--> Skip to main content

5 Aplikasi File PDF Terbaik Dan Ringan Untuk Pengguna Android

Aplikasi File PDF Untuk Pengguna Android

Tulisan Ndeso, Aplikasi File PDF Untuk Pengguna Android - PDF merupakan format berkas yang banyak digunakan dalam dunia kerja. Bagi pemilik ponsel cerdas untuk mengoptimalkan penggunaan ponsel terutama untuk membantu kegiatan membaca dan editing berkas PDF dapat mengunduh aplikasi pdf untuk android berikut ini.

Aplikasi yang akan di review berikut ini merupakan aplikasi PDF gratis untuk Android dengan rating tertinggi di Android Store. Apa saja apliakasi PDF tersebut?

5 Aplikasi File PDF Untuk Pengguna Android


1. PDF Reader


PDF Reader merupakan aplikasi untuk membaca berkas dengan format PDF. Memiliki rating yang cukup tinggi aplikasi ini dibekali fitur-fitur seperti pembaca PDF terintegrasi dengan berkas office dan docx, tampilan layar penuh, mencari, membuat, dan menyimpan berkas PDF dengan cepat. Selain itu aplikasi ini bisa mengkonversi file PDF ke .txt atau format dokumen.

Menempati posisi paling atas di Android Store PDF Reader memiliki keunggulan berupa fitur editing PDFnya salah satunya seperti menambahkan text box. Selain itu pengguna dapat mencari berkas PDF dengan mudah cukup masuk ke dalam aplikasi atau menulis judul pada kolom search dan banyak fitur unggulan lainnya.

5 Aplikasi File PDF Untuk Pengguna Android

2. WPS Office


Aplikasi pdf untuk android yang satu ini tergolong aplikasi yang sangat lengkap. Selain memiliki PDF reader dan editor sendiri WPS Office juga menyediakan platform reading dan editing untuk format berkas lainnya seperti Word, Excel, Powerpoint, Txt yang semuanya bisa diakses cukup melalui satu aplikasi. Sehingga pengguna tidak perlu menginstal banyak aplikasi.

Yang tidak kalah menarik WPS juga dibekali berbagai paket font dan template untuk presentasi yang terbilang eksklusif. Untuk fitur PDF readernya WPS juga bisa digunakan untuk mengkonversi berkas PDF menjadi Word, menambahkan tanda tangan pada PDF, bahkan memindai gambar dari kamera menjadi berkas PDF.

5 Aplikasi File PDF Untuk Pengguna Android

3. Adobe Acrobat Reader


Adobe Acrobat Reader merupakan aplikasi dari pengembang Adobe. Selain cukup terkenal Adobe Acrobat Reader merupakan salah satu aplikasi pembaca PDF yang sangat mumpuni dan paling banyak digunakan. Dapat dipakai untuk membaca PDF, menganalisis berkas PDF, berbagi dan mengerjakan berkas PDF, mengisi formulir, menyimpan dan mencetak berkas PDF.

5 Aplikasi File PDF Untuk Pengguna Android

4. PDF Viewer


Aplikasi pdf untuk android yang dikembangkan oleh Tapi LLC ini termasuk salah satu reader PDF dengan rating tertinggi. Mengusung keunggulan berupa tampilan yang menarik dan apik Penampil PDF juga mengunggulkan fitur reader PDF dengan performa cepat. Selain gratis Penampil PDF juga cukup mudah untuk digunakan.

Selain format PDF format lainnya seperti XPS, DJvu, Comic dan ebook juga didukung oleh aplikasi ini. Sehingga tidak perlu khawatir bagi para penggemar eBook yang sangat membutuhkan aplikasi reader yang ringan dan cepat untuk digunakan karena rata-rata aplikasi PDF merupakan aplikasi berat dan akan memakan waktu beberapa detik untuk membuka sebuah berkas PDF.

5 Aplikasi File PDF Untuk Pengguna Android

5. Google PDF Viewer


Google dokumen memang mendukung banyak jenis berkas tidak terkecuali PDF. Namun pengembang Google juga mempunyai aplikasi yang khusus sebagai Penampil PDF yakni Google Penampil PDF. Aplikasi PDF ini memiliki rating yang cukup tinggi bagi pengguna android dan yang paling penting bisa diunduh secara gratis.

Google penampil PDF khusus hanya digunakan untuk menampilkan berkas PDF sehingga ikon peluncur tidak tersedia bagi pengguna ponsel pintar. Namun secara otomatis berkas PDF dapat dibuka dan langsung menggunakan aplikasi ini. Selain sangat instan dan memudahkan pengguna dalam membaca berkas PDF aplikasi Google PDF juga sangat ringan untuk ponsel.

5 Aplikasi File PDF Untuk Pengguna Android

Itulah 5 aplikasi file PDF untuk Android terbaik versi tulisanndeso.com. Jika anda juga sedang mencari tahu cara mengubah file PDF ke Microsoft Word dan Gambar JPG bisa mengunjungi link tersebut. Semoga bermanfaat.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar