--> Skip to main content

Jenis Usaha dengan Modal Kecil untuk Daerah Perkotaan

Tulisan Ndeso, Macam Usaha Modal Kecil Untuk Daerah Perkotaan – Salah satu aspek yang penting dalam kesuksesan sebuah usaha adalah lokasi tempat usaha tersebut didirikan. Untuk daerah perkotaan misalnya, sebuah usaha akan lebih menjanjikan prospek yang bagus untuk dijalankan, daripada di desa, akan tetapi, di desa pun juga ada jenis usaha yang hanya bisa kompatibel dijalankan didaerah pedesaan. Usaha yang dijalankan di daerah perkotaan menjanjikan prospek yang bagus lantaran di daerah perkotaan lebih padat penduduknya daripada di desa, hal ini tentu bisa menciptakan berbagai macam peluang usaha tersendiri.

Peluang Usaha Catering

Banyak yang berpendapat bahwa membuka usaha didaerah perkotaan haruslah dengan modal yang besar, hal ini dikarenakan banyak yang berfikiran, di kota semua serba mahal, dan juga gaya hidup orang-orang perkotaan berbeda dengan yang ada di desa. Agaknya anggapan ini tidak sepenuhnya benar, anda bisa membuka usaha didaerah perkotaan dengan modal yang relatif kecil. Bagi anda yang sedang kebingungan mencari jenis usaha yang bisa di jalankan di daerah perkotaan dengan modal kecil, berikut ini adalah beberapa referensinya untuk anda.

Macam Usaha Modal Kecil untuk Daerah Perkotaan


Usaha Kuliner atau Catering
Biasanya masyarakat perkotaan memiliki kesibukan yang sangat padat, hal ini sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh anda sebagai salah satu peluang usaha. masyarakat yang sibuk bekerja, biasanya tidak sempat memasak makanan, atau orang-orang yang tinggal mengekost juga bisa menjadi sasaran konsumen bisnis makanan anda. modal untuk mendirikan usaha kuliner ini terbilang relative kecil, anda hanya memerlukan strategi marketing yang bagus serta kualitas masakan yang baik.

Usaha Laundry
Selain anda membuka usaha catering atau berjualan makanan, membuka usaha laundry juga sangat cocok jika dijalankan di daerah perkotaan. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat daerah perkotaan, terutama yang pendatang sempat untuk mencuci pakaiannya, maka anda bisa memanfatkan peluang bagus. Selain itu, usaha laundry pun juga bisa dijalankan dengan modal yang relative sedikit, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin membuka usaha akan tetapi memiliki modal yang kecil.

Usaha Isi Ulang Air Mineral
Ini juga salah satu usaha dengan modal sedikit yang sangat cocok dijalankan di daerah perkotaan. Karena air mineral merupakan kebutuhan pokok yang tentunya banyak dicari masyarakat, maka dengan strategi dan pelayanan yang maksimal, maka usaha air minum anda akan menghasilkan omzet yang besar. Anda bisa juga menerapkan layanan antar jemput pengisian air mineral, hal ini tentu akan memudahkan para konsumen.

Usaha Salon Kecantikan dan Perawatan Tubuh
Selain usaha-usaha diatas, anda bisa membuka usaha salon kecantikan untuk anda jalankan di daerah perkotaan. Anda bisa memanfaatkan rumah anda menjadi salon kecantikan, banyak masyarakat daerah perkotaan yang menggunakan jasa salon kecantikan untuk menunjang berbagai penampilannya, tentunya ini merupakan salah satu peluang usaha yang bagus untuk dilakukan. Anda bisa memulai promosi usaha salon kecantikan kepada teman-teman atau relasi anda.

Demikian beberapa usaha modal kecil yang bisa dijalankan di daerah perkotaan. Jadi walaupun dengan modal yang kecil, anda sudah bisa memiliki usaha yang tentu saja akan berjalan dengan lancar, jika anda pandai memanfaatkan setiap peluang yang ada.semoga bermanfaat.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar