--> Skip to main content

Kesalahan Parenting Yang Dapat Mempengaruhi Kehidupan Dewasa Anak

Tulisan Ndeso, Kesalahan Parenting Yang Dapat Mempengaruhi Kehidupan Dewasa Anak - Orang tua yang bertanggung jawab akan melakukan apa saja untuk membesarkan anak yang bahagia dan sukses, tetapi kadang-kadang mereka melakukannya dengan cara yang salah.

Kesalahan mengasuh anak dapat menyebabkan anak mulai menganalisis peristiwa yang terjadi di sekitar mereka dan menciptakan pandangan dunia yang berdampak pada kehidupan masa depan mereka.

Anda pun pasti ingin dunia ini dipenuhi anak-anak dan orang dewasa yang bahagia, itulah sebabnya hari ini, kita akan membahas beberapa momen negatif yang pasti akan memengaruhi kehidupan dewasa anak.

Kesalahan Parenting Yang Mempengaruhi Kehidupan Dewasa Anak

Anda Tidak Menunjukkan Bahwa Anda Mencintai Mereka

Source : Brigthside

Bagi manusia kecil, ibu dan ayah mereka adalah orang yang paling penting di seluruh dunia. Apa yang terjadi ketika seorang anak tidak merasakan cinta orang tua mereka?

Harga diri mereka sangat menderita dan mereka tidak mencintai diri mereka sendiri. Akibatnya, beberapa orang mencoba mengubah diri dengan bantuan operasi plastik dalam kehidupan dewasa.

Yang lain, sebaliknya, mencoba memberikan semua cinta mereka kepada anak-anak mereka sendiri dan menjadikan perawatan mereka sepenuhnya, dan anak-anak mereka akan merasa tidak bahagia juga.

Anda Mencoba Mengendalikan Semuanya

Source : Brightside

Mengapa orang tua harus membangun hubungan dengan anak-anak mereka tanpa kendali konstan? Orang tua terkadang lupa bahwa anak-anak mereka telah tumbuh dewasa dan terus melakukan segalanya untuk mereka. Anak-anak ini tidak tumbuh secara emosional dan akan mengalami masalah dengan hubungan mereka.

Mereka akan terus berpikir bahwa seluruh dunia berputar di sekitar mereka. Mereka juga tidak dapat membangun hubungan yang sehat karena mereka tidak dapat membuat keputusan dan hanya memikirkan diri mereka sendiri, dan sikap ini pasti akan mengarah pada konflik.

Anda Tidak Mempercayakan Anak Anda Untuk Membuat Keputusan Sendiri

Source : Brightside

Ketika orang tua membuat keputusan untuk anak-anak mereka, mereka tidak membiarkan anak-anak mereka mandiri. Setiap anak harus memiliki hak untuk membuat pilihan (dengan dukungan dan sesuai dengan usia mereka).

Ketidakmampuan untuk membuat keputusan membuat orang tidak mampu memecahkan masalah, dan mereka akan selalu membutuhkan seseorang untuk membantu mereka. Tidak mudah bagi mereka untuk menemukan tempat mereka di dunia ini karena mereka bahkan tidak tahu apa yang mereka inginkan.

Anda Berdebat di Sekitar Mereka Terus-menerus

Source : Brightside

Jika orang tua terus-menerus berdebat, anak-anak mungkin berpikir bahwa mereka yang harus disalahkan. Mereka tidak mengerti apa yang sedang terjadi dan berpikir mereka bersalah.

Orang-orang ini biasanya mencoba menghindari konflik yang berbeda atau, sebaliknya, melecehkan orang lain. Di masa depan, anak perempuan secara tidak sadar mencoba menunjukkan kepada pria bahwa mereka lebih kuat dan pria muda biasanya mengulangi perilaku ayah mereka.

Selain itu, mereka sering memahami bahwa apa yang mereka lakukan adalah buruk dan dapat menyebabkan masalah kecanduan.

Anda Menuntut Yang Tidak Mungkin

Source : Brightside

Seorang anak mempercayai orang dewasa dalam kehidupan mereka, terutama orang tua mereka, dan berjuang untuk melakukan semua yang mereka perintahkan. Jika gagal, mereka mulai berpikir bahwa mereka adalah pecundang yang tidak pantas dicintai.

Hampir tidak mungkin hidup dengan orang seperti ini. Mereka akan selalu terlalu fokus pada kesuksesan. Jika mereka gagal melakukan yang terbaik (menurut pendapat mereka), mereka akan merasa tidak bahagia, dan bahkan tertekan.

Orang-orang ini juga biasanya berusaha mencegah anggota keluarga mereka dari bahagia.

Anda Melatih Anak Anda Agar Nyaman

Source : Brightside

Sayangnya, mengendalikan keinginan anak adalah fenomena normal. Orang tua sering memberi tahu anak mereka untuk pergi dan menonton TV atau bermain video game, sehingga anak mereka tidak mengganggu mereka.

Tidak apa-apa jika situasi ini tidak sering terjadi, tetapi sebagai aturan, itu tidak boleh terjadi secara teratur. Tujuan setiap orang tua adalah membesarkan seseorang yang mampu hidup di dunia secara mandiri dan membuat keputusan sendiri, mengikuti kebutuhan dan nilai mereka sendiri.

Orang-orang ini biasanya tidak dapat menjalani kehidupan mandiri yang normal dan berubah menjadi orang dewasa yang bergantung. Mereka juga tidak mengerti apa yang mereka inginkan dan itu mempengaruhi kesehatan mereka dan menyebabkan berbagai masalah kecanduan.

Sebagai Seorang Ayah, Anda Tidak Cukup Memperhatikan Anak Anda

Source : Brightside

Kurangnya perhatian ayah mempengaruhi kehidupan masa depan anak laki-laki dan perempuan. Ini kebanyakan tentang keluarga-keluarga itu di mana ayah tidak cukup memperhatikan anak-anak mereka, mereka hanya ada dan itu saja.

Keberanian seorang anak dan perkembangan pribadi mereka bergantung pada ayah mereka. Jadi apa yang terjadi ketika anak-anak tidak mendapatkan perhatian yang cukup?

Anak laki-laki mungkin berperilaku sama seperti ayahnya dulu. Dan anak perempuan biasanya mengalami kesulitan dalam membangun hubungan romantis. Masalahnya, wanita memilih pria yang menyerupai ayah mereka.

Mereka ingin memiliki keluarga yang bahagia, tetapi pengalaman masa kecil mereka membuat mereka merasa curiga terhadap pria.

Anda Meremehkan Perasaan Anak Anda

Source : Brightside

Terkadang anak-anak marah tentang hal-hal yang terlihat konyol bagi orang dewasa. Tetapi alih-alih dukungan, mereka mendapat penilaian (Seperti "Itu buruk," "Itu bagus," atau "Anak laki-laki tidak menangis") atau perintah (Seperti "Berhenti menangis" atau "Jangan marah"). Begitulah perasaan dan emosi diremehkan.

Semakin seseorang memahami dan mengendalikan perasaannya, semakin tangguh orang ini. Ini juga penting ketika membuat keputusan. Dalam kehidupan orang dewasa, orang-orang ini tidak dapat membagikan emosi mereka dan mereka menekan amarah mereka sampai meledak.

Apakah Anda setuju bahwa masa kecil kita memengaruhi kehidupan dewasa kita?
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar