirkan. Rumah minimalis biasanya dibangun dalam dua lantai. Konsep minimalis dua lantai ini dimaksudkan untuk dapat menyediakan ruang yang cukup di atas lahan yang sempit. Konsep dua lantai ini juga memberikan kesan mewah pada rumah Anda.

Sebagian besar masyarakat lebih memilih rumah minimalis dua lantai untuk hunian mereka. Apalagi untuk keluarga yang sudah memiliki buah hati. Kebutuhan kamar tentu lebih banyak.

Dengan membangun rumah 2 lantai, sedikit lahan yang tersisa bisa dimanfaatkan menjadi taman mini yang hijau agar rumah tetap sehat.

Desain Rumah Minimalis Modern

Akan tetapi, nyatanya tidak semua orang menyukai rumah minimalis dengan dua lantai. Alasannya sederhana, rumah yang dibangun dengan dua lantai tentu membutuhkan anggaran yang lebih besar.

Oleh karena itu, sebagian besar mereka tetap mempertahankan keinginan menciptakan rumah minimalis dengan satu lantai. Rumah minimalis sederhana dengan satu lantai sebenarnya bisa di atas tanah seluas kira-kira 12 x 7 m.

Desain Rumah Minimalis Modern Terbaik

Di lahan ini, Anda bisa membuat desain rumah sederhana dengan tiga kamar tidur. Ruangan kamar didesain tidak terlalu besar. Desain ruangan yang lain pun disesuaikan agar terlihat rapi dan fungsional. Inilah Desain rumah minimalis modern yang sederhana.

Selain memikirkan jumlah ruangan, Anda juga harus merencanakan properti yang akan mengisi rumah Anda. Pada dasarnya, rumah minimalis membutuhkan properti multifungsi sehingga menghemat ruangan kecil. Sekarang ini, tidak susah mencari properti yang multifungsi.

Menjamurnya konsep rumah minimalis membuat sebagian besar pengusaha mebel lokal berusaha menciptakan properti yang multifungsi. Properti berkonsep minimalis ini akan pas untuk interior rumah minimalis Anda.

Desain rumah minimalis modern bisa dirancang sendiri dengan bantuan gambar-gambar konsep rumah minimalis yang bisa diperoleh dengan mudah di Internet. Jika ingin konsep yang lebih matang, Anda bisa membicarakannya dengan arsitek pilihan Anda.

Pada intinya, rumah minimalis modern perlu konsep dan desain yang matang. Rumah minimalis tidak bisa dibangun atas dasar intuisi semata. Jadi, rencanakan dengan baik rumah minimalis impian Anda.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar