Skip to main content

Tips Dan Cara Memilih Sepatu Converse Yang Sesuai

Cara Memilih Sepatu Converse Yang Sesuai

Tulisan Ndeso, Cara Memilih Sepatu Converse Yang Sesuai - Tahukah anda merek sepatu yang tak lekang oleh zaman? Sebagian besar orang mungkin akan langsung tebersit dalam pikirannya adalah Converse, terutama untuk seri Chuck Taylor-nya.

Pria hingga wanita kemungkinan besar pernah memiliki sepatu Converse ini. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Converse dapat diterima oleh semua kalangan serta berbagai generasi.

Converse memiliki beberapa jenis model dan tipe. Dengan adanya beberapa tipe tersebut membuat banyak orang yang ingin membeli sepatu Converse akhirnya menjadi bingung untuk memilih model mana yang sesuai dengan mereka.

Mengapa Memilih Sepatu Converse?

Sepatu Converse dipilih oleh kebanyakan orang karena sepatu ini serbaguna dan desainnya tidak lekang dimakan zaman. Meskipun awalnya dikenal sebagai sepatu basket, kini Converse menjelma sebagai sepatu serbaguna yang digunakan oleh berbagai kalangan dan berbagai tingkatan.

Anda bisa menggunakannya untuk olahraga maupun tampil kasual. Sepatu ini bisa menjadi penyelamat Anda saat sedang mati gaya karena mudah masuk ke gaya fashion apapun. Selain itu, sepatu ini juga tidak kehilangan daya tariknya meski sudah digunakan sampai agak buluk.

Mirip seperti Vans, Converse memiliki beberapa desain klasik andalan yang hampir selalu berhasil memenangkan hati penggemarnya. Sebut saja Converse All Star dan Converse One Star. Hal ini membuat Converse menjadi pilihan yang paling mudah diingat saat Anda kebingungan memilih model sepatu.

Baik pria maupun wanita, anak SMA maupun kuliahan, sangat lumrah memakai sepatu ini. Kemampuannya masuk ke berbagai generasi membuat sepatu ini terasa begitu personal bagi penggunanya.

Artikel ini akan membahas mengenai sepatu Converse, mulai dari jenis-jenisnya hingga cara memilih berdasarkan beberapa kategori.

Bagaimana Memilih Sepatu Converse Yang Sesuai?

Berikut ini adalah poin-poin yang perlu anda perhatikan saat memilih sepatu Converse. Banyak orang yang memilih sepau berdasarkan Karakter, Jenis Dan Model, hingga Ukurannya. Bahkan tidak heran ada yang memilih sepatu Converse berdasrkan bentuk sepatunya, edisinya, dan warnanya. Mari kita bahas satu demi satu :

1. Pilih Sepatu Converse Berdasarkan Karakter

Converse dikenal memiliki dua jenis sepatu, yaitu tipe high cut atau tinggi menutupi hingga mata kaki, dan jenis low cut atau versi pendeknya. Dua jenis sepatu tersebut memiliki penggemar masing-masing.

Converse Tipe High Cut : Memberikan Kesan Sporty dan Tegas

Converse tipe high cut awalnya diperuntukan bagi olahraga basket. Desainnya dibuat tinggi untuk menjaga mata kaki agar tidak cedera. Saat ini sepatu jenis high cut tersebut juga sering kita jumpai serta dapat digunakan untuk sehari-hari.

Bagi anda yang ingin tampil lebih sporty atau terlihat tegas, sangat cocok jika menggunakan Converse tipe high cut ini. Kombinasikan sepatu high cut dengan celana skinny jeans dan kaos atau sweater.

Converse Tipe High Cut

Converse Tipe Low Cut : Memberikan Kesan Kasual dan Easy Going

Converse tipe low cut terasa nyaman digunakan untuk sehari-hari atau pun bepergian. Sepatu converse jenis ini memberikan kesan kasual dan easy going karena memiliki bentuk yang simpel.

Converse jenis ini juga bisa masuk ke berbagai macam gaya berpakaian anak muda jaman sekarang dengan cara memadukannya dengan jeans pendek maupun panjang, sedangkan bagi para wanita bisa memadukannya dengan rok.

Converse Tipe Low Cut

2. Pilih Sepatu Converse Berdasarkan Jenis Modelnya

Sebagian besar orang hanya mengenal Converse pada seri Chuck Taylor All Star-nya saja. Padahal, Converse telah mengeluarkan seri lain yang tidak kalah bagusnya. Bagi yang belum terlalu mengenal jenis sepatu Converse selain Chuck Taylor All Star, simak penjelasannya lebih detail di bawah ini.

Converse Chuck Taylor All Star

Jenis ini adalah yang paling banyak dikenal dan digunakan oleh orang hingga membuatnya sebagai sepatu yang tak pernah lekang oleh waktu. Asal muasal sepatu ini bernama Converse All Star yang digunakan untuk sepatu basket.

Namun, penjualannya semakin laris dan mendominasi pasar sepatu basket saat dikenakan oleh pebasket Chuck Taylor, sejak saat itu disematkanlah nama Chuck pada sepatu ini.

Dua model sepatu converse high cut atau low cut dari Converse All Star ini berhasil memenangkan hati masyarakat terutama bagi masyarakat Indonesia. Dari mulai anak SMP hingga anak kuliahan, bisa dibilang sepatu Converse All Star adalah sepatu yang wajib untuk dimiliki.

Bahkan seiring kultur kerja kantoran yang mulai berubah, tidak jarang orang kantoran juga mengenakan Converse ini untuk bekerja.

Converse Chuck Taylor All Star

Converse One Star

Converse One Star pertama kali dirilis pada tahun 1970, Converse One Star muncul sebagai pembeda di saat Converse Chuck Taylor All Star sedang berjaya. Sepatu ini tidak terlalu menonjolkan logo Converse, tetapi hanya berupa satu bintang di bagian tengah sepatu.

Converse One Star yang awalnya juga digunakan untuk sepatu basket, kemudian menjadi sepatu skate pada tahun 1990-an. Hingga pada tahun 2015, Converse One Star muncul lagi sebagai sepatu kasual dengan tema atau budaya pop culture baru.

Sepatu Converse jenis ini bisa menjadi pilihan lain bagi Anda yang ingin mengenakan Converse dengan nuansa yang berbeda dari kebanyakan orang. Beberapa tokoh yang pernah tertangkap kamera mengenakan sepatu Converse One Star antara lain Kurt Cobain dan Guy Mariano.

Converse One Star

Converse Jack Purcell

Converse Jack Purcell awalnya merupakan diperuntukan untuk badminton, meski kini lebih dikenal dengan sepatu kasual bergaya vintage. Ciri khas sepatu jenis ini adalah satu garis di ujung sepatunya. Dengan adanya garis tersebut, sepatu Converse Jack Purcell seolah-olah sedang tersenyum jika dilihat dari depan.

Desain senyuman khas ala Converse ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Untuk penggemar sepatu dengan desain vintage, Converse Jack Purcell tidak akan mengecewakan!

Converse Jack Purcell

Converse Special Edition

Converse Special Edition adalah hasil kolaborasi Converse dengan berbagai merek ternama lainnya seperti JW Anderson, John Varvatos, hingga DC Comics. Converse Special Edition ini sering dijadikan barang koleksi karena dibuat dalam edisi yang terbatas sehingga terkadang harganya jauh lebih mahal dibandingkan Converse tipe lainnya.

Bagi anda yang menggemari film atau kartun dari DC Comics, pasti akan suka dengan kolaborasi Converse x DC Comics. Ada juga Converse x Comme des Garçons dengan lambang hati yang terkenal di bagian tengah sepatu serta edisi Converse x JW Anderson, salah satu merek fashion terkenal.

Converse Special Edition

3. Pilih Sepatu Converse Berdasarkan Ukuran Dan Harga

Saat di awal pemakaian, sepatu Converse dinilai membuat kaki si pemakai tampak lebih besar dan terlihat seperti sedang mengenakan sepatu yang kekecilan. Namun, seiring berjalannya waktu, sepatu ini menjadi semakin nyaman saat dipakai kok. Oleh karena itu, pilihlah ukuran yang nyaman untuk berjalan maupun berlari.

Jika menilik dari segi harga, sepatu Converse cenderung terjangkau oleh semua kalangan. Anda bisa mendapatkan sepatu klasik Converse dengan harga ratusan ribu, apalagi jika ada momen diskon, anda bisa mendapatkannya hanya setengah harga, kecuali anda ingin membeli yang edisi spesial, harganya pasti sangat tinggi.

Apakah anda sudah bisa memutuskan sepatu Convers tipe mana yang akan anda beli? Semoga tidak semakin membuat anda bingung ya! Semoga bermanfaat.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar