--> Skip to main content

Model Jendela Rumah Minimalis Untuk Rumah Anda

Tulisan Ndeso, Model Jendela Rumah Minimalis Untuk Rumah Anda - Tak banyak mungkin orang yang memikirkan desain jendela mereka.

Kebanyakan orang menganggap bahwa jendela sama sekali tak berpengaruh banyak terhadap tampilan rumah.

Padahal ketika anda menyusun konsep desain rumah, jendela pun harus diperhatikan supaya menciptakan desain yang harmonis.

Untuk anda yang memiliki rumah minimalis, desain jendela rumah minimalis jelas harus diperhatikan supaya rumah anda selain nyaman ditinggali juga enak dilihat. Desain jendela mempengaruhi juga bagaimana rumah yang bersangkutan bisa berfungsi selengkapnya sebagai rumah.

Model Jendela Rumah Minimalis

Interior dan Eksterior Jendela Rumah Minimalis

Sebenarnya tak tepat benar untuk menyebut jendela sebagai hanya aspek interior rumah sebagaimana juga jendela tak bisa dikatakan sebagai aspek eksterior saja. Karena itulah, ketika membicarakan tentang desain jendela rumah minimalis, maka itu sama dengan membahas dua bagian itu tadi.

Sementara aspek interior jendela tentu harus sesuai dengan aspek interior rumah secara keseluruhan, aspek eksteriornya pun harus sesuai dengan keseluruhan desain eksterior rumah.

Sejujurnya, rumah minimalis memiliki ketelitian khusus dan juga kreatifitas untuk membuatnya tampil ciamik.

Poin pertama, aspek interior jendela untuk rumah minimalis. Bagian dalam kusen jendela untuk rumah minimalis anda bisa dibuat bergaya klasik ataupun modern. Untuk gaya klasik, anda bisa menempatkan semacam tempat yang lumayan lebar dari kayu.

Model Jendela Rumah Minimalis

Dengan demikian, bagian dalam jendela itu sendiri bisa anda gunakan untuk menempatkan benda-benda kecil. Untuk model modern bentuknya lebih simpel dan terkadang juga didesain khusus untuk tipe jendela yang tak bisa dibuka atau paten.

Model modern yang bisa dibuka bisa dilengkapi dengan penahan jendela dari bahan kuningan misalnya.

Setelah itu, mari kita lihat bagaimana aspek eksterior jendela rumah minimalis. Sebagaimana desain interiornya, desain eksterior jendela pun bisa dibuat dengan gaya modern atau klasik.

Gaya modern cenderung merupakan gaya jendela kecil tanpa ada tambahan hiasan pada bingkainya. Sementara untuk gaya klasik seringkali bingkainya sendiri sudah menyodorkan ukiran-ukiran artistik yang bisa menambah keindahan jendela anda.

Sesuaikan antara bagian eksterior jendela ini dengan model keseluruhan anda menghiasi rumah anda pada bagian luarnya. Tentu model jendela untuk rumah yang hanya memiliki satu lantai juga sangat berbeda dengan jendela untuk rumah yang memiliki dua lantai, terutama ketika rumah itu memiliki balkon.

Jendela Rumah Minimalis yang Unik dan Mungil

Salah satu pilihan yang paling bijak supaya anda tidak salah memilih model jendela rumah minimalis anda adalah pertama anda mempertimbangkan soal kesesuaian ukuran. Rumah minimalis akan lebih indah ketika menggunakan jendela yang berukuran mungil.

Supaya tidak cenderung membosankan, maka anda juga bisa memilih desain yang unik, meski tentunya jangan sampai memilih model jendela rumah amityville karena justru akan menimbulkan kesan horor.

Pilih model sederhana saja, tapi unik dan indah secara estetik untuk membuat tampilan rumah makin menarik. Untuk bahan yang digunakan sebagai bingkai jendela anda, anda bisa memilih kayu untuk model klasik.

Kayu yang kuat dilengkapi dengan ukir-ukiran model jepara akan sangat membantu memperindah tampilan luarnya. Jauhi desain jendela rumah minimalis yang memiliki empat palang pada bingkainya. Alasannya karena model semacam itu cocok untuk rumah berukuran besar.

Selain itu, jika anda menggunakannya untuk rumah minimalis, akan ada ketidakharmonian antara ukuran rumah anda dengan ukuran jendela. Jelas hal itu akan mengurangi tampilan estetika rumah anda juga secara keseluruhan.

Itulah pembahasan mengenai Model Jendela Rumah Minimalis Untuk Rumah Anda yang patut diperhatikan. Semoga bermanfaat..
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar