--> Skip to main content

4 Rekomendasi Aplikasi Sholat Terbaik di Smartphone

 


Tulisan Ndeso, Aplikasi Sholat Terbaik - Sesibuk apapun seorang muslim, tetap wajib baginya untuk melaksanakan sholat ketika waktunya tiba. Pahala melaksanakan sholat sangat besar dari Allah Ta’ala. Sedangkan di sisi lain, dosa meninggalkan sholat sangatlah besar.

Saking besarnya kedudukan sholat di dalam islam, Allah langsung mewajibkan sholat 5 waktu kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Oleh karena itu, tidak sepantasnya seorang muslim menelantarkan amalan yang mulia ini.

Namun terkadang seorang muslim melewatkan waktu sholat karena disibukkan dengan beragam aktivitas. Jika tidak ada yang mengingatkan, besar kemungkinan dia akan melalaikan sholat. Oleh karena itu, salah satu solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi sholat.

Inilah 4 Rekomendasi Aplikasi Sholat Terbaik

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi sholat yang bisa diunduh gratis dari Google Play Store. Dari sekian banyak aplikasi tersebut, ada 4 aplikasi terbaik yang direkomendasikan bagi Anda. Apa sajakah aplikasinya? Yuk simak saja di bawah ini.

1. Muslim Pro (Download)

Aplikasi Muslim Pro termasuk salah satu aplikasi sholat terbaik yang ada di Google Play Store. Hal tersebut terlihat jelas dari jumlah unduhannya yang sudah mencapai 100 juta kali. Peringkat yang didapatkannya di Google Play Store sebanyak 4,5 juta dari total 5 bintang.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dibutuhkan seorang muslim, di antaranya adalah pengingat waktu sholat. Dengan melakukan pengaturan tertentu, aplikasi ini akan mengingatkan setiap kali waktu sholat tiba.

Selain waktu sholat, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya yang juga membantu aktivitas seorang muslim, di antaranya adalah penentuan arah kiblat, bacaan Al-Qur’an yang disertai dengan audio mp3, kalender islam, dan lain-lain.

2. Muslim Pocket (Unduh)

Aplikasi sholat lainnya yang juga bisa dimanfaatkan seorang muslim untuk mengingatkan tibanya waktu sholat adalah Muslim Pocket. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan peringkat 4,8 bintang dari total 5 bintang di Google Play Store.

Pengguna tinggal melakukan pengaturan waktu sholat dengan memanfaatkan fitur yang tersedia pada aplikasi ini. Selain mengingatkan waktu sholat, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur Qur’an. Dengan begitu, pengguna bisa memanfaatkan waktu-waktu santai untuk membaca Al-Qur’an.

3. ShalatKu (Unduh)

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu mengingatkan ketika waktu sholat telah tiba. Dengan melakukan sedikit pengaturan, Anda akan mendengarkan peringatkan tibanya waktu sholat.

Aplikasi ini juga dibekali dengan berbagai fitur bermanfaat dan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas ibadahnya, di antaranya adalah fitur kiblat dan kompas kilat, dan lain sebagainya.

Saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 5 juta kali dan berhasil mendapatkan peringkat 4,7 bintang dari total 5 bintang. Jumlah ulasannya mencapai 196 ribu, di mana kebanyakan ulasan tersebut memberikan penilaian positif bagi aplikasi ini.

4. Jadwal Sholat, Kiblat & Adzan (Unduh)

Untuk mengingatkan waktu sholat, Anda dapat menggunakan aplikasi yang satu ini. Terdapat beberapa fitur di dalamnya, yang paling utama adalah fitur pengingat waktu sholat dan hitungan waktu sholat ke watu sholat setelahnya.

Tentunya dengan bantuan aplikasi ini, Anda akan selalu diingatkan saat waktu sholat tiba. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan melewatkan waktu sholat akibat padatnya aktivitas harian.

Itulah tadi beberapa daftar aplikasi sholat yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini. Jika Anda merasa sering melewatkan waktu sholat akibat padatnya rutinitas harian, cobalah gunakan aplikasi ini untuk membantu mengingatkan waktu sholat. 

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar