--> Skip to main content

Cara Convert Video untuk iPhone

Tulisan Ndeso, Cara Convert Video untuk Format iPhone - Dalam tutorial ini saya akan membahas tentang bagaimana mengkonversi video agar dapat di putar iPhone.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa iPhone tidak sembarangan dapat memutar jenis file video, iPhone hanya memutar video yang formatnya adalah MP4.

Untuk itu, kita memperlukan sebuah software untuk meng-konvertnya. Aplikasi ini memudahkan anda untuk meng-konvert video menjadi mp4 agar bisa diputar di iPhone anda.

Bagaimana cara Convert Video agar bisa di putar di iPhone? Simak langkah-langkahnya berikut ini :

Gambar iPhone


Cara Convert Video ke Format MP4 agar Bisa Diputar di iPhone

Langkah # 1 - Download Video Converter

Anda perlu men-download sebuah software yang memungkinkan anda untuk dapat mengkonversi video dari berbagai format ke format MP4.

Buka browser internet pilihan anda dan download software Video Converter, terdapat banyak jenis software video Converterr, namun saya sudah menyediakan sourcenya melalui link berikut ini "www.dvdvideosoft.com/free-dvd-video-software-download.htm".

Langkah # 2 - Instal Video Converter

Saat anda telah selesai mendownload software Video Converter, kemudian klik "Run" pada kotak dialog yang muncul dan kemudian "Yes".

Kemudian pilih bahasa Inggris atau Indonesia, sesuai dengan keinginan anda, di sini kita memilih bahasa Inggris, klik "OK”, lalu klik "Next" dan kemudian centrang kotak dialog yang menyatakan bahwa anda setuju dengan persyaratan perjanjian lisensi yang ada, klik "Next" sekali lagi.

Hapus tanda centang pada kotak di layar berikutnya dan klik "Next" lagi.  Instalasi akan berjalan dan setelah selesai klik "Finish".

Langkah # 3 - Melengkapi Konversi

Program akan tampil dan pastikan tidak melewati langkah ini. Klik tombol "Add files" dan pilih video yang ingin anda convert lalu buka. Di sini kita mengubah file dengan format AVI.

Sekarang, pilih jenis iPhone yang anda miliki dari menu drop down yang ada. Klik "Convert" dan sebuah jendela akan terbuka menunjukkan proses konversi.

Gambar Video Converter

Setelah selesai klik "Close" dan klik ikon folder output untuk melihat di mana file tersebut berada di komputer anda. Video tersebut kemudian siap diputar di iPhone anda dan itu adalah cara mengonversi video untuk iPhone.

Baca Juga : Tips Membeli iPhone Second Original Agar Tidak Tertipu

Cukup mudah bukan? Hal tersebut dapat anda ulangi dari langkah pertama hingga terakhir jika anda inging mengkonversi video lainnya.

Semoga anda tidak bingung, jika dirasa membingungkan, anda bisa melihat tutorialnya di video Youtube berikut ini :

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar