--> Skip to main content

Rekomendasi Aplikasi Penyimpanan Data Online Di Smartphone Android

Tulisan Ndeso, Aplikasi Penyimpanan Data Online Di Android - Kini Anda tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan ruang penyimpanan data di ponsel atau komputer Anda. Melalui dunia online, kini hadir aplikasi penyedia layanan untuk menyimpan data Anda secara gratis maupun berbayar. Aplikasi ini bisa dibuka di komputer dan handphone, terutama yang berplatform Android.

Anda dapat menyimpan file PDF, MP3, foto, video atau dalam bentuk aplikasi dan sebagainya. Dengan menggunakan ketiga aplikasi ini Anda dapat berbagi file dengan teman-teman Anda di dunia maya.

Penulis hanya menyediakan aplikasi terbaik dan terpopuler saat ini dan sudah sangat teruji. Dengan hanya tiga pilihan ini, diharapkan Anda tidak akan bingung dalam menentukan pilihan.

Aplikasi Penyimpanan Data Online

Aplikasi Penyimpanan Data Online

1. Google Drive

Siapa yang tidak kenal dengan raksasa layanan internet, Google, yang aplikasinya sudah teruji dan tidak dibuat sembarangan. Salah satunya adalah Google Drive yang akan menyediakan ruang penyimpanan online berkapasitas 15 GB.

Dengan aplikasi gratis ini Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, gambar, lagu, rekaman, video, atau file apa pun. Hanya memiliki akun gmail sudah bisa dipastikan terkoneksi atau tersinkronisasi dengan layanan google drive.

Untuk keamanan terjamin. Anda dapat menggunakan layanan Google Drive melalui Android atau komputer secara online. Dan Anda dapat berbagi file dengan teman baik secara langsung atau melalui situs Anda. Ini bekerja sangat mudah, cukup tambahkan file ke Drive dari PC Anda dan file tersebut akan disinkronkan dengan perangkat Anda yang lain secara otomatis.

2. Dropbox

Aplikasi layanan penyimpanan paling populer bernama Dropbox telah banyak dipuji oleh banyak media massa, termasuk The Economist, The New York Times, PC Magazine, dan The Washington Post, karena desainnya yang sederhana dan kemudahan penggunaan. Pengembang Dropbox juga telah menerima beberapa penghargaan seperti The Crunchie Award pada tahun 2009 untuk kategori Aplikasi Internet Terbaik, dan Penghargaan Pilihan Editor Macworld.

Dropbox juga dinominasikan untuk Webby Award pada 2010, dan dianugerahi oleh Ars Technica Mac Design Awards pada 2010. Jika dibandingkan dengan layanan penyimpanan online sejenis lainnya, Dropbox memiliki jumlah pengguna yang relatif banyak, dengan penggunaan sistem operasi yang bervariasi, baik untuk perangkat seluler maupun desktop.

Ada berbagai versi untuk berbagai sistem operasi, termasuk untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan Linux (resmi atau tidak resmi). Dan tersedia juga berbagai versi untuk perangkat mobile, antara lain Android, Windows Phone 7, iPhone, iPad, WebOS, dan Blackberry, dan klien berbasis web.

Dropbox menggunakan model keuangan Freemium, dan layanan gratisnya menyediakan penyimpanan online gratis sebesar 2 GB. Jika Anda adalah pengguna yang merekomendasikan Dropbox kepada orang lain, Anda dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga 8 GB. (sumber wikipedia)
Fitur yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan fitur layanan yang terdapat di Google Drive. Jika Anda penasaran, Anda bisa mencobanya secara gratis.

3. OneDrive

Microsoft menghadirkan OneDrive yang dirilis hampir bersamaan dengan Google memperkenalkan GDrive. Meniru fitur seperti Dropbox yaitu Desktop Sync Clients, OneDrive juga dilengkapi editor web untuk file dokumen (Word, Excel, PowerPoint dan OneNote).

Microsoft OneDrive tidak hanya dikembangkan pada platform Windows dan Windows Mobile tetapi juga mendukung platform OS X dan iOS. Berita terbaru untuk pengembangan OneDrive, Microsoft telah mengintegrasikan OneDrive ke dalam OS Windows terbaru, yaitu Windows 8 dan Windows 8.1

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Penyimpanan Data Online untuk Smartphone Android anda, ketiga rekomendasi tersebut diatas adalah yang terbaik diantara yang lain dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar