--> Skip to main content

Rekomendasi 4 Modem Terbaik 2022

 


Modem merupakan salah satu produk yang banyak dicari belakangan ini mengingat internet menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Agar tidak sampai salah pilih, pastikan mengetahui rekomendasi modem terbaik 2022 pada artikel ini.

Mengapa banyak orang mencari modem? Bukan hanya memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mengakses internet, namun produk ini juga memiliki keunggulan lain. Salah satunya ukurannya tidak begitu besar sehingga bisa dibawa kemanapun.

4 Pilihan Modem Terbaik 2022

Pada tahun 2022 ini kecanggihan teknologi terpantau meningkat pesat. Oleh karena itu masyarakat ingin menggunakan modem dengan dengan kekuatan koneksi stabil. Bagi Anda yang masih bingung, bisa menyimak rekomendasinya pada poin berikut:

1. HKM G008

Desain yang diusung produk ini sangat unik karena salah satu ujungnya dibuat memanjang. Jika dilihat dari luar, HKM G008 cenderung seperti powerbank lengkap dengan indikator yang menyala ketika sistemnya sedang bekerja.

Bukan hanya berfokus pada desain bentuknya, HLM G008 juga memiliki spesifikasi bagus. Kecepatan yang diberikan produk ini mencapai 150 Mbps (download) dan 50 Mbps (upload). Dengan kapasitas tersebut bisa mendukung 5 perangkat sekaligus. Menariknya lagi, sistemnya bisa mendukung semua operator 4G Indonesia.

Anda juga tidak perlu takut terlalu sering mengecash modem karena sudah dilengkapi baterai besar sekitar 3.500 mAh. Menarik bukan? Kapan lagi bisa mendapatkan banyak keuntungan hanya dengan menggunakan satu produk saja.

2. MQ531

Sebenarnya nama asli dari modem ini adalah MiFi MW40 hanya saja diberikan nama ulang saat akan dipasarkan di Indonesia menjadi MQ531. Kecepatannya mencapai 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps khusus upload dengan baterai berkapasitas 2.000 mAh yang membuatnya tahan lama.

Menariknya produk ini mendukung seluruh operator 4G di Indonesia. Anda bisa menyesuaikan jenis operator paling memiliki sinyal kuat di lokasi yang ditinggali. Sebab akan percuma jika modem memiliki kecepatan tinggi namun tidak didukung sinyal kuat.

3. Huawei E5577 Max

Bukan hanya memproduksi laptop dan ponsel, namun Huawei juga mengeluarkan modem yang memiliki spesifikasi cukup baik. Produk satu ini bahkan dibekali slot kartu microSD dengan kapasitas penyimpanan hingga 32 giga byte data.

Membahas mengenai kemampuannya, Huawei E5577 Max ini mampu mengunduh data dengan kecepatan 150 Mbps, sedangkan kemampuan downloadnya yaitu 50 Mbps. Batas maksimal jumlah perangkat terhubung juga terbilang banyak yaitu 10 perangkat sekaligus.

Bukan hanya itu, kemampuannya didukung dengan penyematan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu lama tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya terutama saat di perjalanan.

4. Smartfren Super Modem WiFi S1

Produk ini telah mendukung teknologi 4G + Cat 7 serta fitur USB on the go. Kemampuannya ini semakin maksimal karena dibekali dengan baterai besar dengan kapasitas 3.250 mAh. Dengan kapasitas tersebut, perusahaan pembuatnya mengklaim jika Smartfren Super Modem WiFi S1 bisa bertahan hingga 20 jam.

Batas toleransi banyaknya perangkat yang dapat terhubung sampai 32 perangkat. Apabila kapasitasnya telah terpenuhi, Anda bisa memanfaatkannya sebagai powerbank. Jadi ketika kehabisan daya baterai dan tidak sedang di rumah, maka produk ini menjadi solusi terbaiknya.

Hanya saja kemampuannya juga sesuai dengan harganya yang dibanderol lebih mahal dari produk sebelum-sebelumnya. Anda bisa mendapatkannya jika mempersiapkan dana mulai dari Rp 1.200.000,00.

Daftar modem terbaik 2022 yang sudah disebutkan di atas diharapkan bisa menjadi referensi terbaiknya. Pastikan sebelum melakukan pembelian harus mengetahui besaran budget yang diperlukan. 

 

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar