--> Skip to main content

Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Terbaik untuk Smartphone Android

Tulisan Ndeso, Aplikasi Translate Terbaik untuk Android - Menguasai beberapa bahasa tentu menjadi keuntungan. Apalagi jika Anda bekerja di perusahaan multinasional atau mungkin menjalankan bisnis yang kliennya berasal dari luar negeri. Agar proses komunikasi dapat berjalan dengan lancar, tentunya Anda perlu memahami bahasa yang digunakan oleh klien.

Meskipun bahasa Inggris dipilih sebagai bahasa internasional untuk berkomunikasi, nyatanya tidak semua orang dapat berbahasa Inggris dengan baik. Parahnya lagi, klien atau kolega dari luar negeri tidak bisa menggunakan bahasa Inggris, sehingga hanya bisa menggunakan bahasa negara asalnya. Jelas ini akan menjadi masalah.

Tapi, untungnya sekarang masalah bahasa bisa ditangani dengan baik, karena banyak sekali aplikasi terjemahan yang bahkan bisa kamu gunakan di smartphone kamu. Jadi, masalah komunikasi menggunakan bahasa asing tidak lagi menjadi masalah.

Jika Anda tidak memiliki aplikasi terjemahan di ponsel cerdas Anda, kami sarankan untuk menggunakan salah satu aplikasi yang tercantum di bawah ini sekarang!

Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Terbaik untuk Smartphone Android

1. Google Translate

Buat kamu yang suka menerjemahkan bahasa lewat internet pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Ya, selain berbasis situs, Google Translate juga hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa dipasang di smartphone.

Aplikasi besutan Google ini mendukung lebih dari 103 bahasa yang bisa diterjemahkan. Tidak hanya bisa menerjemahkan lewat tulisan, Google Translate juga bisa menerjemahkan bahasa lewat kamera.

Anda hanya perlu mengambil gambar yang berisi tulisan berbahasa asing menggunakan kamera, nantinya Google Translate akan menerjemahkan tulisan di gambar tersebut secara otomatis.

Selain gambar, aplikasi ini juga bisa menerjemahkan bahasa melalui suara. Dengan fitur-fitur tersebut, tentunya Anda tidak perlu repot mengetik. Menariknya, aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 500 juta kali ini juga bisa digunakan secara offline.

2. Microsoft Translator

Tak mau kalah dengan developer lain, perusahaan raksasa Microsoft ini juga memiliki aplikasi terjemahan yang akurat dan handal.

Microsoft Translator mendukung lebih dari 60 bahasa. Selain dapat menerjemahkan bahasa asing melalui tulisan, Anda juga dapat menggunakannya melalui suara, gambar, bahkan percakapan. Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga dapat digunakan secara offline.

Hanya saja kamu perlu mendownload paket bahasanya terlebih dahulu agar aplikasi ini bisa berjalan dengan baik. Tidak yakin dengan hasil terjemahan yang ditampilkan? Tidak perlu khawatir karena Microsoft Translator juga menyediakan terjemahan alternatif untuk menemukan terjemahan terbaik.

3. Easy Language Translator

Namanya memang tidak sepopuler aplikasi sebelumnya, namun jika mengandalkan kecepatan dan kemudahan, aplikasi ini juga harus diperhatikan.

Dengan menggunakan Easy Language Translator kamu hanya bisa menerjemahkan bahasa melalui teks dan suara saja. Menariknya, hasil terjemahan dari aplikasi ini bisa langsung disalin dan dibagikan di media sosial.

Tidak perlu khawatir dengan aplikasi besutan NyxCore ini yang membebani kinerja smartphone, karena ukurannya tidak lebih dari 7 MB lho. Namun sayangnya untuk dapat menggunakan aplikasi ini harus terkoneksi dengan internet, tidak bisa digunakan secara offline.

4. Kamus Bahasa Inggris Indonesiaku

Sesuai dengan namanya, aplikasi besutan Kodelokus Cipta Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, atau sebaliknya. Kamus Inggris-Indonesia saya tidak dapat digunakan untuk menerjemahkan bahasa selain bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Menariknya, aplikasi ini dapat digunakan oleh anak bangsa dari bandung secara offline. Namun jika terjemahan untuk kata-kata tertentu tidak ditemukan, Anda dapat menggunakan Bing Translator langsung secara online melalui aplikasi ini.

Itulah 4 Rekomendasi Aplikasi Translate Bahasa Terbaik untuk Smartphone Android, manakah yang menjadi pilihan anda?

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar