--> Skip to main content

4 Rekomendasi Aplikasi Anti Virus Android

 

Fungsi anti virus Android sangat penting karena menjaga smartphone dari serangan virus atau yang lainnya. Hanya saja, kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan untuk sebuah aplikasi Android umumnya tergolong besar. Akibatnya, banyak orang yang kesulitan untuk menginstalnya di smartphone mereka, terutama yang hanya memiliki kapasitas memori yang sedikit.

Tapi kendala tersebut sudah teratasi saat ini karena sudah banyak bermunculan aplikasi anti virus yang hanya membutuhkan kapasitas memori yang kecil dan bisa diunduh gratis dari Google Play Store.

Apa sajakah aplikasi antivirus tersebut? Ulasan di bawah ini akan menyebutkan beberapa daftar aplikasi yang direkomendasikan.

Inilah 4 Aplikasi Anti Virus Android Terbaik

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi anti virus yang bisa diunduh gratis dari Google Play Store. Tapi dari semua aplikasi tersebut, ada 4 aplikasi yang direkomendasikan karena merupakan yang terbaik. Berikut detail daftar aplikasinya :

1. Avira Security Antivirus dan VPN

Pengguna PC/laptop tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama Avira. Tidak sedikit yang menggunakannya, karena tersedia versi gratis dengan kualitas fitur yang tidak mengecewakan.

Tapi tahukah Anda, ternyata aplikasi anti virus ini tidak hanya dirilis dalam versi PC, tetapi juga dalam versi mobile. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan aplikasi terbaik yang cocok digunakan untuk melindungi smartphone Anda, maka Avira merupakan pilihan yang tepat.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya langsung dari Google Play Store. Jumlah unduhan paling update untuk aplikasi ini di Google Play Store mencapai 10 juta lebih dan mendapatkan peringkat 4,5 dari total 5 bintang. Ini tentu merupakan bukti kalau kualitas aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi.

2. Malwarebytes Security

Malwarebytes Security tidak hanya digemari untuk versi PC/laptop, tetapi juga versi mobilenya. Alasannya jelas, karena di dalam aplikasi tersebut terdapat beragam fitur canggih yang semakin meningkatkan kualitas perlindungan bagi smartphone Anda. Di antara contoh fitur canggih yang disematkan padanya adalah ransomware yang akan melawan database virus.

Dengan beragam fitur yang dimiliki oleh Malwarebytes Security, tidak heran jika aplikasi ini sangat efektif digunakan untuk melindungi perangkat Anda dari gangguan virus berbahaya yang bisa menyebabkan kerusakan pada smartphone Anda atau kehilangan data-data yang penting.

Saat ini aplikasi Malwarebytes Security sudah diunduh sebanyak kurang lebih 10 juta kali di Google Play Store dan mendapatkan peringkat 4,8 dari total 5 bintang.

3. Security Antivirus

Salah satu aplikasi anti virus yang direkomendasikan karena terbukti kualitasnya dalam memberikan perlindungan maksimal bagi smartphone Anda dari berbagai macam jenis virus adalah Security Antivirus.

Aplikasi yang bernama Security Antivirus ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2019 lalu. Aplikasinya disematkan dengan kemampuan perlindungan terhadap berbagai jenis virus. Jika Anda tertarik menggunakannya, tinggal unduh saja aplikasi tersebut secara gratis dari Google Play Store.

4. Avast Antivirus

Aplikasi satu ini terbilang cukup populer karena sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Alasan utamanya karena Avast Antivirus dibekali dengan beragam fitur seperti dukungan anti-theft, call blocker, applock, dan pemindaian virus.

Khusus perangkat yang telah diroot, Avast Antivirus memiliki kemampuan lain yaitu mendukung tindakan firewall. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur booster yang bisa meningkatkan performa perangkat.

Pada poin di atas, telah disebutkan anti virus Android yang memiliki kemampuan cukup mumpuni. Anda bisa memilih salah satu diantaranya yang dapat mendukung kebutuhan terutama terkait fitur dan kapasitas aplikasinya.

 

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar