Skip to main content

5 Aplikasi PDF Reader Terbaik Dan Gratis Untuk PC Komputer

Aplikasi PDF Reader Terbaik Dan Gratis Untuk PC Komputer

Tulisan Ndeso, Aplikasi PDF Reader Terbaik Dan Gratis Untuk PC - Format PDF merupakan salah satu format berkas yang banyak digunakan. Baik untuk pekerjaan, mereview tugas, bahkan portofolio seringkali menggunakan format PDF.

Untuk bisa mengakses dan mengedit berkas berformat PDF maka diperlukan aplikasi PDF untuk PC karena berkas PDF hanya dapat diedit dari aplikasi PDF. Berikut ini ada lima aplikasi PC terbaik untuk PDF :

5 Aplikasi PDF Reader Terbaik Dan Gratis Untuk PC


1. Adobe Acrobat Reader


Yang pertama dan sangat banyak digunakan untuk membaca dan mengedit berkas PDF ada aplikasi Adobe Acrobat Reader. Merupakan aplikasi resmi dari pengembang Adobe biasanya aplikasi ini sudah terinstal secara otomatis di dalam PC dengan os seperti Windows. Jika belum memiliki aplikasi secara otomatis maka bisa mendownload Adobe Acrobat di situs Adobe.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Yakni mendownloadnya dari halaman software situs Adobe. Bisa mencoba gratis atau langsung membeli. Setelah mendownload tentu saja pengguna harus menginstal dan secara otomatis seluruh berkas PDF dalam komputer bisa dibuka dan dibaca dengan aplikasi ini.

Aplikasi PDF Reader Terbaik Dan Gratis Untuk PC

2. Google PDF Viewer


Merupakan ekstensi aplikasi browser Google yang cukup mudah dan ringan untuk digunakan serta yang paling penting gratis. Untuk memperoleh aplikasi ini pertama pengguna harus memiliki browser Google Chrome. Setelah menginstal Chrome pengguna bisa menemukan PDF Viewer di Chrome Web Store yang bisa langsung ditambahkan secara gratis.

PDF Viewer yang sudah ditambahkan akan terdownload dan terinstal secara otomatis di browser Chrome. Selanjutnya reader ini bisa digunakan kapanpun dengan membuka Google Chrome atau dengan langsung membuka berbagai berkas yang berformat PDF atau menarik berkas ke platform Chrome.

Aplikasi PDF Reader Terbaik Dan Gratis Untuk PC

3. Mozilla Firefox


Selain Chrome, Mozilla juga bisa digunakan sebagai aplikasi PDF untuk PC. Cara penggunaannya adalah dengan memiliki aplikasi browser Mozilla yang bisa diunduh secara gratis di Internet. Melalui tombol navigasi bisa ditemui opsi extensions dan adds on. Dari opsi ini akan diarahkan ke halaman browser adds on.

Setelah mendapatkan ekstensi Mozilla PDF Reader pengguna bisa langsung mengunduh dan Mozilla akan secara otomatis bisa digunakan untuk membuka berkas PDF dengan Mozilla. Keunggulan utama dari PDF Mozilla selain sebagai reader juga bisa mencetak berkas PDF lewat browser ini.

Aplikasi PDF Reader Terbaik Dan Gratis Untuk PC

4. Foxit PDF Reader


Foxit merupakan salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk mengakses berkas PDF. Yang menjadi keunggulan Foxit adalah aplikasi ini tersedia secara gratis dengan fitur yang tidak kalah lengkap dengan berbagai software PDF lainnya. Foxit bisa di download melalui situs resmi Foxit Software.

Setelah mendownload aplikasi ini jangan lupa untuk instal sehingga setiap berkas PDF yang ingin dibuka nantinya bisa langsung terbuka ke Foxit. Fitur yang dimiliki Foxit selain sebagai reader platform adalah untuk editing berkas PDF, mencetak berkas PDF, dan berbagi berkas PDF.

Aplikasi PDF Reader Terbaik Dan Gratis Untuk PC

5. Nitro PDF Reader


Nitro PDF merupakan alternatif aplikasi PDF untuk PC. Software Nitro PDF juga tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui situs resmi Gonitro. Meskipun memiliki beberapa fitur berbayar Nitro PDF termasuk software dengan ongkos yang sangat murah.

Fitur Nitro PDF antara lain adalah membaca PDF, mencetak, mengedit berkas PDF, penampilan interaktif layaknya tema Windows 10, fitur konversi ke format lain, scan dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bisa diperoleh secara gratis dengan free trialnya atau bisa juga dibeli agar mendapat semua fitur resmi.

Aplikasi PDF Reader Terbaik Dan Gratis Untuk PC

Itulah lima aplikasi pdf reader terbaik yang tentunya juga gratis untuk pc anda. Anda juga dapat menemukan cara mengubah file pdf ke gambar jpg dengan mengklik link tersebut. Semoga bermanfaat.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar