Skip to main content

Perkataan Yang Akan Membuat Orang Hamil Tersinggung

Tulisan Ndeso, Perkataan Yang Akan Membuat Orang Hamil Tersinggung - Wanita hamil seringkali sangat mudah tersinggung.

Orang sering menyalahkan hormon secara spesifik pada gonadotropin.

Namun pada kenyataannya, keadaan gugup seperti itu dapat dijelaskan tidak hanya dengan alasan fisiologis: calon ibu khawatir tentang anak-anak mereka dan karena mereka benar-benar memahami seberapa besar tanggung jawabnya, mereka berada di bawah tekanan yang sangat besar.

Jadi, setiap ungkapan yang tampaknya tidak berbahaya yang orang katakan dapat menyebabkan masalah yang sangat mendalam.

Penelitian dari Bright Side menemukan beberapa perkataan yang sebaiknya tidak diucapkan di depan seorang ibu hamil.

Perkataan Yang Sebaiknya Tidak Diucapkan Kepada Ibu Hamil

Semua Jenis Larangan

Source : Brightside

Secara umum, orang tidak suka dengan larangan, dan jika kita berbicara tentang wanita hamil, itu adalah kasus khusus.

Wanita hamil tahu lebih baik daripada siapa pun tentang apa yang bisa dia lakukan dan apa yang tidak bisa dia lakukan karena dokter mereka sudah memberi tahu mereka tentang hal ini.

Jika Anda bukan seorang dokter, jangan memberikan nasihat konyol karena Anda dapat melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan.

Mengingatkan Mereka Seharusnya Tidak Gugup

Source : Brightside

Serius? Lalu mengapa Anda harus mengucapkan kata-kata ini? Wanita hamil ditakdirkan untuk khawatir karena mereka ingin bayi masa depan mereka menjadi sehat.

Dan selain itu, mereka mengalami ketidakseimbangan hormon dalam tubuh mereka. Jadi, jika Anda ingin membuat hidup mereka lebih mudah, hindari mengucapkan kata-kata seperti itu; mereka hanya dapat melakukan kebalikan dari apa yang Anda maksudkan.

"Kehamilan Bukan Penyakit"

Source : Brightside

Jika demikian, mengapa kita "mendiagnosis" kehamilan? Ya, mengharapkan bayi adalah hal yang bahagia, tetapi masih banyak pekerjaan untuk tubuh yang harus dibayar.

Pertanyaan Tidak Sopan Tentang Kesehatan Reproduksi

Source : Brightside

Ini mungkin pertanyaan paling tidak sopan yang bisa Anda tanyakan pada wanita hamil. Dengan kata lain, orang bertanya apakah seorang wanita bisa hamil.

Anehnya, tidak semua orang siap untuk membahas kesehatan reproduksi mereka dengan semua orang dan bagi sebagian orang, ini mungkin merupakan subjek yang menyakitkan.

"Oh, Perutmu Sangat Besar!"

Source : Brightside

Biasanya, setelah orang mengatakan ini, mereka mencoba menyentuh perut. Tolong, jika Anda bukan saudara dekat dari calon bayi, jangan lakukan ini! Wanita memiliki apa yang disebut naluri keibuan dan mereka tidak suka orang lain begitu dekat dengan anak-anaknya.

Dan ya, dia tahu tentang ukuran perutnya, tidak perlu memberitahunya tentang ini lagi. Ini bisa sangat menjengkelkan. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membantunya karena mungkin sulit baginya untuk bergerak.

Membandingkan Kehamilan

Source : Brightside

Lebih buruk lagi jika perkataan ini diikuti oleh sesuatu seperti, "Ketika saya hamil, perut saya ..." Wanita hamil benar-benar khawatir tentang bayi mereka sehingga mereka mungkin berpikir ada sesuatu yang salah dengan mereka.

Bahkan jika seorang calon ibu yakin bayinya baik-baik saja, perbandingan ini benar-benar menjengkelkan dan dapat membuatnya merasa seolah-olah kehamilannya lebih buruk daripada orang lain.

“Apakah Kamu Membutuhkan Baju Bayi? Saya Punya Bekas Pakai Anak Saya"

Source : Brightside

Anda harus benar-benar berhati-hati ketika mencoba menawarkan bantuan seperti ini. Cukup sering, terutama jika ini adalah kehamilan pertama mereka, para ibu lebih suka membeli pakaian baru untuk anak-anak mereka dan memilih toko sendiri.

Jika ini masalahnya, ingatlah bahwa tawaran dermawan Anda dapat diambil sebagai upaya untuk menyingkirkan barang-barang yang tidak Anda butuhkan.

Memprediksi Jenis Kelamin Bayi

Source : Brightside

"Oh benarkah? Lalu mengapa saya menghabiskan seluruh waktu untuk melakukan scan ultrasound? Seharusnya saya langsung bertanya pada ahlinya! ”

Faktanya, ketika Anda bisa melihat perut sedikit saja, Anda bisa mengetahui jenis kelaminnya. Jadi, sebagian besar ibu sudah tahu jenis kelamin bayi mereka. Terutama lucu ketika orang yang mencoba memprediksi seks itu salah.

Pertanyaan Tentang Nama

Source : Brightside

Pertanyaan ini hanya bisa ditanyakan oleh teman dekat dan saudara. Jika Anda bukan orang terdekat dengan wanita hamil, Anda tidak boleh menanyakan hal-hal seperti itu karena itu benar-benar masalah pribadi.

Beberapa orang memilih untuk tidak membagikan gagasan mereka untuk nama karena mereka percaya takhayul. Dan bahkan jika Anda berpikir ini adalah hal yang konyol, Anda harus menghargainya.

"Kalau Mau Cuti Hamil Harus Secepat Mungkin?"

Source : Brightside

Sepertinya Anda mengira ia tidak melakukan pekerjaannya dengan baik.

Jika itu benar, katakan saja padanya. Jika dia adalah karyawan yang baik dan tidak menyebabkan masalah, lalu mengapa mengajukan pertanyaan ini?

Menyebarkan Mitos Tentang Selera Khusus

Source : Brightside

Tidak, dia ingin orang-orang berhenti menanyakan pertanyaan konyol ini padanya! Jangan menyebarkan mitos tentang selera khusus yang dimiliki wanita hamil: dalam kebanyakan kasus, mereka hanya sedikit lebih lapar dari biasanya.

Lebih dari itu, mereka tidak bisa makan makanan asin karena banyak pekerjaan untuk ginjal mereka.

Semoga bermanfaat dan menjadi pembelajaran untuk kita semua.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar