--> Skip to main content

Aplikasi Terbaik Pengukur Suhu Ruang untuk Android, Terbukti Akurat

Tulisan Ndeso, Aplikasi Terbaik Pengukur Suhu Ruang untuk Android, Terbukti Akurat - Banyak sekali cara untuk menghindari penyakit ini, salah satunya dengan menggunakan protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu alat penunjang yang sangat berguna di musim pandemi saat ini adalah alat cek suhu tubuh. Hal ini karena salah satu gejala penyakit ini bisa dideteksi dari suhu tubuh seseorang. Di era global ini banyak sekali aplikasi android yang dikembangkan oleh para programmer, salah satunya adalah aplikasi cek suhu yang dapat digunakan melalui aplikasi android.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui suhu tubuh Anda tanpa menggunakan termometer manual. Berikut ini adalah aplikasi cek suhu tubuh Android yang bisa menjadi solusi untuk Anda:

Aplikasi Terbaik Pengukur Suhu Ruang untuk Android

Rekomendasi Aplikasi Pengukur Suhu Ruang untuk Android, Terbukti Akurat

1. Body Temperature Fever Thermometer Diary

Body Temperature Fever Thermometer Diary adalah aplikasi pengecekan suhu tubuh yang dikembangkan oleh Intractive Specialized Software. Aplikasi ini dirilis pada 31 Agustus 2020 dengan jumlah pengguna yang telah mengunduh aplikasi ini lebih dari 100 ribu.

Cara menggunakan aplikasi ini adalah dengan menggunakan sistem diary, sehingga aplikasi ini akan mencatat suhu tubuh anda setiap hari secara akurat. Aplikasi ini juga menawarkan untuk mengetahui kondisi tubuh secara lengkap.

Menggunakan jari untuk memeriksa suhu tubuh dan akan disimpan untuk mengetahui hasil kondisi tubuh yang akan ditampilkan secara otomatis oleh aplikasi ini. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk memeriksa suhu tubuh berdasarkan waktu yang akan Anda tentukan dan notifikasi pengingat akan ditampilkan terkait jadwal pemeriksaan suhu yang Anda tetapkan terlambat.

Selain memiliki ratusan ribu pengguna, aplikasi ini juga memiliki rating 4.0. Ukuran aplikasi ini juga masih tergolong kecil karena hanya berukuran kurang lebih 6,5 Mb. Yuk rasakan sensasinya.

2. Fever Thermometer

Fever Thermometer adalah aplikasi yang digunakan untuk memeriksa suhu tubuh secara gratis dan dapat digunakan sebagai buku harian untuk mengetahui suhu tubuh Anda. Aplikasi ini dirilis pada tanggal 12 Agustus 2020 yang dikembangkan oleh Serial Mr. Fingerprint Apps dengan jumlah pengguna aplikasi ini telah mendownload lebih dari 100 ribu pengguna.

Aplikasi termometer demam menggunakan hampir sama dengan aplikasi Diary termometer demam suhu tubuh, aplikasi akan menampilkan suhu tubuh Anda dan akan disimpan setiap kali Anda melakukan pengukuran suhu tubuh Anda.

Dalam aplikasi ini, Anda juga dapat menggunakan jari Anda untuk mendeteksi suhu tubuh Anda dan informasi tentang kondisi tubuh Anda akan ditampilkan.

Aplikasi ini telah mendapat rating rata-rata 3,9 di Google Playstore dan Anda juga mendownload aplikasi ini dengan ukuran kurang lebih 6,4 Mb. Hei, mari kita coba ini hehehe.

3. Thermometer for Fever

Thermometer for Fever merupakan aplikasi pengecekan suhu yang pertama kali dirilis pada 28 September 2020 oleh NeonApps Studio dengan 100 ribu pengguna aplikasi ini. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur untuk mengetahui suhu tubuh, suhu ruangan, dan suhu ponsel yang Anda gunakan.

Untuk memeriksa suhu tubuh Anda aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi suhu tubuh Anda secara otomatis dan akan disimpan sebagai buku harian Anda yang akan digunakan untuk mengetahui kondisi tubuh Anda. Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang menyediakan untuk menganalisa hasil pengecekan suhu tubuh anda yang akan ditampilkan dalam bentuk file CSV atau excel.

Selain suhu tubuh, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengetahui suhu ruangan dan suhu ponsel yang Anda gunakan secara otomatis, dan hasilnya akan ditampilkan secara otomatis oleh aplikasi ini.

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar