Skip to main content

Cara dan Syarat Mengajukan Verifikasi atau Lencana Biru Akun Instagram

Tulisan Ndeso, Cara dan Syarat Mengajukan Verifikasi Akun Instagram - Verifikasi Instagram yang akan saya bahas ini adalah emoticon ceklis atau emoticon centang biru yang berada di kanan nama akun atau username anda.

Pernahkah anda melihat akun instagram yang di profile atau tepatnya di samping namanya terdapat emoticon ceklis biru?

Bukalah akun instagram dari instagram di https://www.instagram.com/instagram/ untuk melihatnya.

Akan keren banget jika akun seseorang memiliki tanda emoticon centang biru atau disebut Verified Badge di akun Instagramnya.

Fungsi dari Lencana Biru Instagram tersebut adalah untuk mempermudah orang menemukan seorang figur publik, artis atau selebriti, maupun merek sebuah merk brand terkenal lainnya.

Instagram Verified Badge

Apakah hanya publik figur, artis, atau brand yang bisa memilikinya? Jawabannya Tidak.

Baca Juga : Cara Menjadi Selebgram dan Menghasilkan Uang dari Instagram

Semua itu tergantung dari penilaian Instagram, yang jelas adalah anda harus memiliki banyak followers. Selain itu, adakah syarat lain? Jelas ada, mari simak selengkapnya :

Cara dan Syarat Mengajukan Lencana Biru Instagram

Dengan adanya Lencana Biru tersebut artinya Instagram telah mengonfirmasi keaslian dari akun anda.

Cara Mengaktifkan Verifikasi

Pastikan Anda masuk ke akun yang Anda gunakan untuk meminta lencana terverifikasi.
1. Buka profil Anda dan klik tanda "3 Garis" di pojok kanan atas.
2. Klik "Setting".
3. Klik "Request Verification".
4. Masukkan username, nama lengkap, dan ID pengenal anda (KTP/SIM/Paspor), kemudian Klik "Send".

Cara Mudah Verifikasi Instagram

Setelah pihak Instagram meninjau permintaan verifikasi yang anda ajukan, anda akan menerima pemberitahuan mengenaii diterima atau tidaknya akun anda menjadi akun yang terverifikasi.

Jika permohonan anda ditolak, anda harus menunggu satu bulan atau 30 hari semenjak akun anda ditolak untuk dapat mengajukannya kembali.

Instagram dapat menghapus Badge Verification setiap saat jika anda menjual akun anda kepada orang lain yang hanya ingin mendapatkan badge verifikasi. Ini artinya, Jasa Verifikasi Akun Instagram sangat dilarang oleh pihak Instagram.

Selain melanggar peraturan, Instagram juga tidak pernah meminta bayaran untuk mendapatkan verifikasi ini alias gratis.

Selain itu, jika info yang anda berikan ke Instagram adalah palsu, maka lencana biru instagram juga akan di non aktifkan. Oleh karena itu, gunakanlah data asli yang anda miliki.

Jika akun Anda tidak memiliki lencana terverifikasi, ada cara lain untuk memberi tahu orang lain bahwa akun yang anda gunakan adalah asli milik anda.

Misalnya, tautkan akun Instagram anda ke Facebook Page, YouTube, Twitter, atau sosial media lain yang anda miliki.

Baca Juga : Kucing Lucu dan Eksis di Instagram

Syarat Mengaktifkan Verifikasi

Terdapat beberapa faktor yang dilihat dalam menentukan apakah akun anda masuk dalam kriteria verifikasi yang Instagram berikan. Kriteria tersebut diantaranya :
OTENTIK : Akun Anda harus mewakili orang asli atau bisnis terdaftar.
UNIK : Hanya akan ada satu akun per orang atau bisnis yang dapat diverifikasi.
LENGKAP : Akun Anda harus terbuka oleh publik (jangan di Gembok) serta memiliki bio, foto profil, dan paling tidak memiliki satu posting.
KELAYAKAN : Akun Anda harus benar-benar orang, merek, atau identitas yang terkenal, serta sangat dicari. Instagram akan meninjau akun yang muncul di beberapa sumber berita, tidak termasuk konten berbayar atau promosi.

Perlu diingat bahwa meskipun akun Anda memenuhi syarat untuk verifikasi diatas, permintaan anda belum tentu dipenuhi oleh Instagram, banyak-banyaklah berdoa ketika mengajukan verifikasi.

Cara Verifikasi Instagram ini merupakan langkah baru yang dilakukan oleh Instagram dan agar setiap orang yang memiliki akun Instagram dapat mengajukan sendiri Verifikasinya, sehingga Instagram berharap cara baru ini bisa melindungi para pengguna Instagram dari iming-iming verifikasi pihak lain dan berbayar.

Apakah akun Instagram anda sudah layak untuk di Verifikasi? Jika sudah memenuhi persyaratan diatas, segera ajukan verifikasi untuk akun anda agar terlihat lebih keren dan dipercaya oleh banyak orang.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar