--> Skip to main content

3 Aplikasi Kesehatan Android Terbaik yang Direkomendasikan

 

Tulisan Ndeso, Aplikasi Kesehatan di Android - Saat ini berkonsultasi dengan dokter semakin mudah. Jika sebelumnya Anda harus mendatangi fasilitas kesehatan untuk bertemu langsung dengan dokter, kini Anda bisa melakukannya secara online dengan bantuan aplikasi kesehatan.

Saat ini sudah banyak aplikasi kesehatan yang bisa diunduh gratis dari Google Play Store. Dari sekian banyak aplikasi tersebut, ada 3 aplikasi yang kami rekomendasikan bagi Anda. Apa sajakah aplikasi tersebut? Yuk simak ulasannya.

Detail Ulasan 3 Aplikasi Kesehatan Android Terbaik

1. Halodoc (Unduh)

Aplikasi kesehatan Android pertama yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Halodoc. Anda bisa mengunduh aplikasinya secara gratis di Google Play Store. Jumlah unduhan aplikasi ini mencapai 10 juta kali. Sedangkan peringkatnya sangat tinggi karena mendapatkan 4,8 bintang dari total 5 bintang.

Setelah membuat akun di aplikasi tersebut, Anda sudah bisa berkomunikasi secara online melalui fitur chat dengan salah satu dokter yang tergabung di aplikasi tersebut. Anda bisa berkonsultasi gratis terkait kondisi kesehatan Anda dengan dokter di sana. Jika belum puas, Anda bisa mengatur jadwal bertemu langsung dengan dokter tersebut.

Konsultasi kesehatan secara online ada yang bersifat gratis dan ada yang berbayar. Nantinya dokter juga akan merekomendasikan obat yang bisa Anda beli di apotek.

Selain berkonsultasi, Anda juga bisa membaca berbagai artikel kesehatan yang ada di dalamnya. Jangan khawatir, semua tulisan yang ada di situ mendapatkan pengawasan langsung dari dokter. Dengan begitu, informasi kesehatan di dalam artikel tersebut betul-betul valid.

2. AloDokter (Unduh)

Aplikasi kesehatan Android selanjutnya yang juga kami rekomendasikan untuk Anda adalah AloDokter. Aplikasinya bisa Anda unduh secara gratis dari Google Play Store. Saat ini aplikasi tersebut sudah diunduh sebanyak 5 juta kali. Untuk peringkatnya, aplikasi tersebut mendapatkan 4,6 bintang dari total 5 bintang.

Setelah menginstal aplikasinya dan membuat akun, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan salah seorang dokter yang tergabung di aplikasi tersebut. Konsultasi tersebut ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Anda bebas menanyakan berbagai hal yang dibutuhkan terkait kondisi kesehatan Anda.

Nantinya dokter akan memberikan masukan terkait kondisi Anda, termasuk memberikan resep yang bisa Anda beli di apotek. Jika belum puas, Anda bisa mengatur jadwal pertemuan langsung dengan dokter tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda tidak hanya bisa berkonsultasi, tetapi juga membaca berbagai artikel kesehatan yang sangat bermanfaat. Semua informasi kesehatan dalam artikel-artikel di aplikasi tersebut dijamin valid, karena mendapatkan pengawasan langsung dari tim dokter di aplikasi itu.

3. SehatQ (Unduh)

Aplikasi lainnya yang juga kami rekomendasikan untuk Anda adalah SehatQ. Tinggal unduh saja  aplikasinya dari Google Play Store jika ingin menggunakannya. Saat ini jumlah unduhan aplikasi ini mencapai 500 ribu kali, dan mendapatkan peringkat 4,7 bintang dari total 5 bintang.

Sebagaimana aplikasi lainnya, Anda juga perlu membuat akun di aplikasi tersebut. Setelah itu, barulah Anda bisa berkonsultasi secara online melalui fitur chat yang tersedia. Konsultasinya ada yang gratis dan ada yang berbayar.

Jika Anda ingin berkonsultasi lebih lanjut atau ingin melakukan pemeriksaan langsung, tinggal buat jadwal bertemu dengan dokter tersebut . Semuanya bisa Anda lakukan hanya dengan aplikasi tersebut.

Selain bisa berkonsultasi, Anda juga bisa membaca berbagai jenis artikel kesehatan yang terdapat di dalam aplikasi tersebut. Tidak perlu mengkhawatirkan kevalidan informasi yang ada di dalam setiap artikel, karena kualitasnya berada dalam pengawasan tim dokter yang tergabung dalam aplikasi tersebut.

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar