--> Skip to main content

Ide Cerdas Mempercantik Tampilan Tangga untuk Rumah Minimalis

Tulisan Ndeso, Ide Mempercantik Tampilan Tangga - Tangga menjadi salah satu bagian yang paling utama dalam sebuah rumah minimalis, khususnya untuk konsep rumah minimalis 2 lantai. Tangga memerlukan ruangan khusus, maka desainnya akan senantiasa jadi poin yang butuh perhatian lebih.

Tidak cuma perihal itu, lantaran ukurannya yang terhitung lumayan besar, serta kerap sekali terdapat pada bagian depan interior rumah, konsep tangga rumah minimalis ini juga mesti diamati, dikarenakan efeknya cukup berarti kepada nuansa yang kemudiannya terwujud di dalam sebuah hunian tempat tinggal. 

Dengan beberapa pertimbangan tersebut diatas, anda bisa mendesain atau bahkan mempercantik tampilan tangga untuk rumah minimalis anda. Berikut adalah beberapa ide yang bisa anda jadikan inspirasi dalam mempercantik tampilan tangga anda dirumah.

Ide Cerdas Mengupdate tampilan Tangga untuk Rumah Minimalis

Ide Cerdas Mengupdate Tampilan Tangga Untuk Rumah Minimalis 

Ide Mengupdate Tangga untuk Rumah Minimalis yang perlu Anda pahami adalah usia tangga yang ada. Apabila usia tangga yang ada di rumah anda sudah begitu lama, sehingga membuatnya terlihat kurang bagus warnanya, bisa jadi saja bagian 1 ini membutuhkan pembaharuan ataupun bahkan penggantian.

Oleh sebab itu, biaya yang akan dikeluarkan nantinya tidak sedikit bahkan bisa terlampau banyak untuk dapat memperbaharui konsep tangga agar tampak baru. Untuk itu, ketetapan untuk dapat mengubah tangga pun harus Anda pikirkan dengan teliti.

Nah, di bawah ini terdapat beberapa ide cerdas yang menarik buat merenovasi tampilan tangga pada rumah minimalis Anda. 

1. Plitur atau Cat Ulang 

Nah, ketimbang Anda mengubah tangganya, salah satu metode yang setidaknya irit untuk pembaharuan penampilan tangga yang sudah berumur pada rumah minimalis Anda yaitu dengan mempelitur atau men-cat ulang.

Dengan merenovasi polesan tangganya, sehingga penampilannya bakal berubah secara drastis. Tak hanya itu dengan merenovasi pelitur bagian utamanya, Anda pun bisa mengecat kembali bagian rangka. 

Namun, apabila tangga Anda secara keseluruhan dibuat dari elemen besi, sehingga buat keseluruhan tangganya bisa Anda cat kembali dengan corak yang serupa, atau pun dengan warna yang berlainan, maka dapat memunculkan efek yang makin dramatis. 

2. Memasang Karpet Tangga 

Tak hanya dengan mempelitur ulang, alternatif yang lain yaitu dengan memasang karpet dibagian lantai tangga rumah minimalis Anda. Pekerjaan yang satu ini tentunya jauh makin cepat serta juga mudah, akan tetapi Anda pula tetap mesti mewarnai kembali bagian railing ataupun pegangannya.

Dengan seperti itu penampakan tangga dari rumah minimalis Anda akan kembali fresh. Corak dan juga desain karpet yang Anda pilih pun dapat Anda samakan coraknya dengan tema yang Anda hendak ciptakan.

Contohnya saja, jika sebelumnya interior rumah tinggal Anda bertemakan pedesaan dengan kayu sebagai bagian dominannya, sehingga karpet dengan nuansa modern bakal mengganti penampilannya. 

3. Mengganti Anak Tangga 

Ketimbang Anda mesti mengubah tangganya dengan cara keseluruhan, pasti tak ada yang salah bila Anda mengganti anak tangganya saja, sedangkan rangkanya selalu Anda pertahankan. Tak hanya prosesnya bakal makin gampang, anggaran yang Anda butuhkan juga jadi makin kecil.

Teknik yang satu ini nantinya pun bakal memberikan Anda peluang sebagai pengganti bentuk tangga pada rumah minimalis Anda, contohnya saja pada tangga yang berdesain konvensional jadi desain tangga modern. 

4. Memperbarui Railing Tangga Minimalis 

Mengubah railing serta juga pengaman tangga ini nantinya pun bakal berikan pengaruh dramatis. Contohnya saja, Anda bisa memperbanyak komponen metal di bagian railing buat memberi kesan modern.

Anda pun bisa memasangi pelindung tangga yang dibuat dari materi kaca tembus pandang buat memberikan kesan kontemporer. melainkan, bahan kaca ini pun membutuhkan perawatan eksklusif, karna mesti dibersihkan dengan cara teratur dari jejak tangan yang melekat pada permukaan kacanya. 

Tak hanya hal itu, jika pada rumah tinggal Anda pun terdapat anak-anak, sehingga Anda dapat memakai pelindung kaca. Dindng tangga yang berbahan kayu yang pun disusun dengan cara lurus maupun mendatar pastinya jauh lebih terjamin jika dibandingkan dengan dinding kaca.

Anda terlebih lagi bisa memasangi dinding tinggi, maka tak bakal ada yang bisa mampu untuk memanjatnya. Jika tangga Anda berlokasi diantara 2 ruangan yang berlainan, maka pada dinding tangga ini dapat jadi latar belakang yang stylist. 

5. Tangga Untuk Media Penyimpanan 

Pada area dasar tangga pun dapat Anda manfaatkan dengan cara kreatif, misalnya saja dengan membuat semacam rak penyimpanan sepatu maupun rak buku, alhasil area itu tidaklah kosong. Tak hanya itu dengan menambahkan ruangan khusus untuk penyimpanan di rumah minimalis Anda, tangga dengan konsep yang semacam ini pun bakal kelihatan makin kokoh serta pula berguna. 

Demikianlah informasi yang dapat kita berikan pada Anda semua mengenai ide cerdas mengupdate tampilan tangga untuk rumah minimalis. Mudah-Mudahan berguna dan mengispirasi.

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar