Skip to main content

Cara Membuat Facebook Fans Page Bisnis Menggunakan HP

Cara Membuat Facebook Fans Page Bisnis

Tulisan Ndeso, Cara Membuat Facebook Fans Page Bisnis - Facebook menjadi salah satu situs media sosial yang digunakan oleh banyak orang dalam kegiatan promosi bisnis mereka, karena situs sosial media ini memiliki user terbanyak dan akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Bisa dibilang bahwa untuk saat ini memiliki sebuah Facebook Fans Page merupakan suatu keharusan dalam kegiatan marketing bisnis anda. Melihat hal tersebut, facebook secara bertahap senantiasa mengupgrade fitur yang ada untuk mempermudah para pengguna menggunakannya.

Apakah anda sudah memiliki Facebook Fans Page untuk kegiatan bisnis anda? Jika belum, segeralah membuatnya. Karena, selain menjadikan keren profile bisnis anda, facebook fans page juga akan mempermudah anda untuk melebarkan sayap bisnis anda. Simak penjelasannya berikut ini :

Langkah Membuat Facebook Fans Page

  • Masuk ke akun facebook melalui aplikasi Facebook, kemudian klik ikon tiga garis sejajar di pojok kanan bawah pada aplikasi Facebook anda,
  • Pilih atau Klik menu "Pages",
  • Kemudian pilih atau klik "Create Page",
Panduan Membuat Facebook Fans Page Bisnis

  • Anda akan memasuki laman Get Started, pilih atau klik menu tersebut,
  • Beri nama Fans Page anda kemudian klik Next,
  • Pilih kategori untuk Fans Page anda kemudian klik Next,
Panduan Membuat Facebook Fans Page Bisnis

  • Jika anda memiliki website, tambahkan alamat atau url blog anda, kemudian klik Next,
  • Edit page dari Fans Page anda, lengkapi semuanya sejelas mungkin dari mulai alamat, deskripsi, hingga foto dan header
  • Selesai
Panduan Membuat Facebook Fans Page Bisnis

Sangat mudah bukan cara membuat Fans Page Facebook? Memang mudah cara membuatnya, yang susah adalah mengelolanya. Setelah anda selesai membuat Fans Page, anda juga perlu tahu cara yang baik untuk mengelola Fans Page anda. Bagaimana caranya?

Cara Mengelola Akun Facebook Fans Page

Pertama kali orang memiliki Fans Page akan sangat bersemangat, kemudian mereka akan mengundang orang lain untuk melihat halaman Fans Page Bisnis yang baru saja dibuat. Langkah tersebut kurang baik buat anda karena audience yang anda undang tidak bisa melihat apa-apa pada halaman Fans Page Bisnis anda.

Anda tidak perlu terburu-buru mengundang orang lain untuk melihat Fans Page Bisnis anda, isi dan lengkapi halaman itu dengan konten yang menarik. Setalah anda mengisinya dengan konten, lalu anda bisa mengundang orang lain untuk berinteraksi dalam Fans Page Bisnis anda dan meminta mereka untuk men-share isi page anda tersebut.

Isi Fans Page anda secara berkala, jika anda akan mengisi dengan konten sehari satu konten, maka anda harus konsisten dengan itu. Anda tidak perlu setiap hari membuka Facebook setiap anda ingin posting konten, anda dapat menjadwalkan postingan tersebut setiap harinya, sehingga ini akan mempermudah anda dalam bekerja.

Jika Fans Page anda berisi foto atau video, pergunakanlah watermark agar ketika foto atau video tersebut diambil oleh orang lain, nama Fans Page anda tetap melekat pada foto atau video tersebut.

Amati kompetitor untuk melihat bagaimana mereka bekerja, mencari referesnsi, hingga menyaingi mereka. Tiru apa yang mereka lakukan untuk kemudian anda duplikasi dengan cara anda sendiri. Awalnya anda pasti bingung, namun lambat laun anda akan menemukan pola yang tepat untuk Fans Page anda.

Setelah terjadi interaksi lebih banyak dan anda telah memiliki beberapa penggemar, akan lebih baik bila anda mempromosikan Fans Page Bisnis anda melalui Facebook ADS, jika ingin lebih murah atau tanpa mengeluarkan biaya, share ke group besar dengan anggota yang banyak untuk mendapatkan perhatian dari mereke, tentunya group tersebut harus relevan dengan Fans Page Bisnis anda.

Setelah banyak cara anda lakukan untuk mengembangkan Fans Page, sekarang saatnya anda melakukan review atas apa yang telah anda lakukan untuk mengetahui serta memastikan keuntungan dari Fans Page anda.

Didalam admin panel Fans Page anda tersedia pilihan “View Insight” yang berfungsi untuk memantau keterlibatan fans dan pengunjung. Hal ini diperlukan karena sangat membantu anda untuk mengetahui apa saja strategi yang berhasil dan strategi yang kurang berhasil sehingga bisnis yang anda jalankan dengan Fans Page semakin tumbuh dan dapat beradaptasi dengan perkembangan marketing melalui Facebook.

Itulah beberapa poin cara membuat Facebook Fans Page hingga cara mengelolanya. Jika anda sudah berhasil membuat Facebook Fans Page, naikkan level anda dengan membuat Facebook Instant Article. Instant Article ini akan mempermudah audience membaca artikel yang anda buat karena Facebook telah meningkatkan kecepatan loading dari Instant Article ini.

Selain itu, anda juga bisa menyisipkan Iklan pada artikel yang anda buat sehingga dapat menambah penghasilan anda. Cukup menarik bukan? Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar