Skip to main content

Uji Coba Ujian Nasional SMP Mata Pelajaran Matematika Paket Soal A

Tulisan Ndeso, Uji Coba Ujian Nasional SMP Mata Pelajaran Matematika Paket Soal A - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengatakan pemberian bobot pada soal ujian nasional berbasis komputer (UNBK) khususnya untuk mata pelajaran matematika tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat berbeda dengan penilaian biasanya.

Pemberian bobot berdasarkan tingkat kesulitan soal.

"Memang yang akan dipetakan lewat UN antara lain adalah aspek tingkat kesulitan tertinggi yang bisa dicapai oleh siswa. Tetapi pemberian bobotnya juga beda," ujar Muhadjir di Jakarta.

Mendikbud mengakui soal UN pada tahun ini lebih sulit karena memang yang ingin dipetakan melalui UN antara lain adalah aspek tingkat kesulitan tertinggi yang bisa dicapai oleh siswa.

UN SMP Matematika Paket Soal A

"Saya justru kecewa, kalau banyak siswa yang bilang soalnya gampang. Tidak belajar sungguh sungguh pun bisa mengerjakannya," kata dia.

Agar Ujian Nasional kalian berjalan lancar, ada baiknya belajar dari Uji Coba UN SMP untuk mata pelajaran Matematika paket soal A dibawah ini :



Pembahasan Soal dan Jawaban



Jawaban Soal

Kerjakan dengan sebaik mungkin agar ketika Ujian Nasional nanti bisa mengerjakan dengan baik. Selamat berjuang dan semoga bermanfaat :)

Uji Coba Ujian Nasional SMP, Ujian Nasional, UN SMP Matematika, Ujian Nasional Matematika Latihan Ujian Nasional, Latihan Matematika
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar