--> Skip to main content

Tips Dekorasi Rumah Gaya Minimalis Elegan dan Nyaman

Tulisan Ndeso, Tips Dekorasi Rumah Minimalis - Pada saat lelah setelah seharian melakukan berbagai macam kegiatan, tentu saja membutuhkan tempat untuk beristirahat, oleh sebab itu rumah merupakan salah satu tempat tinggal yang memang sebaiknya dibuat senyaman mungkin agar nantinya di dalam beristirahat bisa lebih nyaman, sehingga untuk melanjutkan aktvitas di lain hari dapat lebih bersemangat lagi. 

Namun terkadang sebagian orang memiliki rumah yang tidak cukup luas sehingga kurang nyaman dan leluasa untuk beristirahat. Anda tidak perlu khawatir karena rumah bisa diatur agar bisa terlihat luas, dekorasi rumah memang bisa diatur sedemikian rupa agar bisa lebih luas.

Rumah minimalis sekarang ini memang sedang trend di kalangan masyarakat, namun banyak yang bingung bagaimana cara mengatur dan membuat dekorasi rumah minimalis sehingga bisa lebih nyaman untuk ditinggali.

Tips Dekorasi Rumah Gaya Minimalis Elegan dan Nyaman

Untuk membuat rumah minimalis terlihat lebih lega sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara. Oleh karena itu di sini akan membahas mengenai beberapa tips untuk mendekorasi rumah minimalis sehingga bisa terlihat lebih lega dan juga lebih nyaman untuk ditinggali.

Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Pada dasarnya untuk dekorasi rumah sendiri merupakan suatu hal yang cukup sederhana karena di dalam mendekorasi rumah hanya dibutuhkan kreativitas untuk mengkombinasikan beberapa objek. Berikut ini adalah beberapa tips dekorasi rumah minimalis yang bisa Anda coba:

1. Kebersihan

Kebersihan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan, oleh karena itu jika Anda ingin rumah minimalis terlihat lebih lega, maka bersihkan semua yang tidak perlu dan pilih beberapa perlengkapan / furniture yang perlu saja.

Apabila memungkinkan bisa mengganti dengan furniture yang lebih kecil yang tidak memakan banyak tempat.

2. Penempatan Barang

Di atas lantai juga usahakan agar tidak ada barang yang tertumpuk, hanya beberapa furniture saja yang diletakan di atas lantai, seperti meja, lemari dan yang lainnya. Bila Anda memiliki anak yang masih kecil tentu banyak mainan yang berserakan.

Buatlah kotak khusus untuk menyimpan mainan anak yang bisa difungsikan sebagai kursi tambahan di ruang tamu.

3. Hiasan Dinding

Ada baiknya jika Anda menghindari penggunaan hiasan dinding yang terlalu banyak, tinggalkan 1 atau 2 hiasan dinding yang menggantung.

Ganti figura yang berukurang besar dengan figura yang berukuran kecil dengan jumlah yang tidak banyak.  

4. Pencahayaan

Pencahayaan juga perlu untuk diperhatikan, berikan beberapa jendela agar cahaya dapat masuk ke dalam rumah dan untuk malam hari, gunakan lampu yang hemat energi sehingga tidak terlalu terang dan juga dapat menghemat energi.

5. Cermin

Anda bisa menambahkan cermin yang cukup besar untuk memberikan kesan luas karena dengan pantulan dari cermin tersebut akan membuat rumah menjadi terlihat lebih luas.

Selain itu untuk warna dinding, Anda bisa menggunakan warna – warna yang netral, karena dengan hal tersebut nantinya bisa dimanfaatkan sebagai titik fokus.

Cara Mengatur Rumah Minimalis

Jadi pada dasarnya untuk mengatur dekorasi rumah merupakan suatu hal yang cukup sederhana karena hanya bagaimana cara mengkombinasikan beberapa hal.

Sehingga rumah yang semula kurang tertata, dengan beberapa tips diatas rumah minimalis terlihat luas dan rapi.

Dekorasi rumah minimalis sendiri tergantung dari bagaimana cara mengatur rumah dan juga kebersihan rumah, dengan memperhatikan beberapa hal tersebut maka Anda akan mendapatkan rumah minimalis yang nyaman.

Tentunya jadi lebih betah untuk tinggal dirumah karena suasana yang sudah berubah dan lebih rapi dipandang mata.

Cari Artikel Lainnya Di Sini
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar