Skip to main content

Tempat Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Ini Ada Di Jakarta Lho!

Tulisan Ndeso, Tempat Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta - Pernikahan adalah momen sakral yang wajib di abadikan oleh setiap pasangan, bahkan oleh keluarga dan tak jarang tamu undangan juga ikut berfoto suka ria.

Melalui foto, momen tersebut akan terkenang sepanjang waktu dan bisa dibagikan kepada siapa saja yang tidak dapat hadir ketika acara pernikahan berlangsung.

Di jaman modern seperti saat ini, bukan hanya prosesi pernikahan saja yang layak diabadikan, namun juga foto pre wedding.

Foto Pre Wedding adalah proses foto yang dilakukan sebelum adanya pernikahan, bisa foto pertunangan, foto acara adat menjelang pernikahan (adat Jawa menyebutnya Midodareni), atau foto apapun itu yang berlangsung sebelum pernikahan terjadi.

Tempat Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta

Namun, seiring perkembangan jaman, foto pre wedding kerap diartikan sebagai sebuah foto yang dilakukan di suatu tempat dengan tema tertentu dan nantinya foto tersebut akan menghiasi atau menjadi dekorasi untuk acara pernikahan.

Banyak pasangan menganggap foto pre wedding ini sebagai suatu hal yang wajib dan patut untuk dilakukan, sehingga mereka akan mempersiapkan budget tambahan secara khusus agar keinginan tersebut dapat terlaksana.

Hal tersebut jelas sah-sah saja, selama pasangan calon pengantin tersebut memiliki dana yang memadai dan tidak mengganggu keuangan pernikahan tentunya.

Saya akan berbagi cerita melalui tulisan dan gambar tentang pengalaman saya melakukan Foto Pre Wedding murah dan keren di Jakarta, tepatnya di Pantai Ancol - Jakarta Utara.

Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Foto Pre Wedding


Persiapan yang saya lakukan ketika akan melakukan foto pre wedding tidaklah banyak, karena budget saya pun tidak terlalu besar, tapi pengen hasilnya keren dan tanpa keluar kota alias hanya di Jakarta. Apa saja persiapannya?

Pertama, Mencari Fotografer


Menurut saya, ini adalah hal yang pertama kali perlu disiapkan. Seorang fotografer berpengalaman akan memiliki ide untuk menentukan lokasi, kostum, hingga gaya. Karena, bagi saya dan istri yang jarang gaya di depan kamera, akan kesulitan ketika melakukan pose, disinilah fotografer dan timnya memiliki peran untuk mengarahkan gaya agar hasilnya bagus dan sesuai dengan keinginan kita.

Sebelum memilih fotografer, lihatlah portofolio atau hasil nyata berupa foto hingga video yang pernah dibuat. Hal ini akan menentukan hasil akhir sebuah foto. Setiap fotografer memiliki style dalam editing foto berbeda-beda, carilah yang menurut kalian sesuai dengan gaya dan karakter kalian.

Baca Juga : Tips Liburan Ke Bali Untuk Pertama Kali

Saya dan istri mempercayakan mas Bramantyo sebagai fotografer kami sejak pre wedding, siraman, hingga pernikahan. Tungangannya engga? Saat itu belum kenal mas Bram, jadi ya ngga kefoto :D.

Bagi kami, setelah melihat portofolio dan mempertimbangkan beberapa poin di atas, akhirnya kami mempercayakan semuanya pada mas Bram dan tim.

Kalian bisa lihat portofolio di instagram @candyit_photohouse untuk melihat hasil jepretannya. Segala macem acara bisa di abadikan oleh mas Bram dan tim, baik foto maupun video.

Kedua, Menentukan Lokasi Foto Pre Wedding


Lokasi ini sendiri ada dua macam, indoor atau outdoor, dengan begitu banyak tema yang bisa dipilih tentunya. Kami sempat bingung sebenernya mau lokasi dimana, namun setelah konsultasi dengan mas Bram, akhirnya Pantai Ancol menjadi pilihan terbaik.

Padahal, sebelumnya ada banyak pilihan tempat, dari mulai Bandung hingga Singapura (waktu itu Candyit sedang promo murah pre wedding di Singapura), namun karena keterbatasan waktu dan mepetnya dana, akhirnya milih di Jakarta saja.

Kenapa kami memilih Pantai Ancol untuk foto pre wedding? Karena lokasi dekat (kami tinggal di Jakarta) dan bayar cuma parkir aja hehe. Pengen Indoor, tapi temanya kurang oke kalau menurut kami, selain itu kami juga harus mengeluarkan dana tambahan untuk sewa studio.

Selain itu, di Pantai Ancol juga tidak kena pungutan bagi yang akan Pre Weeding maupun uang rokok untuk petugas keamanan setempat, jadi bener-bener cuma bayar parkir dan makan siang saja.

Ketiga, Menentukan Kostum dan Make Up


Kostum dan make up biasanya disediakan oleh fotografer, bahkan mas Bram juga menyediakan, tapi kami lebih memilih untuk mempersiapkannya sendiri. Kami menggunakan 2 kostum, warna cerah dan gelap beserta beberapa aksesoris tambahan.

Warna cerah laki-laki menggunakan atasan Kemeja Putih Panjang dan Celana Khaki. Warna cerah perempuan menggunakan bahan custom atau jahit sendiri (disesuaikan selera).

Warna gelap laki-laki menggunakan atasan Kemeja Hitam Panjang dan Celana Hitam. Warna gelap perempuan menggunakan atasan dress hitam dan legging hitam.

Aksesoris yang kami gunakan adalah Topi Pantai, Bunga Edelweis, Bunga Matahari, Kain Ulos (nyari di Pasar Tanah Abang atau Thamrin City juga banyak).

Istri saya juga make up sendiri, karena di kantornya sering ada Beauty Class, ya masa ngga bisa make up sendiri hehe.

Keempat, Sesuaikan Dengan Budget


Foto Prewedding hanyalah pemanis dari pernikahan, sehingga tidak wajib ada. Jika kalian tetap ingin foto pre wedding tapi dana mepet? Simak tips dari saya berikut ini.

Tips Foto Pre Wedding Budget Minim


1. Fotografer : Minta tolonglah kepada teman kalian yang memiliki bakat dalam fotografi, ceritakan secara detail keinginan kalian, cari ide bersama baik tema, kostum, hingga tempat secara bersama-sama. Teman adalah teman, namun ada istilah "Tidak Ada Makan Siang Gratis", maka ini juga perlu dibicarakan sebuah timbal balik atau keuntungan untuk teman kalian tersebut.

2. Lokasi : Ada banyak lokasi keren, murah, bahkan gratis (paling bayar parkir doang) yang tersedia di berbagai tempat. Dari mulai taman hingga pantai, tinggal pilih yang mana. Asal mau nyari atau bahasa kerennya googling, InsyaAllah akan ketemu tempatnya.

Baca Juga : Berlibur Ke Pulau Pahawang - Lampung

3. Make Up dan Kostum : Sama seperti tips nomor 1, minta tolonglah kepada teman!. Bagi para wanita, make up menjadi hal yang wajib. Jika bagi anda tidak begitu, pasti ada teman kalian yang bisa make up atau paling ngga hasilnya lumayan. Kostum pun bisa menyesuaikan, saya saja hanya menggunakan kemeja putih/hitam dan celana bahan khaki/hitam, begitupun dengan istri, murah meriah.

4. Kreatif : Jika waktu mepet, tanpa sempat untuk foto? Gunakanlah foto-foto kalian selama pacaran/PDKT, kenapa tidak? Foto-foto tersebut justru akan memiliki banyak cerita, karena tempat dan kostum hingga moodnya pun akan berbeda, sehingga terkesan keren. Tinggal bagaimana dekornya nanti pas pernikahan aja yang bisa menunjang foto-foto tersebut menjadi unik.

Kelima, Berdoa


Ini hal yang tidak bisa dilewatkan. Pastinya kita berharap perjalanan ke tempat foto lancar, cuaca mendukung, lingkungan aman, dan hasil fotonya keren.

Tempat Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta


Berikut ini adalah hasil jepretan mas Bram di pantai Ancol Jakarta Utara. Hati-hati ya bandwidth killer atau foto berukuran besar!

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Panas dan teriknya matahari tidak menghalangi kami untuk tetap foto demi eksistensi

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Kayu kami jadikan 'aksesoris' tambahan, keren juga hasilnya

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Harusnya sih saling tatap, tapi karena panas ya merem jadinya

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Kayu besar ini juga bisa dijadikan pijakan untuk foto

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Agak geser sedikit, ada spot cukup oke nih

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Bosen pantai terus, geser agak jauhan, eh nemu ilalang

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Ini lokasinya ada di dekat lapang parkir gitu, ada ilalang karena pas musim hujan

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Ganti kostum gelap, dekat semak-semak dan banyak nyamuk

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Waktu itu lagi ada proyek dideket kita foto, jadi sempet di cie-ciein sama abang-abang KuProy

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Lokasi ini sama seperti foto awal yang ada kayu nya, tapi nyebrang make perahu bayar 100K bolak-balik

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Lebih yahud kan ini? Berasa di Belitung

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Panasnya pantai pasti ada angin sepoy nya, wuussshh..

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Pasir putih, cuaca cerah, dan kostum yang kontras jadi bikin gambarnya oke banget

Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta
Disini juga lagi ada proyek, liat aja ada bekas excavator lewat

Saat itu, betapa beruntungnya kami, dalam sehari di satu tempat, kami mendapatkan cuaca cerah, pantai, gurun pasir putih, hutan, dan padang rumput nan hijau. Sesuai dengan keinginan kita, dengan ijin dari Allah, paket hemat dapat semuanya hehe.

Jika terdapat pertanyaan mengenai Foto Prewedding Jakarta bisa meninggalkan komentar dibawah atau menghubungi via Instagram saya @desmasakti dan tanya jawab seputar aksesoris hingga pakaian yang dipake ke @ulfahdebil.

Semoga tulisan saya mengenai Tempat Foto Pre Wedding Murah Dan Keren Di Jakarta ini dapat menginspirasi.
Cari Artikel Lainnya Di Sini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar