--> Skip to main content

Tips Memilih Corak Warna Keramik Lantai Rumah yang Bagus

Tulisan Ndeso, Tips Memilih Corak Warna Keramik Lantai Rumah - Tahukah Anda seberapa utamanya sih penentuan warna keramik lantai untuk rumah tinggal Anda?

Perlu Anda pahami bahwasannya menentukan warna keramik lantai ini dapat dikatakan gampang-gampang susah. Kenapa seperti itu? Dikatakan mudah karna saat ini ini sudah ada banyak sekali warna yang tengah tersedia di pasaran dengan penampakan yang amat menarik.

Susahnya lagi, lantaran terdapat berbagai macam produk itu yang membuat Anda bingung di dalam memutuskan mana yang paling baik.

Tips Memilih Corak Warna Keramik Lantai Rumah

Nah, untuk itulah pada kesempatan yang bagus kali ini kita akan memberi informasi mengenai tips maupun teknik menentukan warna keramik lantai rumah terbaru yang dapat Anda peruntukan sebagai rujukan di dalam menentukan warna keramik lantai untuk rumah tinggal Anda. 

7 Tips Memilih Corak Warna Keramik Lantai Rumah

Poin-poin dalam memilih warna keramik lantai yang bagus adalah sebagai berikut

1. Pilih Warna Cerah untuk Ruangan Kecil

Hal pertama yang mesti Anda pahami di dalam menentukan warna kermaik lantai ini yaitu dengan menentukan keramik yang cerah, serupa halnya warna krem serta juga pastel. Kedua warna itu nantinya dapat menciptakan ruangan kecil terlihat lebih lapang.

Keramik dengan warna yang seperti ini sangat sesuai sekali bila dipakai untuk kamar mandi serta juga lorong ruangan. Ada baiknya warna yang gelap seperti halnya dengan warna cokelat tanah, gelap, dan juga merah tua setidaknya cocok apabila dipakai untuk ruangan yang besar serta juga terbuka, seperti halnya dapur.

Apabila rumah anda berukuran kecil, anda juga bisa membaca rekomendasi kombinasi warna cat rumah minimalis terbaik.

2. Pilih Keramik Mengkilap untuk Dapur dan Kamar Mandi

Tak hanya tentang itu, keramik dengan warna yang mengkilap terlihat bagusnya Anda taruh di bagian tembok dapur dan pula kamar mandi, karna berdaya tahan tinggi, sebaliknya untuk bagian teras serta juga ruang tamunya, paling cocok sekali apabila memakai keramik yang anti baret, maka keindahannya juga selalu terjaga dengan sangat baik. 

3. Menentukan Warna Sesuai Kondisi

Silakan Anda seleksi warna keramik yang cocok dengan kondisi yang ingin Anda ciptakan pada ruang itu. Misalnya saja pada saat Anda mau ciptakan ruang tamu yang natural, sehingga Anda dapat menentukan warna keramik hijau ataupun cokelat.

Seperti Itu pun bila Anda ingin kamar tidur terlihat lebih elegan, maka Anda dapat memakai warna keramik yang elegan, seperti halnya warna hitam, cokelat kayu, dan juga ungu. 

4. Pilih Corak yang Berkelas

Dari ruangan yang tak cukup besar ataupun kecil, seperti halnya dapur serta juga kamar mandi, lantai keramik ini bertindak selaku titik fokus kepada ruangan itu. Oleh karna itulah, opsi warna serta juga coraknya pun juga mesti berkelas tinggi untuk mengangkat poin hiasan ruangannya. 

5. Sesuaikan Warna Keramik dengan Tembok dan Furniture

Pastikan pula warna keramik yang telah Anda pilih gampang untuk dipadu padankan dengan warna cat tembok dan juga warna furniture pada ruangan itu. Mengingat sangat sedikit sekali Anda mengubah keramik karena harganya yang lumayan mahal, serta juga cara pemasangannya juga akan memakan durasi yang lumayan lama. 

6. Beraneka Warna atau 1 Jenis Saja?

Keramik lantai yang beraneka warna pun makin eye catching serta juga akan langsung jadi pusat perhatian. Tipe warna 1 ini amat tepat sekali apabila dipakai pada ruangan yang dinamis, seperti keadaanya kamar tidur anak. 

7. Sesuaikan Warna Keramik dengan Konsep Rumah

Di sisi menyesuaikannya dengan ruangan yang ada, penentuan keramik juga mesti Anda cocokkan dengan konsep rumah Anda. Buat konsep rumah modern, sehingga Anda dapat menentukan warna gelap, ungu, serta juga putih, sebaliknya untuk desain rumah konvensional, corak pastel serta juga corak alami masih jadi primadonanya. 

Demikianlah 7 tips memilih warna keramik lantai rumah yang dapat kita informasikan. Mudah-Mudahan saja berguna dan juga dapat menginspirasi untuk menjadikan hunian Anda yang kian menarik dan nyaman ditinggali.

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar