Skip to main content

Cara Mudah Membayar & Membagi Patungan Menggunakan Split Bill Line

Tulisan Ndeso, Cara Bayar Patungan atau Iuran Menggunakan Fitur Split Bill Line - Patungan atau iuran untuk bayar tagihan yang ditanggung bersama ketika makan atau nongkrong dengan teman-teman adalah hal yang wajar dan lumrah terutama di Indonesia.

Biasanya ketika anda sedang berkumpul dan makan bersama teman-teman atau hang out, nongkrong, nonton dan aktifitas lainnya maka salah satu teman anda akan membayar tagihannya terlebih dahulu agar simple ketika membayar sehingga tak perlu menarik patungan terlebih dahulu.

Selanjutnya setelah selesai maka waktunya untuk membagi secara rata berapa biaya yang harus di keluarkan masing-masing orang agar di bagi sama rata dan adil sehingga tidak menimbulkan perselisihan antar teman.

Cara Mudah Membayar & Membagi Patungan Menggunakan Split Bill Line

Untungnya di jaman yang modern dan serba canggih ini, terdapat satu platform social media yang banyak di gunakan oleh pengguna saat ini yakni LINE yang menyediakan fitur berbagi tagihan kepada teman-teman anda sehingga anda tak perlu repot-repot menghitung total tagihan yang harus anda bagi rata.

Karena dengan menggunakan fitur dari LINE ini anda hanya perlu scan dan tunggu beberapa detik saja kemudian akan muncul hasil perhitungan berapa harusnya tagihan patungan yang harus di bayar oleh masing-masing orang. Nama fitur tersebut adalah split bill, untuk dapat menggunakan fitur split bill pada aplikasi LINE ini maka berikut langkah-langkah dan cara bayar patungan menggunakan fitur split bill Line yang perlu anda perhatikan.

Cara Mudah Membayar Iuran Menggunakan Split Bill Line


Cara Mudah Membayar & Membagi Patungan Menggunakan Split Bill Line
  • Buka aplikasi LINE yang terpasang pada perangkat android anda, jika anda belum menginstall aplikasi LINE maka langkah pertama adalah install terlebih dahulu aplikasi LINE pada handphone anda dengan cara download aplikasinya di app store maupun playstore. Kemudian registrasi akun seperti biasa hingga anda berhasil masuk dan terdaftar sebagai anggota LINE.

  • Setelah itu, kemudian buka menu chat. pada chat room ini anda bisa memilih beberapa pilihan yang salah satunya adalah fitur split bill ini.


  • Cara Mudah Membayar & Membagi Patungan Menggunakan Split Bill Line
  • Pilih fitur split bill kemudian scan secara langsung struk tagihan melalui kamera perangkat anda atau anda juga bisa mengambil foto yang tersimpan di dalam galeri anda. tunggu hingga beberapa saat, dengan menggunakan teknologi OCR ini maka dalam hitungan detik akan muncul berapa tagihan yang harus di bayar patungan per masing-masing orang.


  • Cara Mudah Membayar & Membagi Patungan Menggunakan Split Bill Line
  • Anda juga dapat mengundang teman anda sesama pengguna LINE maupun bukan pengguna LINE, dengan begitu nantinya tagihan yang telah anda scan dan hitung dengan menggunakan Split bill ini akan secara otomatis dapat terlihat oleh teman anda sehingga anda tidak perlu memberitahu satu persatu teman-teman anda.


  • Cara Mudah Membayar & Membagi Patungan Menggunakan Split Bill Line
  • Sebelum share atau memberikan konfirmasi tagihan ke teman-teman anda, pastikan jika nominal yang tertera sudah pas dan sesuai dengan tagihan yang seharusnya karena bisa jadi terdapat kesalahan baca pada split bill line, oleh karena itu anda harus mengeceknya kembali sebelum konfirmasi tagihannya.

  • Split bill LINE ini juga tidak hanya menghitung harga yang tertera di dalam tagihan karena split bill LINE ini dapat menghitung pajak, layanan restoran dan biaya lain-lainnya secara otomatis sehingga di pastikan pembagian tagihan ini adil dan akurat tidak ada yang lebih sedikit atau yang kelebihan banyak.

  • Demikianlah beberapa langkah yang perlu anda perhatikan jika anda akan menggunakan fitur split bill pada aplikasi LINE ini, aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang hoby keluar nonkrong maupun berkumpul bersama teman-teman anda secara beramai-ramai. Anda tak perlu khawatir untuk menghitung patungannya, cukup dengan menggunakan fitur split bill line ini maka semua adil, akurat dan beres.
    Cari Artikel Lainnya Di Sini
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar