Cara edit file Mp3

Oleh:   tulisanndeso tulisanndeso   |   10/06/2017 05:20:00 PM
Cara edit file Mp3 - Bagi sebagian besar orang, mengedit file audio atau mp3 mungkin tidak terlalu populer, karena sudah banyak file musik di internet yang membagikan file audio secara gratis. Namun, adakalanya file audio yang kita cari di internet tidak sesuai dengan apa yang kita cari atau butuhkan.
Gambar Logo Movie Maker
Dalam tutorial kali ini, tulisanndeso.com akan memberikan cara bagaimana cara mengedit file audio atau mp3 menggunakan sofware Movie Maker. Movie Maker ini adalah software bawaan windows, sehingga akan secara otomatis ada dalam windows anda.

Langkah # 1: Import File
Gambar Import File
Buka menu bar "File", kemudian pilih opsi "Import into Collections". Setelah itu, pilih file musik yang ingin anda edit dalam folder penyimpanan anda.

Langkah # 2: Timeline
Gambar Time Line
Saat berada pada menu Library, drag file audio ke time line. Kemudian, klik pada time line dan anda akan melihat beberapa pilihan diantaranya Mute, Fade In, Fade Out, Volume, dan lainnya.

Langkah # 3: Split Timeline
Gambar Split Time
Pindahkan kursor ke dalam timeline dan klik tombol yang di highlight untuk membagi klip menjadi dua. Ikuti langkah yang sama untuk membagi timeline menjadi 3 bagian. Sekarang select 2 bagian dan tekan tombol hapus.

Langkah # 4: Mixinng Dua File Audio
Gambar Mixing
Anda dapat mengimpor file audio lain dan mengikuti langkah yang sama. Sertakan file audio di timeline dan bagi menjadi 3 bagian. Remove 2 bagian potongan dan gerakkan bagian sisa lebih dekat ke arah audio yang telah diedit sebelumnya. Untuk mencampur dua file audio cukup seret satu ke timeline lainnya.

File anda pun selesai. Cukup mudah bukan? Jika anda merasa kesulitan, anda bisa melihat tutorialnya di YOUTUBE
Loading
Love This Article?

Tampilkan Komentar