--> Skip to main content

5 Cara Sederhana Membuat Rumah Anda Tampak Lebih Mewah dan Elegan

Tulisan Ndeso, Cara Membuat Rumah Lebih Mewah - Membutuhkan lebih dari sekedar membeli perabotan mahal untuk membuat rumah Anda tampak mewah dan enak untuk dipandang.

Banyak orang menabung dan memperkecil pengeluaran demi tercapainya keinginan untuk mempunyai rumah yang tampak wah.

Tidak sedikit pula yang rela menghabiskan tabungannya selama bertahun-tahun hanya demi terwujudnya keinginan tersebut.

Akan tetapi tahukah Anda bahwa memiliki rumah di kota-kota besar seperti di Jakarta dengan tampilan bak istana tidaklah diukur hanya dari seberapa mahal anda membeli semuanya atau dari seberapa sulit tingkat kesulitan pemasangan maupun pembangunan saja?

Cara Membuat Rumah Lebih Mewah

Ada beberapa aspek yang sering dilupakan orang-orang karena perhatian mereka hanya terfokus pada hal-hal yang sebenernya bisa didapat dengan budget yang tidak terlalu tinggi akan tetapi dibutuhkan daya imajinasi, kemauan, dan mental yang kuat.

Cara Membuat Rumah Tampak Lebih Mewah

Apa saja aspek yang menentukan rumah anda terlihat lebih mewah dari sebelumnya? Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Kebersihan

Bersihkan setiap sudut dan jangan sisakan sedikitpun debu. Sebenarnya hal yang terpenting dari rumah yang terlihat mewah adalah kebersihan.

Rumah yang menghabiskan biaya semahal apapun akan tampak kumuh dan tidak terawat apabila tidak dibarengi dengan rutinitas bersih-bersih maupun perawatan setiap sudut dari debu yang beterbangan di udara.

Begitu pula dengan cat tembok rumah anda yang sebaiknya memilih cat berwarna terang untuk kesan bersih dan elegan. Hal ini juga membutuhkan perhatian yang ekstra karena semakin terang warna cat yang Anda pilih, semakin rentan untuk terlihat kotor dengan adanya noda maupun debu atau lumpur yang tidak segera dibersihkan.

2. Pemilihan Perabot

Buang yang tidak perlu dan usang. Seperti sudah menjadi kebiasaan untuk orang kebanyakan bahwa menyimpan barang-barang lama itu perlu mengingat banyak kenangan atau nilai sejarahnya. Hal inilah yang bisa membuat rumah Anda terlihat kurang enak dipandang mata.

Ada baiknya semua barang yang sudah using dan membuat efek sempit anda pilah untuk kemudian ditentukan apakah akan anda masukan ke gudang, di jual atau dipindah tangankan. Pertahankan perabotan atau aksesoris dengan nuansa perak untuk efek lebih.

Itupun apabila memang anda ingin mengubah rumah anda tampak lebih mewah. Bila anda ingin mempertahankan barang-barang kuno, anda bisa memilih tema klasik.

3. Lantai Vinyl

Pilihan penggunaan vinyl di lantai pada beberapa bagian seperti ruang tamu atau ruang keluarga bisa menambah akses mewah secara langsung. Dengan sifatnya yang lebih murah, kuat dan tahan api, vinyl bisa dipilih sebagai variasi lantai rumah anda.

Pemilihan karpet dengan berbagai motif memang bagus akan tetapi dengan teksturnya yang khas berpotensi menyimpan debu dan tentunya kurang sehat untuk kebersihan udara didalam rumah Anda ditambah lagi proses pembersihannya yang sedikit merepotkan.

4. Dekorasi

Lupakan semua aksesories dari logam yang biasa anda temukan di beberapa toko hardware. Sebenarnya dengan menempatkan buket kecil bunga di beberapa titik di dalam rumah Anda lebih baik dari itu.

Selain membuat ruangan tampak lebih indah, bunga segar dapat menambah kehangatan atau identitas dari suatu ruangan. Beberapa jenis bunga bahkan mengeluarkan wangi yang cukup memikat yang bisa menimbulkan efek relaksasi di dalam rumah

Ganti bunga dengan yang baru setiap satu minggu sekali untuk hasil yang optimal.

5. Pemilihan Warna

Gunakan warna putih. Tahukan Anda kenapa banyak model rumah termutakhir banyak menggunakan warna putih di hampir semua sisi? Mulai dari tembok, pintu, lemari, tempat tidur dan masih banyak lagi. Itu semua karena warna putih itu mewah.

Putih bisa dipadu-padankan dengan apapun dan juga bersifat netral. Beberapa designer bahkan menambahkan aksen kecil berwarna putih di perabotan untuk menambah nilai kemewahan maupun estetika.

Apabila misalnya Anda ingin setiap tamu lebih memperhatikan sebuah guci besar antik berwarna merah yang Anda beli di China, warnai dinding dengan putih sehingga fokus mereka tidak akan dicuri oleh warna dinding yang mencolok.

Selain warna dinding yang membuat tampilah rumah anda menjadi lebih mewah, anda juga perlu memperhatikan warna keramik atau lantai rumah. Berikut adalah Tips Memilih Warna Keramik agar sepadan dengan warna tembok serta perabotan rumah anda.

Itulah cara sederhana membuat rumah anda tampak lebih mewah. Semoga bisa membuat rumah anda jadi lebih fresh dan semakin nyaman untuk ditinggali. Selamat mencoba!

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar