Skip to main content

Bagaimana Cara Termudah Mengubah Dokumen PDF menjadi Word?

Bagaimana Cara Termudah Mengubah Dokumen PDF menjadi Word?

Tulisan Ndeso, Bagaimana Cara Mengubah Dokumen PDF menjadi Word? - Di sini kita akan membahas cara termudah dan membahas mengenai tools yang dapat Anda gunakan untuk mengubah berbagai dokumen menjadi format PDF dan tentu saja dari Word ke PDF!

Namun sebelumnya, Anda perlu tahu tentang perbedaan berbagai jenis dokumen yang perlu dikonversi ke dalam format PDF, dan Anda juga dapat mengubahnya kembali ke format word jika Anda ingin mengubahnya dengan menggunakan tools rahasia yang akan kita bahas berikut ini.

Dokumen yang Harus Anda Ubah Menjadi PDF

1. Dokumen pertama yang menurut pendapat kami harus dikonversi ke dalam format PDF adalah kartu atau dokumen yang dikeluarkan oleh suatu lembaga akademik dalam bentuk soft copy. Kartu atau dokumen tersebut bisa saja rusak, hilang, bica dicuri isinya, sehingga penting bagi Anda untuk mengeluarkan laporan dalam bentuk PDF dan memproteksinya menggunakan password.

Jika Anda berpikir bahwa mengapa tidak ada laporan yang dibuat dalam bentuk PDF, maka Anda harus tahu bahwa PDF bukan tulisan yang memiliki format familiar serta memiliki fitur terbatas dibandingkan dengan Word, di sisi lain, terdapat tools familiar yang banyak digunakan untuk membuat berbagai jenis dokumen.

Jika Anda ingin tahu cara mengubah kartu atau dokumen tadi, baca artikel ini hingga bagian akhir untuk detail pembahasan lengkapnya ya!

2. Dokumen Perjanjian adalah jenis dokumen kedua yang menurut pendapat dan pengalaman kami harus diubah ke dalam format pdf sebelum anda menyebarkan atau menyimpan sebuah soft copy dokumen. Faktanya jika dokumen perjanjian ini rusak, hilang, atau diketahui isi perjanjiannya oleh orang lain sebelum anda proteksi, maka bisa saja ada hubungan kemitraan yang akan terganggu.

Anda harus mengubah format PDF to word atau konverter PDF to Doc untuk mengubah jenis dokumen ini. Penting bahwa Anda menuliskannya dalam kata-kata dan membuat perubahan dengan persetujuan bersama, dan jika Anda memerlukan perubahan, maka Anda dapat menggunakan alat yang disebutkan di bawah ini!

Selain itu, dokumen PDF juga dapat anda proteksi menggunakan password.

3. Resume dan dokumen profesional adalah jenis dokumen ketiga yang kami sarankan untuk Anda ubah ke PDF. CV atau resume memiliki semua informasi profesional dan pribadi Anda, dan Anda harus memastikan bahwa Anda tidak mengirimkan atau membagikan versi word dari resume karena dapat diedit dan diubah isinya.

Jika Anda ingin memperbarui resume Anda, daripada membuat yang baru, Anda dapat mengubahnya dari PDF ke microsoft word lalu kemudian mengeditnya setelah itu.

4. Dokumen Tagihan dan faktur juga merupakan salah satu jenis yang harus Anda ubah sebelum membagikan dokumen dalam format softcopy atau versi file lunak. Dokumen PDF adalah dokumen yang dapat membatasi orang untuk mengedit dokumen Anda! Anda dapat memperbarui data tagihan dalam format yang sama dengan hanya mengonversi file ke kata lagi dengan menggunakan tools pada akhirnya!

Setelah menjelaskan mengenai dokumen penting apa saja yang seharusnya diubah ke versi pdf, berikut adalah tools berupa website yang dapat anda gunakan untuk mengubah formatnya dari word ke pdf.

Cara Termudah Mengubah Format Dokumen Secara Offline

Cara paling sederhana adalah dengan menyimpan dokumen secara langsung menggunakan Microsoft word ke format PDF. Ini adalah cara termudah, dan Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini.

1. Lengkapi dokumen yang akan anda konversi dan koreksi dengan teliti sehingga tidak ada kesalahan dalam dokumen, dan Anda juga dapat menggunakan Grammarly Tools untuk memeriksa dokumen Anda untuk perbaikan secara penulisan untuk menghindari salah dalam penulisan.

2. Sekarang tekan CTRL + S (Save) atau ALT + F + A (Save As) untuk menyimpan dokumen.

3. Ubah nama dokumen sesuai keinginan Anda dan pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan file.

4. Masukkan tujuan file, dimana anda akan menyimpannya.

5. Masukkan atau pilih format yang diinginkan dalam hal ini PDF untuk mengonversi dokumen dan menyimpannya dalam format dokumen portabel!

6. Bagikan dokumen ke mana pun Anda mau!

Sekarang Anda dapat dengan mudah melakukan ini saat Anda sedang menulis dokumen baru dan Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan sudah menyimpan dokumen juga dengan hanya membuka dokumen word, memungkinkan akses pengeditan dan kemudian menyimpan dokumen lagi dari lokasi yang berbeda dengan menggunakan metode lima langkah yang disebutkan di atas!

Metode tersebut di atas tidak dapat anda lakukan untuk banyak file sekaligus, anda memerlukan metode yang lebih efisien untuk melakukannya. Jika Anda tidak tahu tentang metode yang efisien tersebut, maka kita berbicara tentang tools converter berupa website untuk mengubah PDF ke Word atau Word ke PDF.

Konverter PDF ke Word oleh Duplichecker!

Duplichecker adalah salah satu alat paling populer yang tersedia di web, dan Anda dapat menggunakannya secara gratis untuk mengubah dan mengedit file massal dalam sekali jalan. Anda dapat mengirimkan file dalam format PDF sebanyak yang Anda inginkan dan Anda cukup mengonversinya dalam kata hanya dengan menekan satu tombol pada tools tersebut.

Dikutip dari laman resminya, duplichecker memberikan paket tools gratis Super di SATU tempat untuk SEO, menemukan IP, pencarian Gambar, analisis teks, manajemen web, konverter PDF dan banyak lagi yang Anda butuhkan.

Anda juga dapat mengonversi dokumen dengan menambahkan URL dokumen jika tersedia di web atau layanan cloud apa pun seperti Dropbox atau Google drive!

Tools ini sangat mudah digunakan dan tidak dikenakan biaya pendaftaran. Anda cukup menambahkan email dan mendaftarkan diri Anda untuk layanan tanpa batas. Anda dapat dengan mudah mengonversi dokumen apa pun, apa pun ukurannya menjadi kata untuk diedit.
Tools ini hanya akan mempertahankan format Anda dan akan mengonversi file dalam versi Word yang Anda miliki di sistem desktop Anda. Anda dapat dengan mudah mengunduh file dengan bantuan tools ini!

Ada satu batasan tools yang harus Anda perhatikan sebelum Anda merusak dokumen dengan mengubahnya menjadi Word. File PDF yang memiliki grafik dan tabel yang rumit dapat dengan mudah merusak konversi karena alat tidak mampu mengubah grafik tinggi menjadi kata, mereka sebenarnya dapat mengonversinya, tetapi mereka pasti akan merusak format dokumen sehingga kami akan menyarankan Anda untuk mengkonversi PDF kata yang dapat diedit dari file-file yang hanya memiliki teks di dalamnya.

Tools PDF to word lainnya termasuk Laporan Mesin Pencari dari PDF ke Word converter, dan Acrobats Reader PDF to word converter!

Selain konversi PDF to Word, masih banyak tools atau fitur gratis duplichecker yang bisa anda manfaatkan untuk keperluan kantor, sekolah, pekerjaan, atau bahkan bagi anda seorang blogger untuk keperluan blogging anda. Selamat mencoba.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar